Tanggal:28 April 2024

10+ Contoh PowerPoint Yang Menarik

PowerPoint adalah salah satu alat presentasi yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Namun, seringkali presentasi PowerPoint dianggap sebagai sesuatu yang membosankan dan monoton. Hal ini disebabkan oleh penggunaan template yang klise, teks yang terlalu banyak, dan gambar yang kurang menarik. Namun, saat ini, kita akan menjelajahi contoh-contoh PowerPoint yang menarik yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menciptakan presentasi yang lebih kreatif dan mengesankan dan bagaimana tips untuk membuat PowerPoint yang menarik. Dengan menggunakan teknik-teknik desain yang tepat, animasi yang cerdas, dan penggunaan gambar yang relevan, Anda dapat membuat presentasi PowerPoint yang tidak hanya efektif dalam menyampaikan informasi, tetapi juga memikat perhatian audiens Anda. Yuk disimak!

Contoh PowerPoint

1. Smoke – The Inconvenient Truth

Presentasi ini bercerita tentang dampak besar dari merokok. Desain slide presentasi yang sangat bagus dan layak menjadi pemenang World Best Presentation 2010.

2. Healthcare Napkins

Presentasi ini menggunakan teknik bercerita di dalam sebuah slide dan menjadikan slide yang harmonis sebagai satu kesatuan.

3. Thirst

Presentasi ini memiliki desain slide yang menarik dan efektif dalam menyampaikan pesan tentang pentingnya air bagi kehidupan.

4. Honecare

Presentasi ini memiliki desain slide yang modern dan menarik, serta efektif dalam menyampaikan informasi tentang produk kesehatan.

5. Egazea

Presentasi ini memiliki desain slide yang unik dan menarik, serta efektif dalam menyampaikan informasi tentang teknologi.

6. Kanal Keynote Presentation

Presentasi ini memiliki desain slide yang sederhana namun efektif dalam menyampaikan informasi tentang bisnis.

7. Futurist Template

Template ini menampilkan desain slide yang modern dan futuristik, serta efektif dalam menyampaikan informasi tentang teknologi.

8. Sheltering Wings

Presentasi ini memiliki desain slide yang indah dan menarik, serta efektif dalam menyampaikan pesan tentang perlindungan lingkungan.

9. Foot Note

Presentasi ini menggunakan teknik bercerita di dalam sebuah slide dan desain slide yang menarik, serta efektif dalam menyampaikan informasi tentang sejarah.

10. Social

Presentasi ini memiliki desain slide yang sederhana namun menarik, serta efektif dalam menyampaikan informasi tentang media sosial.

Tips Membuat PowerPoint yang Menarik

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat presentasi PowerPoint yang menarik:

1. Pilih desain yang tepat dan konsisten.
2. Susun kerangka presentasi dengan baik.
3. Hindari penggunaan teks yang berlebihan dan gunakan visual sebagai fokus.
4. Gunakan latar belakang slide yang halus dan konsisten.
5. Pilih warna yang konsisten dan tema yang tidak terlalu menarik.
6. Gunakan kontras tinggi antara warna latar belakang dan warna teks.
7. Periksa ejaan dan tata bahasa.
8. Buat judul presentasi yang ringkas dan padat.
9. Kurangi teks dan buat lebih interaktif.
10. Jangan terpaku pada tampilan dasar, coba tampilan yang berbeda.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat membuat presentasi PowerPoint yang menarik dan efektif dalam menyampaikan pesan Anda. Selain itu, Anda bisa mengikuti kursus Membuat Presentasi Kreatif Anti Mainstream dengan Ms Office Powerpoint atau Mudahnya Membuat Presentasi dengan Powerpoint. Dengan mengikuti kursus tersebut, Anda dapat belajar langkah-langkah membuat presentasi PowerPoint dengan baik.

Penulis : Wafiq Azizah – Vocasia

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *