Tanggal:17 June 2024

Baru Buka Kemitraan, Berikut Cara Franchise Fore Coffee

Cara franchise Fore Coffee.

Meskipun tak sebesar bisnis makanan, bisnis minuman patut diperhitungkan sebagai salah satu bisnis kuliner yang sangat menguntungkan. Dapat dilihat dengan banyaknya brand-brand minuman yang ada di Indonesia yang menyediakan berbagai minuman kekinian seperti boba, kopi, susu, dan lain sebagainya. Meskipun hampir semua menunya bisa dibilang agak mirip, tetapi dengan konsep brand yang unik, masyarakat akhirnya menjadi tertarik untuk membelinya. Belum jika ternyata rasa dari minuman tersebut enak dan nikmat, tentunya hal tersebut akan mendatangkan banyak pelanggan yang loyal. Maka tak mengherankan, jika peminat dari bisnis minuman ini pun bisa dibilang cukup banyak dan stabil. Berbagai brand minuman telah tersedia untuk dicoba oleh masyakarat, seperti salah satunya adalah brand minuman Fore Coffe.

Fore Coffee adalah brand minuman yang telah hadir sejak tahun 2018 di Jakarta. Brand minuman ini didirikan oleh Elisa Suteja, Robin Boe, dan Jhoni Kusno. Meskipun baru tiga tahun berdiri, Fore Coffee telah membuktikan kesuksesannya dengan menjadi salah satu brand minuman terkenal di Indonesia. Bahkan hingga tahun 2020, telah berdiri sekitar 120 gerai Fore di seluruh Indonesia, khususnya di kota-kota besar di Jawa. Perkembangan Fore Coffee tersebut bisa dibilang cukup pesat dan menjanjikan. Darinya, maka tak mengherankan juga jika akhirnya banyak orang tertarik untuk menjalin kerjasama dan membuka franchise dari Fore Coffe ini. Nah, mungkin kamu salah satunya. Yuk, tanpa banyak basa-basi, simak penjelasannya berikut ini.

1. Tentang Fore Coffe

Tentang Fore Coffee.
Tentang Fore Coffee. Sumber: Pexels

Fore Coffee didirikan dengan filosofi yang sangat mendalam. Kata Fore diambil dari bahasa Inggris forest yang memiliki arti hutan. Maksudnya di sini, mereka ingin agar brand minuman Fore dapat terus berkembang besar dan lebat, serta memberikan kehidupan bagi orang-orang di sekitarnya. Fore Coffe merupakan gerai minuman dengan standar premium, baik dari segi kemasan, standar mesin yang digunakan yang berkualitas Internasional, barista yang dimiliki, hingga bahan baku yang digunakan. Para pembeli Fore Coffe juga dapat memesan minumannya dengan mudah yaitu melalui online, pickup, ataupun offline.

Tampil sebagai brand minuman yang menjunjung kampanye forearth, forecosystem, dan forenvironment, Fore Coffee menggunakan kemasan yang aman dan ramah untuk lingkungan. Di mana kemasannya tersebut dapat digunakan berulang kali. Mereka juga tidak menggunakan sedotan plastik. Selain itu, Fore Coffee menggunakan paper cup untuk minuman tertentu. Adapun untuk bahan baku yang digunakan, Fore Coffee menggunakan biji kopi speciality, salah satu jenis biji kopi yang dapat memberikan margin yang lebih baik untuk para petaninya. Mereka juga menggunakan tenaga lokal untuk meroasting kopinya tersebut.

2. Menu Fore Coffe

Menu di Fore Coffee.
Menu di Fore Coffee. Sumber: Pexels

Brand minuman ini selalu mengedepankan inovasi dalam setiap menunya tersebut, sehingga tak mengherankan jika Fore Coffe menawarkan berbagai pilihan menu minuman kepada pembelinya. Di setiap menunya tersebut, tentu saja Fore Coffe selalu menggunakan bahan baku yang berkualitas premium, misalnya saja menu Tea by TWG yang terkenal sebagai salah satu teh premium. Dengan harganya yang sangat terjangkau, Fore Coffee sukses dalam mendatangkan banyak pembeli. Nah, selain Tea by TWG tersebut, pembeli juga bisa memesan minuman lainnya seperti Espresso Base atau Non Coffee.

3. Syarat Franchise Fore Coffe

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Nah, sebelum mengetahui cara franchisenya, tentu saja kamu harus mengetahui persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan franchise tersebut. Dikutip dari Kompas, Vico Lomar selaku Co-CEO Fore Coffee menyatakan bahwa syarat untuk menjadi mitra mereka cukup mudah. Syaratnya yaitu mitra harus sudah memiliki tempat yang strategis dan bagus. Namun, Vico menambahkan jika mitra ternyata tak memiliki tempat dengan kriteria tersebut, pihak Fore akan mendiskusikannya lagi dan akan memberikan pilihan tempat yang dirasa cocok. Selain persyaratan tempat tersebut, dari pihak Fore Coffee belum mengajukan persyaratan lain untuk kerjasama franchise ini.

4. Modal Investasi

Modal investasi.
Modal investasi. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan kerjasama yang harus dipenuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui modal investasi yang harus dimiliki. Masih melansir dari Kompas, Elisa Suteja selaku Co-Founder Fore Coffe menyebutkan jika investasi yang dibutuhkan itu sekitar kurang lebih Rp 1 Miliar. Meskipun bisa dibilang modal investasi sangat banyak, kamu tak perlu ragu karena berbagai keuntungan tentunya akan kamu dapatkan sebagai mitra dari Fore Coffe.

Nah, apa sajakah keuntungan tersebut? Hanya dengan menanamkan investasi sekitar kurang lebih Rp 1 Miliar, kamu sebagai mitra Fore Coffee akan mendapatkan full service dari pihak Forenya. Adapun full service tersebut berupa alat mesin kopi dan peralatan lain, serta semua perizinan usaha akan diurus oleh mereka. Elisa juga menambahkan, jika kamu sebagai mitra nantinya tak hanya menjual minuman saja, tetapi juga menjual sandwich ala minute sebagai pelengkap minuman. Selain itu, kamu juga akan difasilitasi aplikasi Fore yang memudahkan pembeli dalam memesan pesanan mereka, sehingga lebih cepat.

5. Cara Franchise Fore Coffe

Cara pendaftaran.
Cara pendaftaran. Sumber: Pexels

Nah, setelah mengetahui persyaratan dan modal investasi, maka selanjutnya adalah mengetahui cara mendaftarkan diri sebagai mitra dari Fore Coffe. Fore baru membuka pendaftaran franchise ini pada Juli 2021 lalu. Untuk kamu yang tertarik, bisa langsung mendaftarkan diri melalui email di mitra@fore.coffee.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

Itulah cara waralaba Fore Coffe untuk kamu yang tertarik melakukan waralaba, dan jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus dari Vocasia, kamu dapat mengeklik tautan di bawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
scale up bisnis
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *