Tanggal:15 May 2024

Contoh Kalimat Mempromosikan Diri yang Efektif di Jobstreet

Contoh kalimat untuk mempromosikan diri (jobstreet.com)

Baca Juga | Cara Membangun Personal Branding di Linkedin dan Manfaatnya

Jobstreet adalah merupakan situs yang paling mudah dalam melamar kerja, karena dalam situs tersebut setiap orang yang membuat akun jobstreet sudah bisa melamar kerja sesuai dengan skill yang dimilik. sebelum mengajukan lamaran ke perusahaan yang dituju, baiknya kamu menuliskan secara singkat maksimal 300 karakter tentang diri kamu dan kemampuan yang kamu kuasai, juga mengapa perusahaan harus memilih kamu sebagai karyawan.

Baca Juga | 5 Tips untuk Branding Diri di Sosial Media, Ciptakan Aura Positifmu!

Promosi singkat seperti ini merupakan salah satu hal terpenting dalam melamar pekerjaan. Bisa dibilang, promosi singkat yang ditulis akan menjadi kesan pertama para perekrut terhadap kamu. Pastikan sebelum mengirimnkan lamaran pekerjaan di Jobstreet kamu harus melengkapi data diri terlebih dahulu seperti berikut.

  1. Melengkapi profil Jobstreet Anda
  2. Menuliskan pengalaman kerja untuk Anda yang professional atau ingin magang jika Anda freshgraduate
  3. Menuliskan pendidikan terakhir Anda
  4. Tuliskan keterampilan yang Anda punya
  5. Lampirkan bahasa yang Anda kuasai
  6. Tuliskan informasi gaji yang anda harapkan.
  7. Kemudian upload resume anda, Anda bisa menyertakan CV secara formal dengan ATS friendly atau CV kreatif Anda

Baca Juga | Cara Bikin CV (Perseroan Komanditer) Perusahaan

Contoh kalimat mempromosikan diri dengan 300 karakter

untuk mempromosikan diri pada situs jobstreet adalah menceritakan diri anda tentang skill yang anda dimiliki, karena perusahaan mencari kandidat yang susai dengan kriteria yang diharapkan. certiakanlah skill yang sesuai semenarik mungkin dan skill tersebut tentunya anda menguasai, berikut beberapa contoh yang bisa menjadi referensi bagi anda:

Contoh menyusun resume yang baik (jobstreet.co.id)

Contoh menyusun resume yang baik (jobstreet.co.id)

Baca Juga | Perbedaan CV dengan Resume yang Perlu Kamu Ketahui

1. Memperkenalkan diri

Di tahap ini anda bisa menggunakan lulusan kampus anda beserta jurusan yang anda ambi. Lalu ceritakan secara langsung kemampuan yang anda miliki.

Lulusan S1 Ilmu komunikasi, Mampu menulis artikel soft dan hard selling, memahami Penulisan SEO dan menterjemahan artikel bahasa inggris dengan baik”

Baca Juga | 

2. Menceritakan pengalaman

menceritakan pengalaman anda, pengalaman ini bisa dalam bentu bukti yang bisa di lihat secara langsung oleh hrd, misalnya pada contoh di atas pengalaman yang mencerminkan bukti skill yang anda miliki terletak pada situs pribadi

“saya juga seorang Freelance content writer, menulis di beberapa media online. Memiliki pemahan tentang SEO”.

“Mempunyai kemampuan programing PHP dan javasript. terbiasa mengoperasikanOS linux dan jaringan IT Pengalaman magang di TL XL axiata selama 5 bulan, masuk sebgai tim IT support”.

Baca Juga | 6 Cara Mudah Menjadi Freelancer Sukses untuk Pemula

Tips cara mempromosikan Diri di Jobstreet

  1. Menulis dengan bahasa yang baik

    Tulisan yang anda susun meruapakan hal yang akan memberikan kesan pertama sehingga informasi tentand diri anda akan di telusuri oleh pihak HRD. Tulislah sesuai dengan kemampuan supaya dapat dipertanggungjawabkan. Yang akan menjadi nilai dan poin plus jika kamu dapat menuliskannya ke dalam Bahasa Inggris. Tentunya dengan grammar yang baik dan benar.
    Baca Juga | Kumpulan Kosakata Bahasa Inggris British Vs American, Ketahui Perbedaannya!

  2. Menyesuaikan posisi yang dilamar

    Penilian yang kedua adalah pada posisi yang anda lamar yang telah di ceritakan dalam 300 karakter tersebut apakah sesuai dengan skill yang anda miliki, karena perusahaan tentunya menginginkan kandidat yang sesusai. Contohnya: “Menguasai Desain Grafis. Mampu mengoperasikan Adobe Photoshop, Adobe illustrator dan Corel Draw.
    Baca Juga | Ingin Belajar Investasi Saham Untuk Kamu Pemula? Berikut Hal-Hal Yang Harus Kamu Ketahui!

  3. Hindari hal-hal Yang Umum

    Umum di sini artinya umum. Hindarilah penggunaan kalimat yang kira-kira sudah sering digunakan banyak orang. “Besar harapan saya dapat diterima.” “Saya akan bekerja keras untuk kemajuan perusahaan.” “Saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi di perusahaan ini.” Hindarilah kalimat seperti itu. Contoh kalimat tersebutlah maka anda akan di nilai kurang unik dan besar kemungkinana akan di tolak. selain itu kalimat generik akan memakan banyak karakter tulisan yang telah di batasi 300 karakter
    Baca Juga | Apa Sih Arti Value Proposition Itu? Simak Tips dan Contohnya di Bawah Ini, Ya!

Sukses karir profesional - personal development
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *