Tanggal:25 April 2024

5 Aplikasi yang keren untuk membuat Logo agar terlihat lebih Menarik

Dengan software pembuat logo tersebut Anda dapat mendesain berbagai macam logo perusahaan dengan mudah.

Buatlah logo yang sederhana dan mudah diingat agar brand perusahaan Anda cepat mendapat perhatian konsumen. Nah, berikut adalah daftar aplikasi untuk membuat logo agar terlihat lebih menarik:

1. Canva

Jika Anda merasa repot untuk melakukan pemasangan aplikasi di PC/laptop maka Anda perlu coba Canva. Salah satu website penyedia layanan pembuatan logo ini juga bisa jadi solusi bagus untuk Anda yang ingin membuat logo menarik dan kreatif.

Pasalnya, di Canva terdapat berbagai macam style logo yang bisa Anda pilih. Anda hanya perlu mengubah ikon, warna, tulisan, dan design style saja. Yang lebih menariknya lagi, meskipun menikmati fasilitas gratis, Anda akan dipuaskan dengan berbagai macam fitur yang cukup lengkap.

Baca Juga:

2. LogoJoy

Ada lagi aplikasi yang bisa membuat logo dengan mudah, LogoJoy. Untuk aplikasi yang satu ini, Anda akan dimudahkan untuk menemukan style logo yang sesuai dengan kebutuhan. Cara mencari logo yang pas pun mudah dilakukan berdasarkan warna dan ikon logo yang ingin Anda sisipkan.

Selain itu juga, LogoJoy menjajikan hasil logo dengan resolusi yang cukup baik dengan tanpa membayar Royalty Logo alias free royalty logo. Yang bagusnya lagi, Anda bisa membuat logo dengan ukuran yang beragam, bahkan ada juga ukuran logo untuk di beberapa media sosial populer seperti, FB,  Instagram, Youtube, dan lainnya.

Baca Juga:

3. Graphicsprings

Graphicsprings. Dengan website ini, penggunanya juga bisa secara bebas membuat logonya sendiri. Jadi, mungkin Graphicsprings ini lebih cocok untuk Anda yang ingin buat logo tanpa adanya template. 

Kalau Anda merasa ingin buat logo lain dari yang lain maka pilihan tepat datang ke Graphicsprings. Namun, bagi Anda seorang pemula untuk mengkreasikan logo, mungkin Graphicsprings kurang cocok untuk Anda.

Baca Juga:

4. LogoYes

LogoYes adalah sebuah situs yang menyuguhkan proses pembuatan logo secara online. Menariknya, id dalam situs ini Anda akan dibimbing untuk membuat logonya terlebih dahulu sebelum membayarnya. Jika logonya telah selesai dan hasilnya memuaskan, barulah Anda dapat membayarnya.

Dalam proses pembuatannya, pertama-tama Anda harus mencari template logo yang sesuai dengan bidang industri perusahaan Anda. Setelah itu Anda dapat menambahkan teks, merubah ukuran, posisi, bentuk, dan fungsi dasar editing lainnya.

Sayangya, aplikasi pembuat logo gratis ini tidak menyuguhkan efek grafis yang spesial. Selain itu, Anda juga hanya bisa menggunakan satu ikon di setiap logonya. Dengan begitu, LogoYes hanya cocok bagi Anda yang menginginkan logo yang simpel dan sederhana.

Seperti disinggung di atas, LogoYes akan mengharuskan Anda membayar ketika proses pembuatan logonya telah selesai. Artinya jika Anda ingin mengunduh semua file logo yang telah dibuat, Anda harus membayar sebesar $0.99. Cukup murah dibanding layanan pembuatan logo lainnya.

Baca Juga:

5. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan bagian dari aplikasi Adobe Creative Suite. Aplikasi ini dapat disebut sebagai yang terbaik saat ini. sebutan tersebut bukan tanpa alasan karena Adobe Illustrator menyuguhkan berbagai macam fitur yang memungkinkan kita untuk mengontrol segala aspek dari sebuah logo.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi para pemula karena menyediakan pixel grid yang akan memudahkan kita untuk mengatur posisi logo. Terdapat juga perspective grid yang akan membantu kita untuk membuat jarak serta kedalaman gambar yang realistis.

Selain kedua fitur tersebut, hampir semua fitur professional untuk aplikasi membuat logo terdapat dalam Adobe Illustrator. Akan tetapi meskipun mudah digunakan, aplikasi ini tidak terlalu cocok untuk pengguna yang benar-benar belum pernah menggunakan software desain grafis sebelumnya.

Baca Juga:

autocad
autocad
Kursus menjadi youtuber pro vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *