Tanggal:21 July 2024

Daftar Aplikasi Pembukuan Stok Barang. Kelola Bisnismu dengan Ini!

Sekarang adalah jaman dimana kita disuguhkan oleh kecanggihan teknologi yang memmudahkan kita melakukan berbagai kegiatan, termasuk juga dalam berbisnis. Jika kamu adalah pengusaha yang sudah memiliki omset tinggi, pasti sudah banyak barang yang terjual. Tentunya kamu membutuhkan pembuakuan atau data-data untuk mengelola stok barang.

Kali ini kamu tidak perlu repot-repot menyimpan semua data tersebut dalam buku yang berukuran besar. Hanya menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengelola bisnismu dengan efektif dan efesien. Berikut Vocasia akan memaparkan daftar aplikasi untuk mengelola persediaan barang yang bisa kamu gunakan baik itu melalui website dan android.

Pixabay

1. Stok and Inventory Simple

Apalikasi yang pertama adalah Stok and investory simple. Aplikasi yang satu ini menyediakan fitur-fitur yang membantumu dalam mengelola stok barang secara efektif dan efesien. Kamu tidak akan kesulitan untuk mencari item atau fitur lainnya dalam aplikasi ini. Karena aplikasi ini sangat mudah digunakan ketika kamu menginput data.

Kamu bisa menambahkan gambar dan mendeskripsikan barang tersebut. Selain itu, kamu juga dapat mengimpor data tersebut ke excel.

2. Fishbowl Inventory

Aplikasi selanjutnya adalah Fishbowl Inventory. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengatur persediaan barang saja tapi bisa dipakai untuk mencatat dan mendata pemasarannya. Aplikasi ini sangat berguna untuk mengelola bisnis terutama kamu yang memiliki usaha makanan karena kamu dapat mengetahui data dari setiap makanan yang kamu jual dan makanan mana yang paling laris terjual.

Baca juga:

11 Franchise Makanan Terlaris Paling Menguntungkan!

13 Peluang Usaha Makanan Paling Laris 2022, Pasti Untung!

3. Household Register

Aplikasi satu ini memiliki keunggulan yaitu kamu dapat mengkategorikan setiap barang dan menggabungkan barang tersebut sesuai dengan jenisnya. Selain itu, kamu juga dapat menandai setiap produk sehingga kamu tidak perlu repot untuk mencari barang. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat mudah untuk mengelola persediaan barang.

4. Aplikasi Stok LINKZ

Dalam Aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah mengatur semua stok barang. Aplikasi ini sudah terintegerasi dengan sistem cloud, jadi tidak perlu khawatir akan kehilangan data. Kamu juga dapat membagi fitur untuk para karyawan, seperti sales, koordinator gudang, dan finance sehingga mereka tidak perlu koordinasi langsung dan mengurangi kesalahpahaman dalam kelola stok barang. 

Selain itu, kamu juga dapat menjual barang yang kurang laris karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur katalog yang sudah teringrasi dengan gudang. Dengan begitu, pelanggan dapat membeli barang tersebut melalui aplikasi ini dan kamu bisa mengatur dan mengelola stok barang penjualan secara bersamaan.

Baca juga: Dead Stock: Pengertian, Penyebab, Dampak Dan Cara Mengatasinya

5. Inventory Management

Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu seorang pengusaha pemula. Aplikasi ini memiliki fitur yang beragam dan cukup mudah untuk dipahami. ada salah satu fitur utamanya yaitu fitur mencatat persediaan barang yang akan dijual dan dibeli sesuai dengan kebutuhan usaha kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengelola item produk pada bisnismu yang berfungsi sebagai menghapus dan menambah jumlah stok barang.

6. Bookkeeping & Inventory Management. Sales Tracker

Keunggulan dari aplikasi ini kamu bisa menggunakannya tanpa harus terkoneksi ke internet. Aplikasi ini juga menyedikan template untuk membuat berbagai jenis dokumen dan kamu juga dapat memindai barcode. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui informasi pejualan yang ditampilkan secara sederhana.

7. Simple Stock Manager

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Simple stock manager juga bisa memindai barcode. Tampilan dari aplikasi ini sangat sederhana dan mudah untuk dipahami. Selain itu, kamu dapat meng-back-up file ke dalam could. Aplikasi ini juga dapat memberi imbauan jika stok barang sudah mulai habis.

8. Smart Inventory System 

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhan dan beragam fitur. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki sistem barcode pada masing-masing produk. Kamu dapat menambahkan gambar dan melakukan pencarian untuk menemukan produk pada inventaris secara lebih mudah. Fitur lain dari aplikasi ini adalah pengubahan jumlah item barang dan pemeriksaan ketersediaan stok barang yang akan memudahkan kamu dalam manajemen pencatatan stok barang. 

9.  inFlow Inventory

Aplikasi ini juga sangat cocok bagi kamu yang baru memulai usaha.  Aplikasi ini menyediakan fitur restock dan notifikasi untuk menghindari keterlambatan pemesanan persediaan. Sehingga kamu dapat mengetahui gambaran real-time atas stok dan letak setiap produk, dan kamu dapat mengetahui kapan harus menyediakan kembali stok barang agar tidak kehabisan. 

Baca juga: Cara Menghitung Harga Pokok Penjualan

Nah, itulah daftar aplikasi stok barang agar kamu mudah dalam mengelola bisnis. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisnismu lancar.

Kursus desain website HTML CSS
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *