Tanggal:21 June 2024

Franchise Chicken Popop, Camilan Ayam Tepung yang Gurih

Franchise Chicken Popop.

Masyarakat Indonesia selalu berpegang teguh bahwasanya daging ayam harus dijadikan lauk pauk pendamping nasi, bukan untuk dijadikan camilan saja. Bukan hal yang lazim memang untuk mendapati ayam dijadikan camilan waktu luang di Indonesia. Karena rata-rata, ayam ini diolah menjadi lauk seperti ayam rica-rica, ayam bakar, ayam pecel, dan banyak lainnya. Padahal, bukan tanpa sebab orang-orang ‘mengambil’ ayam di meja makan untuk dimakan tanpa nasi. Memakannya dengan sembunyi-sembunyi agar tidak ketahuan orangtua karena ayam tersebut dimaksudkan untuk lauk. Hal itu karena ayam memiliki rasa yang enak dengan daging yang lembut. Darinya, maka tak heran banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukainya.

Nah, seiring berkembangnya waktu, keinginan mereka untuk mengonsumsi daging ayam sebagai camilan pun akhirnya bisa terwujud. Dengan banyaknya perkembangan di bidang kuliner, saat ini pun, sudah tersedia banyak kuliner camilan yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya. Salah satunya adalah Chicken Popop. Chicken Popop ini adalah brand yang menjual ayam goreng tepung sebagai camilan. Ayam goreng sebagai bahan dasarnya dipotong hingga menjadi kecil-kecil sebelum dibaluri dengan tepung dan digoreng hingga kriuk. Untuk penyajiannya, biasanya ayam goreng tersebut akan dibaluri dengan bumbu berbagai rasa sesuai dengan keinginan para pembalinya.

Chicken Popop ini begitu digemari oleh banyak orang karena menyajikan camilan ayam yang enak dengan saus atau rasa yang bervariasi. Melihat adanya hal tersebut, tentu akan sangat menguntungkan jika kamu membuka franchise Chicken Popop ini, bukan? Dengan membuka franchise Chicken Popop, dijamin kamu akan mendapatkan omzet keuntungan yang berkali lipat. Belum ditambah dengan modal franchise Chicken Popop yang terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan franchise usaha lainnya. Lalu, bagaimanakah caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Chicken Popop

Tentang Chicken Popop.
Tentang Chicken Popop. Sumber: Pexels

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Chicken Popop adalah brand kuliner yang menjual ayam goreng tepung sebagai camilan. Banyak orang begitu menggemari Chicken Popop karena menyajikan daging ayam kriuk lezat dengan harga yang sangat terjangkau di kantong. Chicken Popop ini juga begitu praktis untuk dimakan. Hal itu karena dalam pembuatannya, daging ayam yang digunakan akan dipotong kecil-kecil terlebih dahulu. Ukurannya disesuaikan untuk sekali lahap. Setelah dipotong, daging tersebut akan dibaluri dengan tepung sebelum digoreng hingga berwarna keemasan dan berbunyi kriuk. Untuk penyajiannya, ayam goreng tepung tersebut nantinya akan ditaburi dengan bumbu-bumbu atau saus pelengkap, sesuai dengan keinginan pembelinya.

Kepopuleran Chicken Popop ini dibuktikan dengan banyaknya cabang yang telah terbuka di seluruh wilayah di Indonesia sejak pendiriannya pada tahun 2017. Bagi masyarakat yang tertarik untuk berusaha, pihak manajemen Chicken Popop membuka kemitraannya. Oleh karena itulah, kamu bisa mengajukan kerjasama dan menjadi mitra dari mereka. Nantinya, kamu bisa membuka franchise Chicken Popop deh!

2. Menu di Chicken Popop

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengetahui bagaimana menjadi mitranya, tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai menu apa saja yang ditawarkan oleh Chicken Popop ini. Nah, brand ini memang hanya menawarkan satu jenis menu yaitu daging ayam goreng tepung. Meskipun begitu, terdapat banyak pilihan saus atau bumbu pelengkap yang bisa dipilih oleh para pembelinya, sehingga mereka tak akan pernah bosan. Bumbu yang tersedia di Chicken Popop misalnya saja balado, BBQ, keju, cabai pedas, sapi panggang, rumpu laut, dan banyak lainnya. Adapun untuk sausnya terdapat rasa black papper, BBQ, dan keju.

Semua menu tersebut dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau di kantong masyarakat Indonesia. Tak heran jika akhirnya banyak yang menggemarinya, bukan? Semua bahan yang digunakan oleh Chicken Popop adalah ayam fillet yang berkualitas baik. Untuk pengemasannya, terdapat beberapa pilihan seperti paperbag, bowl, atau box sesuai keinginan pembelinya.

3. Syarat Franchise Chicken Popop

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahi menu apa saja yang diperjualbelikan, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Chicken Popop ini. Untuk menjadi mitra dan membuka franchisenya, kamu harus menyiapkan syarat seperti biaya franchise yang tidak begitu mahal serta lokasi usaha yang strategis dan pas untuk ditempatkan booth nantinya. Ketika membuka franchise Chicken Popop ini, kamu juga harus menyediakan bahan baku ayamnya sendiri ya! Kamu juga bisa mematok harga sesuai keinginanmu, tapi biasanya seporsi Chicken Popop diharga sekitar Rp 10 – 20 ribu.

4. Biaya Franchise Chicken Popop

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, salah satu syarat yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Chicken Popop adalah membayarkan biaya franchise ke pihak manajemen Chicken Popopnya. Nah, kira-kira, berapakah besaran biaya franchise yang harus kamu bayarkan ya? Pihak manajemen Chicken Popop menyediakan berbagai pilihan paket franchise yang bisa kamu pilih. Berikut daftar lengkapnya.

  1. Paket A yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya sekitar Rp 8,8 juta. Jika memilih paket ini, kamu akan mendapatkan booth premium, roll banner, dan alat masak deep fryer gas.
  2. Paket B yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya sekitar Rp 8,3. Dengan biaya tersebut, kamu akan mendapatkan fasilitas seperti booth premium, roll banner, dan alat masak deep fryer listrik.
  3. Paket C dengan harga Rp 7,5 juta. Kamu akan mendapatkan fasilitas usaha seperti booth premium, roll banner, dan alat masak kompor gas.

5. Cara Franchise Chicken Popop

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi dan bayarkan, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara membuka franchise Chicken Popop.  Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa langsung menghubungi pihak menajemen Chicken Popop di nomor telepon 821 5135 7711 untuk area pulau Jawa. Adapun nomor telepon 0821 3637 1117 untuk area luar pulau Jawa. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi website mereka di http://www.chickenpopop.com/.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *