Tanggal:22 February 2024

7 Aplikasi Desain Logo Terbaik, Bikin Pemula Rasa Profesional!

Logo merupakan identitas dari bisnis yang kamu miliki. Logo merupakan suatu hal yang cukup penting. Idealnya sebuah logo haruslah unik dan mudah dikenali. Sebab itu, membuat sebuah logo memang tidak mudah. Diperlukan kemampuan desain, kepekaan terhadap estetika, hingga selera yang tinggi.

Namun, dengan kecanggihan teknologi, telah tersedia berbagai aplikasi desain logo yang dapat memudahkan kamu dalam menciptakan logo. Dengan berbagai pilihan template serta fitur canggih, kini kamu bisa membuat logo yang kamu butuhkan dengan mudah. Tertarik untuk menggunakan aplikasi desain logo? Yuk, simak 7 rekomendasi aplikasi desain logo terbaik berikut ini!

Baca Juga | 6 Cara Efektif Membuat Logo Profesional, Yuk Coba!

1. Canva

Tampilan Canva. Sumber: canva.com

Canva adalah aplikasi desain grafis yang dapat diandalkan untuk mendesain logo. Aplikasi ini menyediakan banyak template untuk membuat logo berdasarkan kategori yang dibutuhkan, misalnya makanan, kantor, atau yang lainnya. Namun, jika kamu ingin membuatnya desain sendiri, Canva juga telah  menyediakan macam-macam tools yang maka bisa kamu gunakan.

Adapun tools yang tersedia scratch, edit text & photo, hingga mengubah warna serta bentuknya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Hal menarik dari aplikasi Canva ini ialah bukan hanya sekedar untuk aplikasi desain logo saja, kamu juga bisa membuat desain lain dengan mudah di sini.

Baca Juga | Cara Membuat Presentasi PowerPoint (PPT) Di Canva, Menarik Loh!

2. Logo Maker: Design & Create

Logo Maker: Design & Create adalah aplikasi desain logo yang memiliki fitur esensial dengan antarmuka yang minimalis. Aplikasi ini bekerja dengan cukup baik untuk label harganya. Kamu bisa membuat bentuk, menambahkan warna dan ikon, dan bahkan menambahkan teks juga. aplikasi ini memiliki berbagai macam piliham template yang dapat kamu sesuaikan dengan jenis usaha kamu.

Kamu bisa memilih kategori kamu, beberapa elemen desain, dan aplikasi Logo Maker: Design & Create menghasilkan sesuatu untuk kamu. Kamu juga dapat mencoba terus menerus jika tidak menyukai ide pertama. Ini merupakan solosi yang bagus dan mudah bagi kamu yang membutuhkan desain logo dengan cepat.

Baca Juga | 10 Desain Footer Situs Web Inspirasi, Yuk Simak!

3. Iris Logo Maker

Fitur Iris Logo Maker. Sumber: play.google.com

Logo Maker merupakan aplikasi desain logo yang berbasis Android. Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat logo dengan desain yang unik, elegan, menarik dan sesuai dengan selera kamu. Aplikasi yang sudah diunduh hampir 30.000 pengguna di PlayStore. Logo Maker menawarkan berbagai macam fitur yang akan memudahkan kammu dalam pembuatan desain logo, seperti bentuk, warna, background, tekstur, stiker, dan elemen grafis lainnya. Di aplikasi ini, kamu dapat mengkombinasikan beberapa gambar, mengganti teks, dan mengubah background.

Baca Juga | 9 Aplikasi Desain Website Terbaik, Wajib Kamu Tahu!

4. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus merupakan salah satu aplikasi desain logo yang cukup populer. Aplikasi ini memberikan ruang besar untuk kamu berkreasi dan menghasilkan logo sendiri. Logo Maker Plus akan menyajikan tampilan berupa sebuah artboard, di mana kamu bisa menambahkan elemen seperti bentuk, teks, kustomisasi warna, hingga latar belakang. Aplikasi yang dikembangkan oleh Logopit ini tergolong fleksibel untuk berbagai kebutuhan. Selain membuat logo, kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat cover Facebook, header Twitter, dan thumbnail video YouTube. Namun kekurangan dari Logo Maker Plus ini ialah belum mendukung semua format gambar.

Baca Juga | Kumpulan Situs Pembuat Logo Online Gratis

5. Logo Maker 2021

Fitur Logo Maker 2021. Sumber: play.google.com

Logo Maker 2021 merupakan aplikasi desain logo yang dikembangkan oleh Splendid App Maker. Aplikasi ini memiliki 5000 jenis template yang beragam, terbagi ke dalam beberapa jenis kategori bisnis seperti musik, kecantikan, makanan, kesehatan, dan masih banyak lagi. Jadi kamu tidak perlu khawatir desain logo kamu akan sama dengan desain lainnya jika menggunakan template. Kamu juga dapat mengkreasikan desain grafis yang kamu miliki dengan template yang sudah ada. Logo Maker 2021 juga menyediakan ratusan jenis font tulisan untuk membuat logo tipografi, fitur ini untuk menambahkan variasi supaya desain logo kamu tidak sebatas itu saja. Semua fitur pada aplikasi ini dapat operasikan dengan beberapa menekan layar, seperti memilih  template, ganti font, ataupun mengubah warna.

6. ibis Paint X

ibis Paint X bukanlah aplikasi yang dikhususkan untuk membuat logo, melainkan untuk membuat segala jenis ilustrasi yang kamu butuhkan. Sebab itu, ibis Paint X tidak menyediakan template yang bisa membuatkan logo secara otomatis. Namun, kamu diberikan ruang untuk dapat lebih bebas mengkreasikan logo sesuai keinginan kamu, dan hasilnya akan jauh lebih unik dan eksklusif dibanding menggunakan template. Aplikasi ibis Paint X sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Tampilan desain antarmuka yang tidak asing sehingga mudah dioperasikan oleh siapa saja.

7. Logo Maker

Fitur Logo Maker. Sumber: play.google.com

Aplikasi yang dikembangkan oleh Mobi App ini juga punya banyak varian mockup untuk menghasilkan karya logo yang lebih kreatif dan mudah diingat orang. Logo Maker menawarkan berbagai pilihan template yang cukup khas. Di aplikasi ini kamu bisa mencari-cari gambaran logo yang pas berdasarkan objek foto seperti gunung, rubah, dan sebagainya. Dengan laman editor yang simpel, kamu akan langsung tahu fungsi-fungsi simbol yang ada seperti simbol undo dan redo, juga simbol layer untuk manajemen elemen logo yang lebih baik.

Nah, itulah dia rekomendasi aplikasi desain logo terbaik yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan unduh secara gratis. Sekarang kamu tidak perlu bingung dan susah-susah untuk mendesain logo, apalagi saat buru-buru. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca Juga | Makna Psikologi Warna Dalam Desain Logo, Perlu Kamu Ketahui!

autocad
belajar photoshop
Kursus belajar pemograman untuk anak vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *