Tanggal:August 9, 2022

11 Franchise Makanan Terlaris Paling Menguntungkan!

Franchise makanan yang ada di Indonesia kian bertumbuh pesat kehadirannya. Kalau kita amati lebih dalam, ada beraneka ragam jenis produk makanan yang ditawarkan. Beberapa di antara mereka membuka gerainya di pusat kota ataupun di jalan utama pada pertokoan yang berlokasi sangat strategis.

Bila ingin terjun untuk membuka usaha franchise, kalian perlu memahami hukum bisnis, ya. Jadi, bukan hanya sekadar mencari profit saja. Tentunya agar bisnis yang nanti akan digeluti berjalan baik dan sesuai dengan apa yang kalian harapkan. Sebelum memilih bisnis franchise, pastikan memilihnya sesuai dengan minat dan tujuan kalian.

Dengan begitu, kalian akan memiliki kepercayaan diri serta motivasi tinggi dalam bekerja. Sehingga dapat menghasilkan kinerja yang maksimal. Apa saja keuntungan dalam bisnis franchise? Pada bisnis ini, kalian hanya tinggal membeli lisensi franchise yang diinginkan dari pihak franchisor (penyedia franchise). Jadi, kalian sudah tahu makanan apa yang ingin dijual sekaligus target konsumen yang sudah terprediksi.  Bagaimana, banyak keuntungannya, bukan?

Ketika ingin menjalani bisnis ini, dibutuhkan kerja keras demi memajukan franchise tersebut dan mencapai kesuksesan. Apalagi di tengah kondisi perekonomian yang sedang mengalami gejolak naik turun seperti saat ini. Kalian harus jeli dalam memilih bisnis franchise. Berikut Vocasia akan sajikan deretan franchise makanan yang populer dan terlaris di tanah air. Yuk, simak satu per satu hingga akhir!

Bisnis Franchise Makanan Terlaris

Ilustrasi Bisnis Franchise (Freepik)

Kepopuleran franchise makanan yang kian pesat membuat para pebisnis berbondong-bondong untuk segera meminangnya. Mulai dari makanan ringan hingga berat pun tak pernah sepi peminat. Bahkan, tetap laku keras meskipun banyak saingan, lho. Berikut franchise makanan yang bisa kalian pilih:

1. Ngikan Yuk

Biasanya terdapat restoran cepat saji menawarkan paket burger ataupun nasi dengan fried chicken. Jarang sekali yang menawarkan jenis menu fish. Mungkin beberapa dari kalian belum banyak yang mendengar brand ini. Ngikan Yuk merupakan salah satu franchisor makanan yang menawarkan menu fish dan chips. Memang brand ini masih terbilang baru keberadaannya. Namun, kalian bisa menggaet para pecinta ikan untuk mencoba menu dari Ngikan.

2. Geprek Bensu

Hampir di seluruh lokasi di DKI Jakarta memiliki cabang Geprek Bensu. Ayam geprek ini diciptakan oleh selebriti Ruben Onsu. Pertama memulai debutnya pada tahun 2017 dan hingga kini masih terus berkembang dan disukai banyak orang. Keunikan dari franchise Geprek Bensu adalah selain harganya yang ekstra murah, menu-menunya pun tampak kekinian dan menggugah selera. Ditambah lagi rasa pedas yang bikin nagih, semakin membuat selera makanmu bertambah.

3. Bananugget

Bila kalian mengincar segmen konsumen anak muda, Bananugget adalah salah satu franchise makanan terlaris yang bisa jadi pilihanmu. Inovasi pisang nugget pertama di Jakarta ini berdiri sejak tahun 2017 dan kini sudah memiliki lebih dari 30 cabang di berbagai kota.

Dalam sehari, 1 toko Bananugget bisa menjual sekitar 150 sampai 200 box pisang nugget yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yaitu 28k saja. Bisa dibayangkan dong berapa omzet yang didapat jika kalian memilih bisnis franchise makanan ini dalam 1 bulan?

4. Warunk Upnormal

Franchise makanan terlaris sekaligus tempat nongkrong yang tak pernah sepi pengunjung adalah Warunk Upnormal. Entah itu saat siang ataupun malam, Warunk Upnormal tampaknya selalu ramai. Terlebih lagi waktu wekeend, waiting list di restoran ini bisa sangat panjang.

Meski makanan yang disajikan adalah menu ringan seperti mie instan, roti bakar, dan aneka minuman, tapi orang bisa menghabiskan waktu berlama-lama di Warunk Upnormal. Pasalnya Warunk Upnormal menyediakan tempat nongkrong yang nyaman untuk dipakai dalam berbagai kegiatan.

Paket franchise Warunk Upnormal ada bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan budget yang kalian miliki. Selain itu, bermitra dengan Warunk Upnormal juga turut memajukan perekonomian pada suatu daerah.

5. Tahu Gila

Tahu Gila merupakan franchise dengan menu andalan cemilan tahu. Menu tahu ini ditaburi beberapa bumbu dengan rasa yang bisa dipilih oleh konsumen. Cocok banget nih sebagai cemilanmu di rumah, apalagi sambil menonton drakor. Jika kalian tertarik dengan franchise makanan ringan, franchise Tahu Gila adalah rekomendasi paling populer.

6. Jagung Susu Keju (Jasuke)

Bisnis makanan yang satu ini terbuat dari bahan baku jagung sebenarnya sudah ada sejak dulu. Akan tetapi, kini sudah semakin variatif. Contohnya adalah jagung susu keju atau dikenal Jasuke. Untuk modal awal franchise Jasuke, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 2.700.000. Selain itu, kalian bisa menggunakan booth dan bahan yang sudah diberikan oleh pihak franchisor. Sedangkan untuk harga satuannya bisa kalian jual dengan harga 3k hingga 5k saja.

Baca juga: 5 Franchise Makanan Korea Terlaris Saat Ini

7. Takoyaki

Makanan khas Jepang ini memang menjadi favorit di masyarakat Indonesia hingga sekarang. Bahkan, perkembangan bisnis makanan ini kian maju. Saat ini sering kita jumpai franchise takoyaki di pinggir jalan. Di Jepang sendiri, Takoyaki memang menjadi franchise makanan untuk bisnis kecil dan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat di sana. Modal awal untuk bisnis Takoyaki cukup terjangkau, yakni hanya sebesar Rp 3.200.000 saja. Harga tersebut sudah lengkap dengan bahan baku yang disediakan sekaligus gerobak untuk stand kalian, lho.

8. Roti John (Mr. John Singapore)

Brand satu ini pun pasti tidak asing lagi di telinga kalian. Roti John adalah roti dengan isian yang beragam. Mr.John Singapore kini telah memiliki gerai di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi kuliner populer yang digemari. Untuk membuka usaha roti ini, kalian hanya membutuhkan modal sebesar Rp 8.000.000 saja. Harga tersebut telah mencakup semua perlengkapan berjualan dan bonus bahan baku sebanyak 50 porsi. Selain itu, profit yang bisa didapatkan dari waralaba ini bisa mencapai 9 sampai 18 juta per bulan.

9. Eatlah

Tren nasi lauk dalam wadah karton kecil yang bisa menunda lapar mungkin membuat banyak orang tertarik. Salah satu franchise makanan terlaris yang menawarkan produk ini bernama Eatlah. Berdiri sejak tahun 2018 silam, Eatlah kini memiliki 14 gerai dan tiap gerainya mampu menjual sekitar 300 box per hari. Menu andalannya adalah ayam ditaburi dengan saus telur asin. Kalian perlu modal sekitar Rp 300.000.000 untuk memiliki franchise ini. Namun, bila mengingat franchise ini sangat laris, modal besar tersebut masih sepadan dengan profit yang akan didapatkan.

10. Kebab

Makanan asal Timur Tengah ini sangat populer di Indonesia dan juga banyak dilirik oleh para pengusaha. Kebab yang menawarkan sistem franchise seperti brand Baba Rafi, Ali Baba, Kebab Corner, Kebab Kings, dan masih banyak lagi. Modal yang diperlukan untuk bergabung dengan berbagai franchise kebab itu pun bervariasi. Jika berminat untuk membuka franchise kebab, kalian hanya perlu mempersiapkan modal mulai dari Rp 7.000.000 saja, lho.

11. Martabak Orins

Makanan manis tentu saja selalu ada di hati penggemar. Pastinya, jenis makanan ini bisa menjadi pilihan bisnis yang banyak memberikan keuntungan. Misalnya saja franchise Martabak Orins. Martabak ini terkenal dengan cita rasa lezatnya yang pastinya cocok untuk disantap beramai-ramai. Salah satu varian Martabak Orins yang cukup banyak diminati ialah martabak tipker alias tipis kering. Tentunya jarang sekali ada penjual martabak yang menawarkan varian martabak ini. Selain martabak manis, di sana juga ada martabak telor.

Nah, itulah deretan rekomendasi bisnis franchise makanan paling menjanjikan dan populer yang bisa kalian pilih. Perlu dipastikan bahwa bisnis franchise yang ingin kalian jalankan telah memiliki izin dari dinas yang berwenang, ya. Dengan adanya izin resmi, konsumen akan lebih percaya terhadap keamanan produk makanan yang kalian tawarkan.

Baca juga :

Ingin Berbisnis Aneka Ragam Jajanan Kekinian? Franchise Aiciro Aja, Berikut Caranya!

Franchise Lazatto, Brand Chicken & Burger Lokal

Ketahui Syarat, Modal, Dan Cara Franchise Ngikan Yuk Berikut Ini

Franchise Chihlin, Kuliner Kekinian Berkonsep Street Food Dari Taiwan

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
scale up bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *