Tanggal:17 June 2024

Tertarik Bisnis Kopi Kombinasi dengan Alpukat? Franchise Kopi Kulo Aja, Berikut Caranya!

ilustrasi franchise kopi kulo (pixabay.com)

Saat ini bisnis kuliner sedang banyak penggemarnya, nih. Terlebih lagi kulineran yang kekinian dengan mengusung konsep modernnyam ya. Salah satu kuliner yang tak kalah naik daunnya ialah minuman kopi susu kekinian yang tak pernah sepi peminat. Dimana peminat yang banyak tentu saja menjadi sebuah peluang tersendiri bagi pebisnis yang ingin terjun ke dunia kuliner, khususnya dalam hal ini minuman kopi yang kekinian.

Namun, adanya banyak penggemar kulineran yang membuka peluang bisnis tentu melahirkan banyak minat orang untuk berbisnis yang pada akhirnya menimbulkan banyak persaingan, nih. Maka dari itu, penting untuk para pebisnis melakukan inovasi atas produk minuman kekiniannya agar tak ketinggalan jaman pun memiliki hal unik lainnya sebagai identitas yang membedakannya dengan produk serupa lainnya, ya. Tentunya identitas yang menarik ini pada akhirnya bisa memenangkan persaingan pasar hingga sukses mengembangkan bisnis minuman kekiniannya.

Nah, untuk Anda yang tertarik terjun pada dunia bisnis minuman kuliner tapi ingin meminimalisir pembangunan branding dari awal, menjadi mitra franchise ialah jalan keluarnya, ya. Anda bisa menjadi mitra franchise dari Kopi Kulo yang selalu berinovasi terhadap produk-produknya. Jadi, Anda tak perlu khawatir berlebih akan persaingan pasar atau kalah saing karena Kopi Kulo selalu berupaya unik update sesuai kebutuhan dan keinginan pasar, ya. Untuk penjelasan lebih lanjutnya terkait franchise Kopi Kulo bisa Anda simak dari penjelasan di bawah ini.

Tentang Kopi Kulo

Brand Kopi Kulo merupakan kedai kopi yang berada di bawah naungan Kulo Group, nih. Yang mana perusahaan tersebut sudah lama terjun dan mengalami jatuh bangunnya bisnis khususnya dalam dunia kuliner. Dimana berbagai produknya yakni Xi Bo Sa, Warung Sambal, Khirtamaru Shabu Shabu, dan lain-lain. Maka dari itu, tak heran kalau Kopi Kulo ini bisa laris manis di pasaran ya karena perusahaanya sudah berpengalaman untuk membaca peluang bisnis yang berdasarkan riset akan perkembangan trend beserta keinginan dan kebutuhan target pasarnya, ya.

Secara sejarah, Kopi Kulo ini pertama kali berdiri di daerah Cikarang, Kawasan Jakarta Selatan yakni tepatnya pada Desember 2017 lalu. Dalam penuturan sang owner, Michelle Sulistyo Kopi Kulo ini pada awal pembukaannya hanya mampu menjual kopi yang tak lebih dari 10 cup di setiap harinya. Tapi, atas dasar semangat pantang menyerah, Kopi Kulo terus berinovasi atas produknya hingga melakukan beragam upaya strategi pemasaran yang menarik untuk memikat berbagai pihak. Hingga pada akhirnya Kopi Kulo bisa meningkatkan penjualanya dengan berhasi masuknya pesanan kopi dalam berbagai acara event ataupun meeting. Bahkan berdarasarkan penghitungan di akhir tahun 2020, Kopi Kulo sudah memiliki sejumlah 300 gerai, lho.

Tentunya hal di atas bukti bahwa Kopi Kulo berhasil masuk pasar, bertahan, hingga mengembangakan bisnis kopi kekinian yang diusung, ya. Sampai saat ini bisa dilihat bahwa Kopi Kulo senantiasa mencipatakan inovasi dengan memasukkan hal unik dalam menu kopinya. Misalnya saja kalau kebanyakan kedai kopi menjadikan menu kopi susu sebagai andalannya, justru Kopi Kulo berani beda dengan mengandalkan avocatto sebagai menu andalannya. Dimana menu tersebut telah teruji kualitasnya yang tinggi dengan cita rasa yang pas dengan lidah masayrakat Indonesia, yang mana bahan dari avocatto sendiri yakni terdiri dari kolaborasi antara jus alpukat, espresso, serta es krim.

Menu

Untuk Anda yang tertarik bermitra franchise dengan Kopi Kulo berikut ini rincian menu yang ada pada brand tersebut :

  1. Avocatto Choco
  2. Avocatto Vanilla
  3. Cofenade
  4. Cookies n Cream
  5. Es Kopi Kulo
  6. Es Kopi Keju
  7. Es Kopi Baileys
  8. Ess Kopi Item
  9. Es Coklat
  10. Es Coklat Keju
  11. Es Matcha Keju
  12. Es Matcha Latte

Salah satu hal yang membedakan Kopi Kulo dengan brand franchise lainnya ialah adanya kebebasan untuk mitra bisa berinovasi dengan menambahakan menu lainnya yang dinilai berpotensi untuk laku keras, ya. Tentunya menu baru tersebut berada di luar kontrol dari pusat tetapi kalau dirasa menu tersebut sesuai dengan perkembangan zaman serta cita rasanya tinggi tentu tak perlu khawatir tak laku, ya.

Biaya/ Harga Franchise Kopi Kulo

Buat Anda yang mau bergabung bersama Franchise Kopi Kulo setidaknya harus mempersiapkan dana  mulai dari 200 hingga 300 juta rupiah untuk memperoleh gerai booth berkonsep minimalis. Dari harga itu tentunya sudah termasuk beberapa hal, di antaranya Anda sudah memperoleh booth yang berukuran 15 – 17 meter persegi serta fee sebesar 100 juta rupiah selama 3 tahun dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Selain membuka konsep tajke away, Kopi Kulo juga membuka konsep lain. Jika Anda menginginkan konsep kafe maka butuh pendanaan mencapai 300 juta lebih, nih. Kalau Anda butuh informais lebih lengkap lagi, maka Anda bisa langsung menghubungi Kopi Kulo lewat email di mitra.kulo@gmail.com  atau IG di @kedaikopikulo.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna bagi Anda!

JIka kamu tidak ingin ketinggalan diskon khursus Vocasia kamu bisa klik tautan di bawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
scale up bisnis
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *