Tanggal:04 May 2024
Neit.edu

4 Software Developer Games Terbaik di 2022

Pengembang game bisa menjadi programmer, perancang suara, seniman, perancang, atau banyak peran lain yang tersedia di industri.

Pengembangan Game dapat dilakukan oleh Studio Pengembangan Game besar atau oleh satu individu. Hal ini dapat sebagai kecil atau besar yang Anda inginkan. Selama memungkinkan pemain berinteraksi dengan konten dan mampu memanipulasi elemen game, Anda dapat menyebutnya sebagai ‘game’.

Untuk terlibat dalam proses Pengembangan Game, Anda tidak perlu menulis kode. Tentu saja, bukan berarti pengembangan game itu mudah. Bahkan permainan sederhana seperti Flappy Bird membutuhkan upaya yang signifikan jika Anda ingin terlihat dan terasa enak. Namun berkat perangkat lunak pengembangan game gratis, pembuatan game menjadi cukup efisien.

Berikut adalah daftar perangkat lunak pembuat game gratis terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mulai membuat game impian Anda hari ini.

  1. Construct
Construct.net

Construct.net

Saat ini, dalam iterasi ketiganya, Construct 3 adalah alat pengembangan game berbasis blok yang tidak memerlukan instalasi, berjalan langsung dari browser Anda, dan bahkan dapat dihubungkan ke layanan berbasis cloud pilihan Anda. Jika Anda ingin membuat game dalam bentuk yang paling mudah, ini adalah alat yang memiliki antarmuka drag-and-drop yang mudah digunakan.

Construct 3 sangat bagus untuk membuat game 2D, dan juga dikenal karena kemudahan penggunaannya. Kurva pembelajaran untuk perangkat lunak ini sangat dangkal, bahkan Anda tidak memerlukan keterampilan bahasa pemrograman atau pengetahuan pengkodean untuk menggunakan perangkat lunak ini.

Construct 3 dapat dikupas, menawarkan animasi garis waktu, dilengkapi dengan editor gambar bawaan, dan menawarkan pengembang rangkaian efek visual yang mencakup efek partikel, campuran artistik, distorsi, dan pembuatan bayangan antara lain. Ini juga sangat cepat dan berfungsi di semua platform populer dan dapat membantu Anda mengembangkan produk game Anda.

Ini tentu saja merupakan salah satu pilihan untuk memeriksa apakah Anda berada di awal perjalanan desainer video game Anda atau jika menulis kode tidak sesuai dengan operasi game Anda.

2. GamerMaker Studio

Pngdownload.id

Pngdownload.id

Mesin game lain yang dibuat dengan mempertimbangkan pengembang dan penggemar game pemula, GameMaker Studio 2 adalah salah satu opsi paling intuitif dan mudah digunakan di luar sana.

GameMaker Studio juga merupakan mesin permainan yang menawarkan gaya antarmuka drag-and-drop sederhana dan opsi alur kerja untuk beberapa platform yang memungkinkan Anda mengekspor game ke platform desktop, web, UWP, seluler, dan konsol, GameMaker Studio 2 adalah pilihan yang sangat baik dalam hal perangkat lunak pembuatan game untuk pemula, dan menampilkan daftar alat yang mencakup skinning, docking, dan editor objek, dan editor skrip.

Bahasa GameMaker berbasis pemrograman C juga memungkinkan Anda untuk menggunakan bahasa lain berdasarkan kebutuhan Anda.

Ada juga opsi yang dipesan lebih dahulu seperti Editor Ruang, Tileset, Editor Gambar, dan dukungan untuk mesin fisika seperti Box2D dan mesin fisika partikel LiquidFun Google, dan animator Spine 2D Perangkat Lunak Esoterik.

3. AppGameKit

Au.pcmag.com

Au.pcmag.com

Alat yang dikembangkan dengan tujuan membantu membuat game untuk ponsel sekaligus, AppGameKit berguna untuk game 2D dan 3D serta aplikasi lintas platform saat ini.

Jika Anda ingin menggunakan mesin game untuk membuat game khusus untuk App Store atau pasar Google Play, ini adalah perangkat lunak yang harus dipilih.

Mesin yang paling cocok untuk pengembang dengan keterampilan menengah, ia menawarkan fitur yang mencakup sistem drag-and-drop, editor terintegrasi penuh, rendering Vulcan dan OpenGL, editor adegan, editor suara dan musik, dan banyak lagi.

Ini juga bebas royalti dan menawarkan dukungan untuk game 3D dan game 2D dan di seluruh platform termasuk Windows, Mac, Linux, HTML5, dan banyak lagi.

4. Stencyl

Uk.pcmag.com

Uk.pcmag.com

Jika Anda ingin membuat game dan strategi tanpa coding atau masalah terkait, Stencyl adalah salah satu cara untuk melakukannya. Stencyl memiliki antarmuka drag and drop dasar untuk desainer game.

Ini memungkinkan Anda untuk membangun dunia sederhana menggunakan Stencyl’s Scene Designer dan menawarkan peluang pembuatan karakter menggunakan Stency’s Actor Editor. Ini adalah alat yang ideal untuk game 2D yang ditargetkan untuk pasar iOS dan Android.

Faktanya, para ahli dan pengembang game yang telah menggunakan Stencyl telah melihat peringkat game 2D mereka di bagian atas App Store dan pasar Android.

Jadi, jika Anda seorang pemula dan ingin membangun, katakanlah game petualangan tanpa pengalaman menulis kode, Stencyl menawarkan Anda rute untuk mencapai tujuan ini.

kursus pelatihan pemograman laravel vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *