Tanggal:26 November 2024
Display Advertising (pixabay.com)

Apa Itu Display Ads?

Iklan bergambar, juga dikenal sebagai iklan spanduk, adalah bentuk iklan berbayar online yang biasanya berupa gambar yang dirancang atau foto dan salinan. Pemirsa kemudian dapat mengklik gambar dengan promosi untuk kemudian dibawa ke halaman arahan yang sesuai.

Iklan bergambar berfungsi secara berbeda dari iklan teks karena tidak ditemukan di hasil penelusuran. Mereka dapat terlihat di situs web dan dapat menampilkan tampilan interaktif atau beberapa jenis animasi untuk melibatkan pengguna.

Penargetan ulang juga dapat digunakan untuk iklan ini. Misalnya, di situs e-niaga atau belanja, pengguna dapat menempatkan sesuatu di keranjangnya dan kemudian meninggalkan situs tersebut tanpa membeli. Iklan kemudian dapat digunakan untuk mengiklankan dengan tepat apa yang ditempatkan pengguna di keranjangnya agar mereka menyelesaikan pembelian yang mereka tinggalkan sebelumnya.

Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Google Ads

Benefit dari display advertising

Sebelum membuat kampanye iklan bergambar pertama Anda, Anda harus mengetahui pro dan kontranya. Selain itu, jenis iklan ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk mencapai tujuan pemasaran Anda, jadi mari temukan peluang yang diberikannya.

Keuntungan terbesar dari iklan bergambar adalah jangkauannya yang luas yang memungkinkan bisnis menemukan prospek di seluruh dunia. Lihat lebih dekat manfaat lain dari iklan ini.

  • Membantu membangun kesadaran merek.

Tidak seperti iklan penelusuran, iklan bergambar tidak menjangkau pemirsa dengan niat membeli, namun, iklan tersebut memungkinkan bisnis membuat orang yang tidak pernah membutuhkan produk mereka sebelum mengingat merek. Dengan cara ini, mereka berhasil membangkitkan minat awal dan membiarkan orang mengingatnya begitu mereka membutuhkannya. Akibatnya, merek khusus ini dikaitkan dengan produk ini atau itu.

  • Memberikan peluang penargetan.

Dengan iklan bergambar, Anda dapat mempersempit audiens menjadi prospek yang berkinerja paling tinggi. Hal ini dimungkinkan karena berbagai peluang penargetan yang tersedia. Anda dapat menjangkau orang berdasarkan demografi, posisi geografis, bahasa, minat umum, perilaku, dan interaksi sebelumnya. Yang terakhir berarti Anda dapat memenangkan kembali prospek yang menyukai produk Anda dan menambahkannya ke keranjang mereka tetapi tidak membeli.

Baca Juga: Analisis SWOT Pada Perusahaan

  • Memungkinkan untuk melacak hasil.

Setelah meluncurkan kampanye iklan bergambar, Anda dapat memantau jumlah klik, mengetahui kapan prospek berubah menjadi klien, mengetahui platform tempat konversi terjadi, dan mengungkapkan iklan yang paling efektif. Ini adalah peluang bagus untuk meningkatkan kampanye Anda di masa mendatang dan berinvestasi dalam strategi yang berhasil.

Fitur

Selain judul, fitur lain dari iklan bergambar termasuk isi atau salinan iklan dan informasi kontak. Beberapa perusahaan mungkin juga menyoroti manfaat atau fitur tertentu dalam poin-poin. Tubuh layar menggambarkan produk dan layanan perusahaan. Sebuah perusahaan biasanya akan mencoba meyakinkan pembaca mengapa dia harus membeli produknya di badan iklan bergambar. Informasi kontak dapat mencakup nomor telepon, alamat, atau situs web. Misalnya, perusahaan pesanan melalui pos sering mengundang pembaca untuk menulis katalog gratis.

Baca Juga: Apa itu Implementasi?

Brand

Perusahaan dapat menggunakan iklan bergambar untuk memberi merek produk atau logonya sebuah proses di mana bisnis menjalankan kampanye iklan yang secara konsisten memperlihatkan citranya kepada konsumen. Iklan bergambar dapat berisi satu gambar produk unggulan perusahaan tanpa kata-kata. Perusahaan tidak dapat menggunakan advertorial untuk tujuan branding karena blok teks yang panjang tidak memperkuat citra atau pesan yang mudah diingat di benak konsumen.

Biaya

Iklan bergambar dan advertorial dapat dikenakan biaya dengan harga yang sama jika menempati ruang yang sama. Perusahaan sering membayar untuk penyebaran halaman penuh untuk memuat gambar dan teks yang menyatu dengan publikasi. Namun, karena advertorial harus segera menarik pembaca dan menarik perhatian mereka, perusahaan mungkin membayar seorang profesional untuk menulis salinan penjualan, yang harganya bisa jauh lebih mahal daripada gambar atau pesan sederhana dalam iklan bergambar.

Public relation masterclass
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *