Tanggal:29 February 2024

Ketahui Syarat, Modal, dan Cara Franchise Ngikan Yuk Berikut Ini!

Franchise Ngikan Yuk.

Bisnis kuliner memang dikenal sebagai bisnis yang tak pernah lesu. Itulah mengapa tak mengherankan jika banyak orang akhirnya memulai usaha kuliner mereka. Ambil saja misalnya bisnis kuliner berupa perayaman, baik itu fried chicken, ayam gepuk, atau ayam geprek. Hampir selalu dijumpai pedagang yang menjual makanan tersebut di pinggiran jalan. Entah itu usaha perorangan ataupun waralaba. Memang tak bisa dipungkiri juga bahwa peluang membuka usaha perayaman tersebut sangat menjanjikan, dengan banyaknya pembeli yang banyak dan loyal. Namun, dengan banyaknya kompetitor di bidang kuliner sejenis seperti yang telah disebukan di atas, tentunya hal tersebut dapat merugikanmu sendiri jika membuka bisnis yang sama ini. Nah, lalu apa yang harus kamu lakukan selanjutnya?

Untuk mengatasi dilemamu tersebut, membuka franchise Ngikan Yuk mungkin menjadi salah satu solusi terbaiknya. Berbeda dengan bisnis perayaman yang telah menjamur, bisnis menjual ikan yang digoreng kriuk dan dicampurkan persambalan masih begitu jarang dibuka. Padahal sama seperti bisnis ayam goreng, bisnis Ngikan Yuk ini juga memiliki banyak pelanggan yang loyal. Selain itu, kamu pun tak perlu repot bagaimana memikirkan pemasaran yang tepat karena Ngikan Yuk sendiri ini telah memiliki branding yang bagus di pasaran. Jadi, sangat mudah untukmu menjualnya karena telah banyak orang mengenal brand tersebut. Lalu, bagaimanakah caranya? Simak penjelasan berikut ini mengenai syarat, modal, dan cara mengajukan kerjasama dengan brand Ngikan Yuk berikut ini.

1. Tentang Ngikan Yuk

Tentang Ngikan Yuk.
Tentang Ngikan Yuk. Sumber: Pexels

Ngikan Yuk adalah sebuah restoran cepat saji yang dibuka pada tahun 2019. Pada masa awal diluncurkan, restoran ini berkonsepkan food container. Namun, dalam masa perkembangannya hingga saat ini, konsep tersebut berubah dan pengunjung sudah bisa menikmati makanan mereka di restoran atau tempat makan itu secara langsung. Telah tercatat hingga saat ini, telah dibuka sekitar 200 gerai Ngikan Yuk yang semuanya tersebar di seluruh Indonesia.

Meskipun, mayoritas gerai tersebut dibuka di daerah Jawa, baik itu Tengah, Timur, atau Barat. Ngikan Yuk didirikan oleh Muhammad Ikra. Di dalam pendiriannya, Ikra juga menggandeng CEO Baba Rafi. Pada awalnya, Muhammad Ikra mendirikan sebuah usaha kuliner yang dinamakannya Fish Street. Sebelum akhirnya dirinya beralih mendirikan Ngikan Yuk ini.

Untuk mengenalkan brand Ngikan Yuk kepada masyarakat, dalam hal ini untuk pemasarannya, Ngikan Yuk berkerjasama dengan influencer bernama Rachel Vennya sebagai BA atau Brand Ambassador sekaligus owner mereka. Kesuksesan brand ini didukung dengan bagaimana Ngikan Yuk memilih dan menetapkan pasar secara tepat untuk dituju yaitu kalangan milenial dan generasi Z.

2. Menu yang Ada di Ngikan Yuk

Menu di Ngikan Yuk.
Menu di Ngikan Yuk. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dengan Ngikan Yuk, ada baiknya untuk kamu mengetahui apa saja menu yang diperjualbelikan di Ngikan Yuk ini. Nah, berikut beberapa menu yang bisa didapatkan di beberapa outlet Ngikan Yuk.

  1. Ikan goreng tepung saus sambal matah dan nasi liwet
  2. Ikan goreng tepung saus oseng mercon dan nasi liwet
  3. Ikan goreng tepung saus woku khas Manado
  4. Ikan goreng tepung saus acar kuning dan nasi liwet
  5. Fillet tilapia
  6. Fillet ikan nila, dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, menu yang ditawarkan oleh Ngikan Yuk ini adalah olahan fillet ikan goreng tepung dengan berbagai sambal pilihan. Sajiannya memang terkesan sama dengan fish and chips, hanya saja Ngikan Yuk ini menggunakan nasi liwet dan sambal sebagai pelengkapnya. Harga yang dibrandol oleh Ngikan Yuk untuk setiap menunya ini juga mulai dari Rp 19 ribu rupiah. Sangat murah dan terjangkau, sehingga tak mengherankan banyak masyarakat membelinya.

3. Syarat Franchise Ngikan Yuk

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Untuk menjadi mitra dan membuka franchise Ngikan Yuk, kamu hanya perlu untuk menyiapkan lokasi usaha dan menyiapkan biaya untuk membayar lisensi brand tersebut. Adapun untuk urusan operasional, pihak dari Ngikan Yuk yang akan menyiapkannya. Nantinya, kamu hanya perlu menerima laporan bulanannya saja. Sangat cocok untuk kamu yang tidak mengerti urusan bisnis ataupun tidak sempat.

4. Cara Franchise Ngikan Yuk

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu dan syarat yang harus dipenuhi ketika ingin mengajukan kerjasama, maka selajutnya adalah kamu harus mengetahui bagaimana caranya mengajukan kerjasama sebagai mitra dari Ngikan Yuk tersebut. Hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih lajut dari pihak Ngikan Yuk mengenai cara bermitranya. Namun, kamu bisa mengetahuinya dengan menanyakannya ke media sosial yang dimiliki oleh Ngikan Yuk tersebut.

5. Modal Franchise Ngikan Yuk

Modal franchise.
Modal franchise. Sumber: Pexels

Nah, lalu berapa kira-kira modal franchise Ngikan Yuk yang harus kamu persiapkan? Tentunya sebelum mengajukan kerjasama kepada pihak Ngikan Yuk, kamu harus mengetahui dahulu kiranya berapakah biaya yang harus dikeluarkan. Untuk membuka frranchise Ngikan Yuk, paling tidak kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp 300 juta. Akan tetapi modal tersebut belum termasuk bahan baku, gaji karyawan, dan lokasi usaha di dalamnya. Untuk mengheman, kamu bisa mengatur operasionalnya seorang diri.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *