Tanggal:25 April 2024

15+ Contoh Teks Iklan Penawaran Yang Mudah Anda Tiru

Iklan penawaran pastinya sudah sangat sering kita jumpai. Iklan penawaran bertujuan untuk menawarkan suatu produk atau jasa agar laku di pasaran. Akan tetapi, tidak semua iklan penawaran dapat berhasil menarik minat masyarakat. Maka dari itu, sebelulm melakukan iklan penawaran harus terlebih dahulu memahami tujuan dari iklan tersebut dibuat.

Apa itu Iklan Penawaran?

Ilustrasi Iklan Penawaran. Sumber: freepik.com

Iklan merupakan bauran dari promosi yang memberikan pesan dengan menggunakan media cetak atau media online. Iklan juga dapat diartikan sebagai suatu instrumen dari sebuah promosi bagi perusahaan yang memproduksi suatu barang atau jasa dan dipasarkan kepada khalayak luas. Iklan secara umum diartikan sebagai sebuah pesan dengan tujuan utama membujuk  serta mendorong audiens untuk membeli suatu produk atau layanan yang ada.  Media yang digunakan untuk melakukan iklan biasanya adalah televisi, baliho, media sosial, dan lain sebagainya.

Iklan penawaran merupakan iklan yang bertujuan untuk menawarkan suatu jenis barang atau jasa. Tujuan dari brand atau perusahaan melakukan atau memasang iklan adalah agar seseorang yang melihat atau menonton iklan tersebut dapat tertarik dan ingin mencoba. Iklan selalu bersifat persuasive dengan tujuan agar mendapat target audience tertarik untuk melakukan suatu hal yang dapat menguntungkan pihak yang melakukan iklan, misalnya adalah dengan membeli produk dari perusahaan atau brand tersebut.

Secara umum, iklan penawaran merupakan strategi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan, kesuksesan promosi, serta tujuan bisnis lainnya. Iklan penawaran dapat berbentuk poster atau bahkan video interaktif yang lebih menarik sehingga dapat membujuk keinginan konsumen untuk membeli suatu produk barang atau jasa. Agar tujuan iklan dapat tercapai dan tersampaikan sesuai dengan tujuan awal, maka kreativitas juga diperlukan agar bisa menang dan dapat bersaing dengan kompetitor.

Contoh Iklan Penawaran

Ada beberapa jenis iklan penawaran, diantaranya adalah iklan penawaran jasa, iklan penawaran barang dan produk, iklan penawaran makanan, iklan penawaran minuman, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Mengenal Iklan Online Dan Beragam Jenisnya

Contoh Iklan Penawaran Jasa

  1. “Bersih cleaning: spesialis pembersih rumah dari banyaknya serangga dan juga tikus. Pelayanan terbaik, harap menghubungi: 08811009999”
  2. “Terima service alat elektronik (televisi, kulkas, AC, setrika, blander, mixer) dengan berbagai merek dan siap dipanggil kapanpun. Hari libur tetap dilayani. Minat? Hubungi: 088898989999”.
  3. “Jasa foto produk aesthetic Surabaya. Profesional dan harga terjangkau sesuai dengan permintaan, bisa outdoor atau indoor. Segera hubungi: 088822738899”.
  4. “Pijat tunarungu “Pasti Dengar”. Berpengalaman puluhan tahun dan dijamin sekali pijat langusng plong. Minat hubungi 0899899899989”.
  5. “Sedia jasa sewa mobil untuk pindahan rumah. Segere hubungi “Angkotin: 08976656534”.
  6. “Kursus mobil sampai bisa hanya cukup dengan empat kali latihan langsung bisa. Khusus untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Hubungi 0896589948939”.

Contoh Iklan Penawaran Barang dan Produk

  1. “Terima tukar tambah handphone. Harga bisa nego. Hubungi: 089778889987”
  2. “Anda butuh mobil bekas tetapi masih tetap berkualitas? Segera datang kek JL. Adil Makmut Nomor 5 Kota Surabaya atau hubungi 0896456257377 untuk pelayanan terbaik dari kami.”
  3. “Butuh kue dan juga perlengkapan untuk merayakan moment indah keluarga atau sahabat kalian? Bisa request by order. Dapatkan diskon 50% untuk transaksi pertama anda. Hubungi 0897878797978.”
  4. “Cuci Gudang! Dijual murah peralatan elektronik tentunya masih dengna kualitas terjamin. Stok terbatas, segera datang langsung ke toko elketronik Saturnus, Jl. Mangga No 180 Kota Surabaya.”
  5. Dijual cepat, butuh uang! Handphone Vivo type xx, kondisi masih mulus dan baru pemakaian lima bulan. Segera hubungi 08989798989.”

Baca juga:  10+ Contoh Iklan Makanan Sehat Untuk Promosi

Contoh Iklan Penawaran Makanan dan Minuman

  1. “Ingin tetap makan sehat tanpa bahan pengawet dan bahan tambahan berbahaya lainnya tetapi tidak ada waku untuk memasak? Food and Healthy Cathering solusinya. Kami menyediakan pemesanan makanan harian, tentunya dengan bahan dasar sehat dan tanpa bahan pengawet serta bahan tambahan pangan berbahaya lainnya. Kami siap antar setiap hari sesuai waktu yang diinginkan pelanggan. Segera hubungi 0989899089898.”
  2. “Ingin tahu perpaduan antara kopi dan teh yang dicampur menjadi satu dan ditambah dengan ekstra susu alami? “INI SUSU” solusinya. Ayo segera datang ke outlet penjualan kami yang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Dapatkan disko potongan harga dengan pembelian minimal Rp100.000.”
  3. “CABAI MERAH Restaurant Kembali hadir dengan menu baru yang tentunya rugi jika tidak mencoba. Dapatkan diskon 50% untuk pembelian menu terbaru dari kami.”
  4. “Siapa yang suka cincau dipadukan dengan capucinno dan juga susu? Perpaduan rasa yang unik dan tentunya bikin siapapun yang meminumnya bakal ketagihan. “CINCAUKU” solusinya. Yuk Cobain sekarang!”
  5. “Pesan paket “RAWIT, Rabu Wajib Irit” sekarang juga dan dapatkan potongan 50% untuk setiap transaksi minimal Rp25.000.”

Baca juga:  5 Cara Membuat Iklan Lowongan Kerja Yang Menarik

Itulah contoh tek siklan dari beberapa jenis penawaran produk barang atau jasa. Tentunya, dalam membuat teks iklan harus menggunakan  Bahasa yang jelas, lugas, padat serta mudah dipahami. Selain itu, yang terpenting dalam membuat teks iklan harus menggunakan kata-kata persuasif dan juga powerfull agar dapat mempengaruhi membaca sehingga mereka tertarik terhadap produk yang kita tawarkan.

Public relation masterclass
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *