Tanggal:12 May 2024

Bisnis Roti Kekinian dengan Buka Franchise Rokupang

Franchise Rokupang.

Berbisnis di bidang kuliner memang sangat menguntungkan. Hal itu karena bidang bisnis ini dinilai tak akan pernah surut. Setiap harinya, orang-orang membutuhkan makanan untuk dimakan. Bahkan dalam sehari mereka butuh tiga kali makan, belum hal tersebut ditambah dengan camilan-camilan yang dikonsumsi di sela waktu. Nah, melihat bagaimana besarnya kebutuhan masyarakat terhadap makanan ini, tentu juga tak mengherankan lagi jika akhirnya banyak usaha-usaha kuliner terbuka, baik itu pedagang di pinggiran jalan atau restoran bintang lima.

Salah satu bisnis kuliner yang dinilai memiliki prospek menguntungkan adalah Rokupang. Rokupang adalah salah satu brand kuliner yang menjual roti kekinian yang sedang hits atau naik daun. Roti dinilai menjadi salah satu camilan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Melihat keadaan tersebut, Rokupang hadir dengan variasi menu olahannya yang berbeda dengan sajian roti lainnya. Oleh karena itulah, Rokupang dapat bersaing di pasaran dan menjadi salah satu brand kuliner roti yang banyak dibeli oleh masyarakat.

Rokupang merupakan kependekan dari Roti Kukus Panggang. Brand roti ini begitu digandrungi oleh masyarakat, khususnya generasi milenial. Hal itu karena selain Rokupang menyajikan menu roti yang unik dengan rasa yang lezat, Rokupang juga membandrol menunya tersebut dengan harga yang sangat terjangkau. Nah, melihat bagaimana menjanjikannya bisnis Rokupang ini, tentunya akan sangat menguntungkan untukmu jika membuka franchisenya. Lalu, bagaimanakah caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Tentang Rokupang

Tentang Rokupang.
Tentang Rokupang. Sumber: Pexels

Rokupang adalah kuliner roti kukus yang dipanggang. Dalam penyajiannya, Rokupang selalu menggunakan bahan baku yang berkualitas yaitu berupa roti pandan. Penggunaan roti pandan ini dimaksudkan agar warna yang nantinya dihasilkan adalah hijau dan dapat menghasilkan aroma harus yang menggugah selera pembeli. Untuk dapat bersaing di pasar kuliner sekarang, Rokupang berusaha untuk selalu berinovasi dengan setiap menu-menu yang dijualnya, misalnya seperti menambahkan beragam topping pelengkap. Rokupang menyediakan sekitar 23 topping kue yang dapat dipilih oleh para pembelinya. Nah, Rokupang sendiri menerapkan konsep dagang yang unik yaitu dengan menggunakan gerobak kekinian sebagai tempat usahanya. Rokupang menjadi begitu terkenal berkat adanya vlogger makanan ataupu liputan media yang meliput sajian Rokupang ini.

2. Menu di Rokupang

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuak franchise Rokupang, tentulah kamu harus mengetahui menu apa saja yang diperjualbelikan di Rokupang ini. Rokupang menyediakan menu roti kuku panggan yang disajikan dengan berbagai topping. Adapun topping yang dapat dipilih antara lain sebagai berikut.

  1. Standar topping yang terdiri dari cokelat meisis, strawberry, susu, blueberry, vanilla, selai cokelat, tiramisu, greentea, srikaya, hazelnut, taro, jagung, dan lain sebagainya.
  2. Premium topping yang terdiri dari cadburry, silverqueen, oreo, skippy, toblerone, cream cheese, kitkat cokelat, dan banyak lainnya.
  3. Roti asin yang terdiri dari telur tuna, telur sosis, telur kornet, dan telur smoke beef.

3. Syarat Franchise Rokupang

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Nah, setelah mengetahui menu yang dijual, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Rokupang ini. Untuk menjadi mitra dan membuka franchisenya, Rokupang tidak menetapkan syarat khusus. Hanya saja, kamu harus memilih lokasi usaha yang strategis dan membayar biaya kerjasamanya. Nah, tempat yang strategis untuk berjualan Rokupang ini, misalnya saja di depan pom bensi, minimarket, sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan lain sebagainya yang tentunya harus mudah diakses ya!

4. Biaya Franchise Rokupang

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan yang dibutuhkan ketika membuka franchise Rokupang, maka selanjutnya adalah mengenai biaya yang harus dibayarkan. Nah, berapakah besaran biaya yang harus kamu bayarkan tersebut? Rokupang menawarkan berbagai pilihan paket franchise yang dapat dipilih olehmu. Secara keseluruhan, membuka franchise Rokupang ini cukup murah, tidak membutuhkanmu untuk mengeluarkan biaya yang banyak. Berikut daftar pilihan usaha lengkapnya.

  1. Paket Kaya yang menyediakan promo untukmu berupa potongan harga sebesar 45%, dari harga semula sebesar Rp 15 juta berubah menjadi Rp 8,5 juta saja.
  2. Paket Sultan yang juga memberikanmu potongan harga dari yang semula Rp 30 juta berubah menjadi Rp 15,9 juta saja.

Biaya yang akan kamu bayarkan tersebut nantinya sudah termasuk di dalamnya berupa booth dagang, desain promosi, hingga supplier bahan bakunya.

5. Cara Franchise Rokupang

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Nah, setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Rokupang ini, maka selanjutnya adalah mengetahui caranya. Untuk kamu yang tertarik berkerjasama dan membuka franchise Rokupang, kamu bisa menghubungi bagian marketing franchise Rokupang di nomor Whatsapp 081227232657 atau di nomor telepon 08112682657. Kamu juga bisa menghubungi pihak mereka melalui akun media sosial resminya.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *