Tanggal:20 July 2024

3 Alasan Besar untuk Sesegera Mungkin Berinvestasi Emas, Banyak Untungnya!

Harga emas naik atau turun? Dua-duanya tak masalah, nih

ilustrasi investasi emas (pixabay.com/Stevebidmead)

Kata investasi rasanya sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita, ya. Dimana dengan adanya investasi ini para pelaku pastinya berharap besar untuk mendapatkan keuntungan dari dana yang diinvestasikan. Nah, atas dasar itu artinya kamu yang mau berinvestasi dengan menyisihkan gaji bulananmu tak mau mendapatkan kerugian dong? Lantas investasi apa sih yang cocok untukmu dengan jaminan peluang keuntungan yang besar tapi risiko keamanan tetap tinggi? Ya, berinvestasi emas adalah solusi yang paling tepat, nih. Mau kamu pelaku senior atau pemula sekalipun dalam dunia investasi emas tak masalah. lho. Masih saja ragu? Coba deh simak penjelasan 5 alasan untuk kamu segera berinvestasi emas berikut ini.

1. Sasaran tepat atas kelebihan penghasilanmu

Kalau kamu orangnya sangat pekerja keras untuk mendapatkan penghasilan yang semaksimal mungkin, kini saatnya kamu mencoba berinvestasi. Jangan sampai hasil gaji dari kerja kerasmu hanya berada dilevel itu-itu saja alias sisa dari pengeluaran untuk biaya kebutuhan hanya ditabung sendiri dan berbentuk tabungan uang tunai. Hal tersebut selain tidak membuat keuanganmu berkembang pesat juga terdapat peluang besar untuk mengalami kerugian, lho. Rasanya sih bukan peluang kerugian, tapi sudah pasti rugi dengan sistem tabungan uang tunai.

Mengapa demikian? Secara logika coba deh pikirkan dengan uang sepuluh ribu di tahun 2010 dengan tahun 2021 bisa lebih banyak jajan di tahun yang mana? Sudah jelas di tahun 2010. Dimana kalau di tahun 2010 dengan uang sepuluh ribu kamu bisa membeli tiga jenis barang, maka di tahun 2021 belum tentu kamu bisa membelinya meski hanya satu barang yang sama. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa tabungan uang tunai secara jangka panjang hanya akan memberikan kerugian saat menjadi nilai tukar, ya.

Lantas bagaiamana dengan investasi emas? Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa harga emas cenderung stabil bergerak pada arah kenaikan, nih. Sehingga menginvesatsikan penghasilan yang kamu peroleh dengan susah payah melalui kerja keras bisa ikutan bergerak naik secara nilai saat kamu investasikan ke emas. Jadi jangan ragu untuk menjadikan investasi emas sebagai sasaran empuk dari sisa gaji atau penghasilanmu di setiap periodenya.

2. Keuntungan saat harga emas naik

Secara logika sederhana bahwa kita membeli emas ya untuk dijual lagi saat harganya tengah melambung naik bukan? Iya pastinya. Namun, di sini investasi emas investasi tak melulu harus langsung ditukar uang tunai saat harganya tengah melambung naik. Hal tersebut karena investasi emas yang kamu lakukan telah dirancang sedemikian rupa untuk target dan tujuan tertentu.

Misalnya saja kamu rutin menyisihkan gajimu untuk berinvestasi emas senilai beberapa gram setiap bulannya dengan tujuan bahwa hasil investasi emas akan dijadikan modal dalam jangka waktu 15 tahun ke depan saat kamu akan keluar dari pekerjaan lama dan berganti dengan membuka usaha sendiri dari rumah.

Dari ilustrasi di atas, maka investasi emasmu itu sudah terkunci dengan target jangka waktu 15 tahun untuk mencapai tujuan dari berinvesatsi yakni mendapatkan modal usaha yang cukup. Sehingga saat harga emas naik secara drastis dan momen tersebut langka terjadi tapi sayangnya waktu belum berjalan 15 tahun, maka kamu bisa menjual kepemilikan emasmu menjadi uang tunai dengan catatan saat harga emas kembali normal kamu harus membelikannya emas kembali.

Mengapa demikian? Tentu kamu akan mendapatkan banyak emas dalam segi kuantitas gramnya karena menjual jadi uang tunai saat harga emas naik dan membeli kembali saat harganya turun. Nah, setelah target waktu yang ditentutakan telah tiba dan dirasa harga jual emas tengah berpeluang barulah investasi emas dapat dicairkan menjadi modal usahamu, nih.

Baca Juga: Kenali 5 Jenis Reksadana sebelum Investasi

3. Keuntungan saat harga emas turun

Memang sih pergerakan emas cenderung stabil ke arah kenaikan di setiap periodenya. Tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa harga emas dalam suatu periode menjadi turun, lho. Nah, saat hal ini terjadi tentu secara rasional tak mungkin kamu menjual emas-emasmu, ya. Tapi sebaliknya nih bahwa kamu bisa semaksimal mungkin membeli emas kala harganya murah seperti situasi dan kondisi ini. Dengan demikian tentu saja tujuan besarmu untuk berinvestasi emas dengan sungguh-sungguh dan susah payah menyisikan penghasilanmu di setiap gajian jadi lebih mudah dan cepat tercapainya.

Bagaimana mungkin? Tentu saja saat kamu membeli banyak emas di momen langka atau saat harganya turun ialah peluang besar bagimu untuk bisa menjualnya kembali saat harganya stabil ke arah kenaikan. Jadi, artinya nih dengan momen tersebut kamu bisa mencapai tujuanmu untuk mendapatlkan keuntungan dengan besaran tertentu tapi dengan waktu yang lebih singkat. Ya kalau kamu menarget dari investasi emas bisa mendapatkan keuntungan sebesar 15% dalam jangka waktu 15 tahun, mungkin hanya dalam jangka waktu 13-14 tahun kamu sudah mendapatkan keuntungan tersebut, nih.

Nah, setelah memahami penjelasan di atas terkait keuntungan luar biasa saat kamu memulai atau berpindah ke investasi emas, kini saatnya untuk membulatkan tekat dengan mengikuti kursus terkait tips dan trik dalam menjalankan investasi emas bersama ahlinya langsung, lho. Penasaran? Buruan cek informasi lebih lengkapnya melalui link di bawah ini.

Investasi Digital Aset Crypto (Workshop) | Vocasia

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *