Tanggal:21 February 2024

Buka Bisnis Olahan Teh dengan Franchise KOI

Franchise KOI.

Kamu tertarik untuk menjajal bisnis minuman kekinian yang digandrungi para anak muda atau bahkan orang tua? Ya. Di samping bisnis makanan, saat ini pun, bisnis minuman begitu menjanjikan untuk dilakoni. Sebut saja misalnya minuman seperti kopi dan boba. Kepopulerannya begitu terasa, bahkan bisa dibilang sudah menjadi bagian gaya hidup dan sebuah budaya di lingkungan anak muda untuk meminum minuman tersebut. Per harinya, kedai-kedai yang menjual minuman seperti kopi dan boba ini tak pernah sepi pembali, ada saja tiap harinya pengunjung yang berdatangan. Melihat adanya hal tersebut, maka tak mengherankan lagi jika akhirnya banyak usaha-usaha sejenis buka dengan menu yang sama.

Meskipun begitu, mengonsumsi minuman seperti kopi dan boba yang mengandung kadar gula tinggi setiap harinya tentulah tak baik untuk kesehatan manusia. Dilansir dari Alodokter, seseorang yang meminum kopi tiap harinya akan mengalami rasa cemas, gangguan tidur, masalah pencernaan, mengalami tekanan darah, memicu pengeroposan tulang, dan lain sebagainya. Adapun dampak yang bisa dirasakan jika mengonsumsi boba setiap harinya antara lain dapat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit asam urat yang tentunya akan sulit disembuhkan jika sudah terjangkit ya.

Nah, melihat bagaimana pengaruh buruk yang ditimbulkan dari mengonsumsi dua jenis minuman tersebut, tentulah akan lebih baik untukmu menjual olahan minuman lainnya yang lebih menyehatkan, misalnya seperti olahan teh. Dengan membuka bisnis minuman dari teh yang tak membawa dampak buruk seperti di atas, tentulah nantinya akan datang banyak pembeli setiap harinya. Mereka tak perlu takut akan dampak yang terjadi jika mengonsumsinya tiap hari. Belum ditambah bahwa mengonsumsi teh ternyata memberikan banyak manfaat baik seperti mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko diabetes dan stress, serta lain sebagainya.

Untuk kamu yang tertarik membuka bisnis minuman dari teh, KOI membuka kemitraan untuk siapapun. Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai mitra dan membuka franchisenya. Lalu, bagaimanakah caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Tentang KOI

Tentang KOI.
Tentang KOI. Sumber: Pexels

KOI adalah brand minuman yang berasal dari Taiwan yang sudah eksis dari tahun 2006. Perkembangan brand ini dinilai begitu pesat. Terbukti dengan KOI akhirnya membuka franchise berbasis Internasional, tidak hanya berbasis di Taiwan saja. Pada awal pembentukkannya, KOI memiliki nama KOI Tea. Namun, pada tahun 2015, namanya berubah hanya menjadi KOI saja. KOI pertama kali dibuka di Indonesia pada tahun 2013. Hingga kini, kedai KOI ini sudah tersebar secara merata di wilayah Indonesia dan bisa ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan. Secara keseluruhan, sudah ada sekitar 72 gerai KOI. Daerah-daerah yang sudah membuka franchise brand ini, misalnya seperti Jabodetabek, Bandung, Jogja, Makassar, Bali, dan lain sebagainya. Minuman KOI begitu digemari dan populer di masyarakat karena selalu menggunakan bahan teh pilihan yang berasal dari Taiwan, sehingga cita rasanya selalu terjaga dan berbeda dengan minuman berbahan teh lainnya. Selain itu, KOI juga menyediakan gerai yang kekinian dan modern, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

2. Menu di KOI

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya, tentulah kamu harus mengetahui menu apa saja yang diperjualbelikan di KOI ini. KOI memiliki ciri khas berupa kreasi milk tea dengan bubble berwarna keemasan, berbeda dengan minuman bubble lainnya yang berwarna hitam. Pada minuman KOI ini juga terdapat tambahan susu, sehingga menambah rasa manis pada minumannya. Nah, berikut beberapa menu yang terdapat di kedai-kedai KOI.

  1. Bubble milk tea
  2. Signature mocchiato
  3. Green mocchiato
  4. Black tea mocchiato
  5. Brown sugar fresh milk
  6. Honey green tea
  7. Yakult green tea
  8. Golden bubble milk tea

Selain menu di atas, KOI juga menyediakan minuman dalam ukuran 1 liter yang dapat dinikmati bersama-sama dengan keluarga atau teman. Minuman lainnya yang ada di kedai KOI misalnya seperti Ceylon Tea Series, Flavored Tea, Tea Latte, Hot Series, atau bahkan jus. KOI juga menyediakan beberapa topping pelengkap seperti konjac, grass jelly, es krim, lidah buaya, dan sebagainya. Untuk setiap menu tersebut, KOI membandrolnya dengan harga sekitar Rp 20 – 30 ribu.

3. Syarat Franchise KOI

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kemitraan dan membuka franchise KOI, tentu kamu juga harus mengetahui persyaratan apa yang harus kamu penuhi. Untuk kamu yang ingin bermitra dengan KOI, kamu harus memiliki lokasi usaha yang strategis dan luar untuk bagian produksi. Ukuran yang dimiliki oleh lokasi usaha tersebut minimal 4 x 7 meter. Selain itu, total aset yang harus dimiliki olehmu minimal Rp 1, 4 miliar. Total tersebut di luar dari biaya sewa ruko, ya!

4. Biaya Franchise KOI

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui biaya franchise KOI yang harus kamu bayarkan. Lalu, kira-kira berapakah besaran biaya franchise tersebut ya? Untuk mendapatkan lisensi brand KOI, kamu harus menyiapkan biaya sekitar Rp 2,8 miliar. Dari biaya tersebut, kamu akan mendapatkan peralatan tambahan, marketing, SOP, storage, dan lain sebagainya. Secara keseluruhan, kamu harus menyiapkan modal sekitar Rp 3 miliar termasuk untuk gaji karyawan dan sewa ruko.

5. Cara Franchise KOI

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang dibutuhkan, maka selanjutnya adalah mengetahui cara mendaftar sebagai mitra dan membuka franchise KOI ini. Untuk pendaftaran kerjasama ini, kamu bisa langsung mengunjungi website resmi mereka di https://koithe.com/ dan menanyakan bagaimana cara franchise lebih jelasnnya.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *