Tanggal:22 June 2024

5 Aplikasi Layanan penyimpanan Foto

Kalian yang sangat antusias dalam aktifitas fotografi tentu harus memiliki tempat penyimpanan foto yang besar agar semua hasil foto dapat di backup dengan baik dan aman.

Jaman sekarang banyak sekali media penyimpanan foto yang bisa Kalian manfaatkan untuk menyimpan hasil foto Kalian.

Baca Juga: Pengertian Dan Unsur Sinematografi

Kapasitas memori memiliki peran penting untuk menyimpan berbagai file, data, maupun foto. Pada ulasan dibawah ini adalah beberapa aplikasi layanan penyimpanan foto yang harus Kalian ketahui.

Baca Juga: Cara-Cara Kamu Untuk Menjadi Fotografer Profesional!

Deretan Aplikasi Layanan Penyimpanan Foto

1. Flickr

Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat dinikmati penggunanya dengan mudah. Dapat dimanfaatkan untuk menyimpan foto maupun video.

Berdiri sejak tahun 2004 aplikasi ini memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB, Namun pada tahun 2018 aplikasi ini mengubah aturan dengan mengurangi kapasitas yang awalnya 1TB menjadi 1000 foto pada setiap pengguna.

Jika Kalian ingin menikmati aplikasi ini Kalian perlu berlangganan dan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 98.000/bulan. Menarik bukan?

Baca Juga: 5 Cara Merawat Kamera Digital, Wajib Banget Tau!

2. iCloud Photos

Para pengguna produk Apple tentunya sudah mengetahui layanan ini. Layanan iCloud tidak hanya untuk menyimpanan foto dan video. Namun iCloud dapat menyimpanan file maupun data-data penting Kalian.

Jika Kalian belum berlangganan, Kalian hanya mendapatkan kapasitas iCloud sebesar 5GB. Namun jika Kalian ingin berlangganan iCloud Kalian perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000/bulan untuk kapasitas 50GB, Rp 45.000/bulan untuk kapasitas 200GB, dan Rp 149.000/bulan untuk kapasitas 2TB.

Baca Juga: Pengertian Hunting Foto, Ketahui Dahulu Sebelum Melakukan Hunting Foto

3. Dropbox

Aplikasi besutan google ini merupakan layanan yang cukup terkenal. Setiap pengguna yang ingin menikmati layanan ini secara gratis hanya mendapatkan kapasitas sebesar 2GB. Namun jika Kalian ingin memperluas kapasitas Kalian bisa berlangganan hanya dengan Rp 140.000/bulan Kalian dapat menikmati kapasitas Dropbox sebesar 2TB.

Baca Juga: Ketahui 4 Tips Cara Merawat Kamera Mirrorless

4. OneDrive

Bagi pengguna sistem operasi Windows. tentunya layanan ini tidak asing ditelinga Kalian, Bukan?

Ya, OneDrive adalah layanan penyimpanan besutan Microsoft yang sangat dikenal. Pada umumnya layanan ini digunakan untuk menyimpan dokumen penting namun layanan ini juga dapat digunakan untuk menyimpan file foto maupun video.

Sama seperti Amazon Photos dan iCloud, pengguna gratisan hanya bisa menikmati media penyimpanan dengan kapasitas 5 GB. Mereka lantas bisa membeli storage ekstra (OneDrive) dengan harga Rp 28.999/bulan.

Baca Juga: 8 Cara Efektif Meningkatkan Skill Fotografi

5. Amazon Photos

Layanan penyimpanan foto yang terakhir adalah Amazon Photos. Layanan besutan perusahaan Amazon ini juga dapat dinikmati pengguna sebagai tempat penyimpanan file foto maupun video.

Berlangganan pada layanan Amazon Drive Storage ini sangat terjangkau dengan kapasitas storage melimpah, yakni dengan harga 2 dolar AS (sekitar Rp 28.000) untuk 100 GB per bulan.

Nah, itulah beberapa layanan penyimpanan foto dan video yang harus Kalian ketahui.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Sejarah Dan Awal Mula Lahirnya Teknik Fotografi

Kursus belajar pemograman dengan nuxt js
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *