Tanggal:21 June 2024
cara memberi rating dan ulasan

Jangan Bingung! Ini Cara Memberi Rating dan Ulasan Kelas Pelatihan Di Vocasia

Rating dan ulasan merupakan hal yang penting untuk sebuah platform edukasi. Dengan rating dan ulasan yang jujur, sobat akan membantu komunitas ini berkembang dan memastikan bahwa setiap orang mendapatkan manfaat dari pelatihan yang mereka ikuti. Selain itu, sobat juga membantu calon peserta lain membuat keputusan yang tepat tentang kursus yang akan mereka ikuti. Dalam artikel ini, Minvo akan memberikan panduan cara memberi rating dan ulasan untuk kelas pelatihan yang sobat ikuti di Vocasia.

Memulai Dengan Vocasia

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara memberikan rating dan ulasan pada kelas pelatihan di Vocasia, mari kita mulai dengan langkah-langkah awal untuk memulai dengan platform ini.

Baca Juga: Kelas Bisnis Di Vocasia, Bantu Kembangkan Usahamu!

1. Buat Akun atau Masuk

Jika sobat belum memiliki akun Vocasia, langkah pertama adalah membuat akun terlebih dahulu. Ini bisa dilakukan dengan mengklik tombol “daftar” dan mengisi informasi yang diperlukan. Jika sobat sudah membuat akun, sobat dapat langsung masuk ke situs web Vocasia.

2. Jelajahi Katalog Kelas

Setelah masuk, sobat akan memiliki akses ke katalog lengkap kelas-kelas pelatihan yang tersedia di Vocasia. Sobat dapat mencari berdasarkan topik atau bidang yang sobat minati.

3. Temukan Kelas yang Tepat

Ketika sobat menemukan kelas yang menarik, klik pada judul kelas untuk melihat informasi lebih lanjut. Disini sobat akan menemukan deskripsi kelas, instruktur, harga, serta rating dan ulasan. Pastikan kelas ini sesuai dengan kebutuhan dan minat sobat ya.

4. Mendaftar Kelas

Setelah sobat yakin dengan kursus tersebut, langkah selanjutnya adalah mendaftar kursus dengan mengklik tombol “miliki sekarang”, setelah itu sobat dapat langsung bayar kursusnya sesuai dengan harga yang tertera.

Baca Juga: Cerita Fahriatul Hidayah Setelah Mengambil Kursus Di Vocasia

5. Ikuti Kelas

Setelah sobat berhasil mendaftar kursusnya, sobat akan memiliki akses ke semua materi kelas yang telah diberikan oleh instruktur.

6. Siap Memberikan Rating dan Ulasan

Setelah sobat menyelesaikan kelas, sobat akan siap untuk memberikan rating dan ulasan. Ini adalah langkah yang akan kita bahas lebih lanjut dalam artikel ini.

Cara Memberi Rating dan Ulasan Kelas Pelatihan Di Vocasia

1. Masuk ke akun Vocasia

masuk akun vocasia

image source: vocasia.id

Pertama, pastikan sobat sudah masuk ke akun Vocasia. Jika sobat belum memiliki akun, sobat dapat membuat akun terlebih dahulu.

2. Temukan Kelas yang Ingin Sobat Berikan Ulasan dan Rating

kursus saya

image source: vocasia.id

Kedua, setelah sobat masuk ke akun Vocasia, silahkan sobat klik tombol “profil”, lalu pilih opsi “kursus saya” pada menu dropdown. Lalu akan muncul kursus yang sudah sobat beli dan pelajari.

Baca Juga: Kursus Pemrograman Online Terbaik – Vocasia

3. Berikan Rating dan Ulasan

memberikan ulasan dan rating

image source: vocasia.id

Ketiga, pilih kursus apa yang ingin sobat berikan rating dan ulasan, lalu sobat klik “edit penilaian”, setelah itu sobat dapat memberikan rating dalam bentuk bintang. Pilih jumlah bintang yang sesuai dengan pengalaman sobat. Satu bintang untuk pengalaman buruk, lima bintang untuk pengalaman luar biasa. Setelah memberikan rating, sobat dapat menuliskan ulasan. Ini adalah kesempatan untuk berbicara lebih rinci tentang pengalaman sobat selama mengikuti kelas pelatihan di Vocasia.

4. Periksa Kembali Rating dan Ulasan

Sebelum sobat mengirimkan rating dan ulasan, pastikan untuk memeriksanya kembali. Pastikan rating dan ulasan berisi informasi yang relevan dan bahasa yang sopan. Hindari penggunaan bahasa kasar atau serangan pribadi.

Baca Juga: Rekomendasi Kursus Soft Skill Di Vocasia

5. Klik Publikasikan Penilaian

Setelah sobat yakin dengan rating dan ulasan, klik tombol “publikasikan penilaian”. Ulasan dan rating sobat akan menjadi bagian dari informasi kelas yang tersedia untuk peserta lain di Vocasia.

Begitulah cara memberi rating dan ulasan pada kelas pelatihan di Vocasia, semoga membantu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *