Tanggal:20 May 2024

Yuk Intip Tata Cara Franchise Kimia Farma dengan Lengkap di Sini, Peluang Suksesnya Besar, Lho!

ilustrasi franchise kimia farma (pixabay.com)

Tentang Kimia Farma

Kimia Farma merupakan perusahaan industri pertama di Indonesia yang bergerak di bidang farmasi, lho. Yang mana pada awalnya dulu Kimia Farma ini didirikan oleh Pemerintah Kolonial Hindia Belanda pada tahun 1817, nih. Dimana pada awalnya Kimi Farma ini bernama NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Hingga pada akhirnya Indonesia telah memeroleh kemerdekaannya dan terjadilah kebijakan nasionalisme. Atas dasar itu, maka Kimia Farma yang merupakan perusahaan eks Penjajahan Belanda mengalami peleburan dengan beberapa perusahaan farmasi lainnya dan melahirkan PNF (Perusahaan Negara Farmasi) yang bernama Bhinneka Kimia Farma di tahun 1958, nih.

Lantas bagaimana bisa berubah jadi bernama Kimia Farma? Hal tersebut akibat semakin berkembangnya perusahaan itu hinggta pada tanggal 16 Agustus 1971, badan hukum perusahaan ini berubah menjadi PT alias Perseroan Terbatas hingga muncul nama PT KImia Farma, nih. Lalu pada tanggal 4 Juli 2001 PT Kimia Farma ini berubah kembali menjadi perusahaan publik, lho. Sehingga namanya menjadi PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Nah, kalau ditanya tentang kualitas dari Kimia Farma, bisa dibayangkan deh bahwa kualitasnya itu sebanding dengan umur perjalanan dari Kimia Farma sendiri yang sudah ada sejak masa penjajahan Belanda dan terus mengembangkan diri hingga saat ini. Yang mana Kimia Farma sendiri sudah berkomitmen untuk terus mengutamakan nilai-nilai perusahaannya yakni tercermin dari budaya ICARE, nih. Maka dari itu, tak heran apabila apotek yang buka selama 24 jam ini menjadi langganan masyarakat secara luas yang sudah menaruh kepercayaan akan kebutuhan obat-obatan pada Kimia Farma, ya. 

Kelebihan dari Kimia Farma

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini kita tengah berada di masa pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasannya. Yang mana dalam hal ini berbagai permasalahan kesehatan yang muncul tanpa megenal usia tua dan muda, mengenal kondisi dan situasi, bahkan orang yang hari ini sehat bisa saja tiba-tiba esok jatuh sakit dan terdeteksi terkena Covid-19 ataupun penyakit lainnya, ya. Atas dasar itulah, berbisnis yang bergerak di bidang kesehatan, khsususnya dalam hal ini franchise Kimia Farma merupakan bisnis dengan peluang yang besar, nih.

Ya, kesimpulannya nih di musim Covid-19 ini tentu saja masyarakat luas sedang memperhatikan kesehatannya dengan lebih perhatian lagi, ya. Yang mana dalam hal ini untuk pencegahan maupun untuk pengobatan saat sudah terserang penyakit. Ya, dari situ tentu saja berbagai vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh beserta obat-obatan yang terkait penanganan atas Covid-19 akan laku keras dan otomatis membuat apotek Kimia Farma yang merupakan seniornya apotek dan buka selama 24 jam bahkan di hari libur ini jadi sebuan masyarakat luas yang membutuhkan obat, ya. Apalagi keterkenalan apotek Kimia Farma ini didukung oleh pelayanannya yang berkualiatas tentu peluang saat jadi mitra apotek Kimia Farma yang cepat sukses itu mudah untuk terwujud, ya.

Menu yang Ada di Kimia Farma

Kimia Farma sebagai perusahaan farmasi ternama di Indonesia menyediakan berbagai obat-obatan medis untuk semua berbagai keluhan dan kenyakit, nih. Dimana komplitnya jenis obat-obatan di Kimia Farma ini di dukung oleh bukanya apotek selama 24 jam bahkan tetap buka meski di hari libur.

Syarat Franchise Kimia Farma

Untuk bisa menjadi mitra franchise Kimia Farma atau membuka apotek Kimia Farma tidak ada syarat yang kompleks umtuk dipenuhi. Yang mana secara umum, kamu cukup menyiapkan dana untuk berinvestasi. Selain itu kamu juga perlu menyiapkan perizinan usaha farmasi dan melengkapis semua persyaratan izin tersebut. Lalu terakhir, kamu harus memiliki lokasi outlet apotek kimia farma baru. Dimana untuk lokasinya ini kamu bisa dengan menyewa bagunan atau bisa pula membangun bangunan sendiri. Urusan lokasi ini, jangan lupa pilih yang tepat dan strategis, ya. Pilihlah lokasi yang berpeluang dekat dengan masyarakat luas dan sebisa mungkin jangan terlalu dekat dengan apotek lainnya agar peluang semua konsumen data ke apotekmu jadi makin besar, nih.

Biaya/ Harga Franchise Kimia Farma

Untuk biaya atau harga franchise Kimia Farma ini bisa dibilang lumayan menguras kocek yaitu sebesar 460 juta rupiah untuk pembukaan outlet apotek baru, harga ini belum termasuk harga sewa gedung, lho. Nah, kalau untuk apotek lama atau apotek yang bakal dikonversi, harganya mencapai 350 juta rupiah. Selain itu Pihak Kimia Farma juga menerapkan royalty fee sebesar 1,5% dari jumlah penjualan pasa setiap bulannya. Yang mana ketentuan ini berlaku selama masa kerja dengan Kimia Farma dalam kurun waktu 6 tahun.

Dari harga yang sudah Anda bayarkan tadi maka ada fasilitas yang bisa didapatkan berupa stok obat senilai 150 juta rupian, serta kelengkapan perizinan, brand sign, pembuatan rak obat, counter serta furniture, sistem informasi, point of sales, training SDM, dan peralatan apotek seperti Kulkas, AC, TV, serta alat tulis. Jadi, bagaimana? Pikirkan baik-baik terlebih dahulu, ya.

Cara Daftar Franchise Kimia Farma

Nah, untuk kamu yang benar-benar tertarik dengan waralaba di dunia farmasi melalui franchise kimia farma ini, maka untuk mendaftarnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Mengisi enquiry form atau formulir aplikas
  • Mengikuti tahapan presentasi franchise apotek K-24
  • Menandantangani MOU dengan pihak Kimia Farma
  • Menentukan lokasi outlet Apotek
  • Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan melakukan pembayaran investasi
  • Pra operasional, kegiatan ini akan dipandu langsung oleh PT. K-24 Indonesia selaku pemilik Waralaba
  • Mengikuti training awal
  • Pembukaan outlet Apotek K-24 Kimia Farma

Itulah cara cara yang bisa kita beri untuk memulai usaha waralaba kimia farma, dan jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus Vocasia, kamu bisa klik tautan dibawah ini, jangan sampa ketinggalan diskon!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *