Tanggal:18 July 2024
Inphedia.id

Cara Membuat Blog Anda Memuat Lebih Cepat

Cara menguji kecepatan blog Anda

Agar Anda dapat melakukan perbandingan sebelum dan sesudah, luangkan waktu sejenak untuk memeriksa seberapa cepat blog Anda dimuat sekarang.

Ada banyak alat online yang memungkinkan Anda menguji kecepatan memuat, tetapi saya lebih suka membandingkan kecepatan memuat blog saya dengan yang lain.

Salah satu situs favorit saya untuk memuat perbandingan antara dua situs adalah WholoadsFaster. Untuk memeriksa kecepatan pemuatan blog Anda terhadap blog pesaing atau situs web utama yang digunakan oleh pembaca di niche Anda, masukkan URL situs Anda dan situs lain ke dalam dua kotak yang disediakan.

Cara mempercepat blog Anda

Sekarang setelah Anda mengetahui bagaimana situs Anda dimuat dibandingkan dengan situs lain, mari kita lihat cara Anda dapat mempercepat waktu muat situs Anda.

Pilih tema yang efisien

Banyak blogger membuat kesalahan dengan memilih tema gratis, atau yang tidak dikodekan dengan benar. Menurut pengalaman saya, setiap blogger harus memilih tema premium seperti Genesis, Tesis, atau WooThemes. Tema premium cenderung jauh lebih hati-hati dikodekan daripada yang gratis Themeforest, misalnya, memiliki beberapa tema bagus, tetapi banyak di antaranya tidak dikodekan dengan baik.

Tinjau hosting Anda

Hosting memainkan peran penting dalam kecepatan loading blog Anda. Banyak blogger baru mengabaikan hal ini, tetapi menyesuaikan hosting dapat berdampak besar pada peningkatan kecepatan blog Anda. Khususnya, jika Anda menggunakan shared hosting untuk blog Anda, Anda mungkin ingin beralih ke dedicated atau grid hosting, karena shared hosting dapat memperlambat waktu pemuatan saat permintaan pada server bersama tinggi.

Hapus widget dan plugin tambahan

Ini adalah salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi waktu buka situs Anda. Semakin banyak plugin yang Anda miliki di blog Anda, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memuat. Hapus semua widget dan plugin tambahan yang Anda gunakan di blog Anda, yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan, dan lihat apa yang terjadi pada waktu buka Anda. Kodekan fungsionalitas Anda, dan tempatkan langsung ke tema WordPress: ini akan mengurangi jumlah panggilan yang dilakukan setiap pemuatan halaman di server.

Gunakan plugin WordPress W3 Total Cache

Sekarang setelah Anda mengurangi jumlah plugin yang Anda gunakan, ada satu yang harus Anda tambahkan! W3 Total Cache adalah plugin yang harus dimiliki untuk setiap pengguna WordPress. W3 Total Cache adalah plugin caching statis yang menghasilkan file HTML yang disajikan langsung oleh Apache, tanpa memproses skrip PHP yang relatif berat. Ini kompatibel dengan sebagian besar server dan konfigurasi server, dan memberi Anda pilihan untuk membuat cache di server Anda sendiri, atau menggunakan jaringan pengiriman konten.

Menggunakan jaringan pengiriman konten (CDN)

CDN adalah jaringan server yang dioptimalkan di seluruh dunia yang menyimpan salinan data situs Anda. Dengan membuat situs Anda tersedia dari berbagai server, CDN memaksimalkan bandwidth, dan mengurangi waktu buka situs Anda. Menggunakan CDN bekerja sangat baik jika Anda memiliki pengunjung dari seluruh dunia, karena server yang paling dekat dengan setiap pengguna akan digunakan untuk mengirimkan konten dengan cepat. Penyedia CDN seperti MaxCDN dapat memberikan kinerja yang luar biasa tanpa membebani kantong Anda.

Optimalkan gambar blog Anda

Banyak blogger yang tidak fokus pada pengoptimalan gambar blog, tetapi ini adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan kecepatan memuat blog Anda. Ada banyak sekali plugin yang dapat membantu Anda mengoptimalkan gambar blog, tetapi salah satu yang terbaik adalah WP Smush.it. Saya menggunakannya di banyak blog saya dan itu sangat membantu membuat pemuatan blog lebih cepat. Ia menawarkan API yang melakukan pengoptimalan ini (kecuali untuk menghapus metadata JPEG) secara otomatis, dan terintegrasi dengan mulus dengan WordPress. Setiap gambar yang Anda tambahkan ke halaman atau posting akan secara otomatis dijalankan melalui Smush.it di belakang layar—Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang berbeda.

Plugin ini:

  • menghapus data meta dari JPEG
  • mengoptimalkan kompresi JPEG
  • mengonversi GIF tertentu ke PNG yang diindeks
  • menghapus warna yang tidak digunakan dari gambar yang diindeks.

Gunakan gambar sosial alih-alih tombol

Tombol jejaring sosial adalah salah satu masalah utama situs saya: mereka membutuhkan banyak waktu untuk memuat, dan benar-benar dapat memperlambat blog Anda. Menampilkan tiga atau empat tombol mungkin baik-baik saja, tetapi jika Anda ingin menampilkan semua tombol, saya sarankan Anda menggunakan gambar sebagai gantinya. Menggunakan gambar adalah cara terbaik untuk menampilkan semua tombol tanpa menggunakan plugin.

Kursus belajar pemograman untuk anak vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *