Tanggal:13 June 2024
desain kamar hotel

10+ Inspirasi Desain Kamar Hotel, Minimalis dan Nyaman!

Setelah merasakan penat seharian bekerja, memanjakan diri di tempat tidur memang sangat diperlukan. Bermalas-malasan dan beristirahat di permukaan atau alas yang super empuk, seperti kasur busa bertema desain kamar hotel tentu saja menjadi hal yang menyenangkan dalam kenikmatan hidup.

Tidak berlebihan jika kamu memberikan desain kamar tidur yang unik agar membuat kamu merasa lebih nyaman di dalam kamar. Seperti saat kamu bepergian dan menginap di kamar hotel. Kamu pasti akan langsung menyukai desain kamar hotelnya, bukan? 

Kali ini Vocasia akan memberikan contoh desain kamar tidur yang unik dan nyaman, agar penghuninya bisa tidur layaknya di kamar hotel. Yuk, lihat inspirasi desain kamar hotel di bawah ini!

Inspirasi Desain Kamar Hotel untuk Ruang Tidur Pribadi

Inspirasi Desain Kamar Hotel (Sumber: Freepik.com)

1. Desain Bertema Layers

Desain Bertema Layers (Sumber: Canva.com)

Desain kamar hotel biasanya meliputi nilai seni yang tinggi, serta furniture dan hiasan dinding. Hal ini menjadikan suasana kamar hotel lebih modern, eksklusif dan unik. Kamu bisa menambah wallpaper dinding untuk kamar tidur yang akan memberikan sentuhan elegan pada ruangan.

Selain wallpaper yang menutupi sebagian besar ruangan, kamu bisa menambahkan warna natural dan sprei berbahan linen yang nyaman pada kasur itu sendiri. Penempatan lampu samping tempat tidur pada desain kamar tidur juga merupakan hal terpenting yang memberikan kesan kamar hotel pada kamar kamu. Selain itu, keberadaan statement pillow memberikan kesan yang lebih dalam dan membuat kamar tidur menjadi lebih mewah.

Baca Juga: 13 Tanaman Pembersih Udara Dalam Ruangan, Cocok Dijadikan Hiasan Kamar

2. Metallic Pops

Bahan metallic atau semi-metallic dapat mengubah desain kamar tidur kamu dari biasa menjadi lebih wow dan menciptakan suasana seperti berada hotel! Kamu bisa menambahkan hiasan dinding berupa lukisan berbingkai metalik, cermin geometris, bahan dasar keramik, dan lemari kaca untuk dipadukan ke dalam desain kamar tidur kamu.

3. Desain Bertema Glamour

Kamar Tidur Glamour (Sumber: dekoruma.com)

Menambahkan kursi panjang dan bangku ke dekorasi kamar tidur kamu dapat mengubah kamar kamu menjadi suite hotel yang apik dan glamor. Tempatkan juga sepatu berharga kamu di bawah kursi. Dengan karpet bulu berwarna putih juga akan memberikan kesan mewah pada interior kamar tidur ini.

Cermin besar di dinding dan meja rias yang menyatu dengan lemari juga membuat kamar tidur kamu semakin elegan. Kamu juga bisa menambahkan meja samping untuk meletakkan majalah fashion yang kamu koleksi.

4. Minimalis Artistik

Kamar Tidur Artistik (Sumber: dekoruma.com)

Konsep tema tata ruang yang berbeda di setiap desain kamar hotel minimalis kini banyak diadopsi di beberapa hotel di Indonesia. Tema artistik, namun tetap minimalis adalah salah satu tema yang sangat disukai anak muda.

 Permainan warna-warna cerah yang tersebar di background ruangan membuat kamar kamu semakin menarik dan tentunya nyaman untuk beristirahat. Selain itu, feed Instagram kamu akan lebih berwarna dengan foto yang diunggah jika kamu mempunyai kamar dengan tema ini. Desain kamar hotel ini akan membuat kamu berada di kamar hotel bintang lima!

5. Ilusi Tempat Tidur Terapung

Ternyata, banyak hotel yang tidak hanya menghadirkan kamar yang nyaman dan mewah, tetapi juga menawarkan kamar dengan dekorasi yang unik. Tidak hanya unik namun juga menarik secara visual, salah satunya adalah pembuatan floating bed atau tempat tidur melayang. Desain kamar hotel ini sangat cocok untuk ruangan modern dengan berbagai ukuran, karena efek visual yang dihasilkan membuat ruangan tampak lebih luas. Untuk membuat tampilan lebih otentik dan futuristik, kamu bisa menambahkan lampu tersembunyi atau strip lampu yang mengikuti bentuk tempat tidur.

6. Lampu Gantung Hadirkan Kesan Presidential Suite

Lampu Gantung (Sumber: Canva.com)

Siapa sih, yang tidak suka dengan desain kamar presidential suite di sebuah hotel? Kamar luas, tempat tidur besar, kamar mandi mewah, dan lampu gantung menawan adalah segalanya yang bisa didapatkan. Mungkin di antara sekian banyak fitur Presidential Suite, lampu gantung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendekorasi atau mendesain kamar kamu. Tak harus meriah dengan sentuhan kristal, kamu bisa memilih lampu gantung yang berdesain modern namun tetap elegan seperti lampu gantung di atas.

Baca Juga: Sudah Tahu Tips Memilih Hotel Saat Traveling ? Berikut Penjelasannya!

7. Pilih Tempat Tidur Dipan

Mendesain kamar hotel tidak harus mewah dan sederhana, tetapi mampu menawarkan kenyamanan juga patut dicoba. Jika kamu bingung menentukan desain yang tepat karena ukuran kamar yang terbatas, ambil contoh desain kamar hotel dengan tempat tidur dipan. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, kamu bisa membuat ruangan menjadi lebih luas dengan tempat tidur. 

Hal ini juga berfungsi sebagai ruang penyimpanan. Jelas bahwa tempat tidur dengan platform penyimpanan tambahan ini jauh lebih fungsional daripada rangka tempat tidur standar. Kesan kamar hotel yang sederhana terlihat begitu keren dengan warna putih dan material kayu. Dan yang tak kalah pentingnya, cahaya alami yang masuk membuat ruang menjadi lebih luas dan terang.

8. Desain Kamar dengan Area Longue

Kamar hotel sering kali memiliki lounge atau area tempat duduk di dalam kamar. Tujuan utama dari lounge ini adalah menjadi tempat dimana para tamu dapat bersantai, membaca atau menikmati kopi. Membuat area ini cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan kursi atau sofa yang nyaman dan meja kecil  di kamar kamu.

9. Desain Minimalis Tipe Rooftop

Desain Tipe Rooftop (Sumber: pinhome.com)

Siapa yang tidak suka hotel yang unik dan nyaman? Menciptakan pengalaman beristirahat yang berbeda dari hotel lainnya memang menjadi ciri khas tersendiri. Karena itu, ide-ide out of the box dipertimbangkan dengan baik dalam desain kamar hotel dan di depan hotel itu sendiri. 

Contohnya adalah ide ruang rooftop dengan pencahayaan tambahan. Kamu bisa menyaksikan suasana malam bersama pasangan dari kamar dengan bintang yang berkelap-kelip. Terlebih jika didukung dengan furniture minimalis modern yang menarik.

10. Desain Kamar Hotel Tingkat

Desain tingkat untuk kamar hotel adalah pilihan yang menarik untuk kamu yang sudah berkeluarga. Kamu dan keluarga tetap dapat beristirahat dengan nyaman dan tentunya memberikan banyak keceriaan bagi anak kamu saat bermain. Untuk segi keamanan, kamu bisa membuat lantai atas tidak terlalu tinggi dengan lantai bawah. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Ini akan membuat kamu dan keluarga tetap aman berada di dalam.

11. Kamar Minimalis Nuansa Alam

Nah, bagi yang mencari suasana menenangkan, santai dan jauh dari hiruk pikuk kota, kamu dapat mendesain kamar tidur kamu dengan aksen alami atau nuansa alam. Kamu juga tidak harus berada di tengah hutan. Beberapa hotel menciptakan suasana asri nan nyaman dengan desain kamar mandi semi terbuka dan dekorasi tanaman hias yang menarik. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mendekor kamar dengan tema ini?

Baca Juga: 11 Cara Memulai Usaha Backdrop, Dekorasi Kekinian Yang Hits Banget

Itu dia informasi mengenai desain kamar hotel yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk mendekor kamar impianmu! Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat ingin membuat desain kamar nyaman layaknya kamar hotel adalah menambahkan karya seni atau artwork di dalam kamar kamu. Jangan lupa juga untuk menggunakan seprei dan kasur yang berkualitas. Semoga artikel ini membantu!

autocad
belajar photoshop
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *