Tanggal:10 May 2024

Mengenal Franchise Teh Poci, Cara Daftar Hingga Prospeknya Dalam Bisnis

Memiliki bisnis menjadi salah satu aset yang menguntungkan. Kamu ingin memulai bisnis? Tapi bingung mau memulai bisnis apa? Untuk kamu yang baru pemula dalam dunia bisnis, kamu wajib coba bisnis franchise, lho!

Saat ini, sistem bisnis franchise atau waralaba cukup digemari banyak orang, khususnya untuk pemula yang ingin memulai bisnis seringkali bingung harus dari mana. Nah, franchise Teh Poci adalah salah satu waralaba yang cukup terkenal sehingga memiliki banyak mitra atau peminat. Untuk kamu yang tertarik bisnis dengan franchise minuman satu ini, simak informasi berikut ini, ya! 

Keunggulan Franchise Teh Poci

Ilustrasi Franchise Teh Poci Banyak Varian Menu (Sumber: @estehpoci)

Seperti yang kamu ketahui, teh menjadi salah satu minuman yang disukai banyak masyarakat. Banyak sekali penjual minuman yang menawarkan minuman teh dengan berbagai variasi. Market minuman teh memiliki peluang yang besar dan menguntungkan di Indonesia.

Teh Poci merupakan brand bisnis franchise milik Rekso Group, yang dikelola oleh PT Poci Kreasi Mandiri. Meski, sudah banyak minuman trend masa kini, teh poci selalu menjadi pilihan masyarakat karena dari harga yang sangat terjangkau membuat pasarnya menjadi luas.

Selain itu, bisnis franchise Teh Poci ini lebih praktis dan menguntungkan, dibuat dengan bahan yang mudah dan sangat sederhana. Sehingga dengan modal yang relatif murah dan sudah dikenal banyak masyarakat, membuat para pebisnis pemula tak perlu khawatir bisnis pertama ini akan gagal!

Variasi penawaran minuman Teh Poci ini cukup beragam. Tak hanya menyediakan teh poci original saja, melainkan ada menu teh variasi buah, cappucino, susu, dan lainnya. Banyak orang yang menggemari minuman satu ini, tidak hanya untuk kalangan anak muda saja, loh! Melainkan orang-orang dewasa, anak-anak dan masih banyak lagi!

Lalu, Kenapa Harus Memilih Franchise Teh Poci? 

Ilustrasi Franchise Teh Poci Disukai Banyak Orang (Sumber: @estehpoci)

Setelah kamu mengetahui keunggulan memiliki bisnis franchise Teh Poci, tentu kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis pemula bukan? Pastinya, memulai bisnis salah satu ini tidak akan gagal! Karena sudah terjamin peluangnya yang sangat besar dan menguntungkan. Selain itu, terdapat beberapa keuntungan yang akan kamu rasakan dalam memulai bisnis franchise Teh Poci ini, loh, berikut penjelasannya!

Baca JugaRekomendasi Franchise Minuman Lainnya!

1. Modal yang sedikit

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis, tapi modalnya hanya pas-pasan? Tidak perlu khawatir! Bisnis franchise Teh Poci ini hanya memerlukan modal yang tergolong rendah, modal yang dibutuhkan sekitar 9 juta sampai 11,8 juta saja. 

Pengeluaran modal bisa dilihat dari ukuran Teh Poci yang dijual dan jumlahnya. Semakin banyak jumlah Teh Poci yang dijual maka semakin besar pula modal yang dibutuhkan. Namun, keuntungan juga sangat besar yang artinya return on Investment (balik modal).

2. Memiliki reputasi yang baik

Teh poci sudah ada di Indonesia sejak lama, yang dikenal sebagai teh berkualitas no 1 di Indonesia. Dengan memiliki reputasi yang sangat baik ini, tentu menjadi suatu keuntungan yang sangat besar bagi pebisnis franchise Teh Poci! Karena memiliki kepercayaan banyak orang, pastinya usaha tersebut akan sangat lancar. Makanya, tak heran jika banyak orang yang menginginkan memulai bisnis franchise satu ini, loh!

3. Disukai banyak orang

Teh poci menjadi pilihan banyak orang karena memiliki kemasan yang higienis dan rasa nikmat menyegarkan. Dengan kemasan cup, sehingga orang bisa membawa sambil jalan ataupun bisa dijalankan dengan sistem jualan take away, jadi lebih praktis.

Selain itu aneka produk yang praktis dan menarik, serta memiliki menu bervariasi dengan kualitas terjamin. Memberikan keuntungan yang sangat besar dibandingkan berjualan es teh lainnya. Lalu, memulai bisnis franchise ini, estimasi modal yang diperlukan berapa ya kira-kira? Yuk, simak berikut ini! 

Modal Awal Franchise Teh Poci

Bergabung dengan mitra Teh Poci terbilang cukup mudah, dengan modal yang relatif kecil kamu bisa bergabung dengan franchise mereka. Dilansir dari akun resmi Facebook ‘Mitra Teh Poci’ per Agustus 2022 bahwa tidak ada syarat khusus untuk franchise Teh Poci. Namun, kamu perlu menyiapkan modal awal sebesar 5 juta hingga 10 juta, sesuai dengan paket kemitraan yang dipilih.

Terdapat dua paket yang tersedia, mulai dari paket hemat hingga paket reguler. Dalam paket ini, kamu akan mendapatkan booth (gerobak), meja counter, gelas plastik teh poci 12 oz dan 16 oz, container es teh, termos, teko listrik, mesin seal, plastik seal, saringan, sendok besar, centong kayu, cooler box, sedotan dan seragam baju Teh Poci. 

Tak hanya itu, Teh Poci juga menyediakan beberapa bahan baku, seperti teh varian rasa buah (apel, mangga, jambu, anggur, jeruk), teh vanilla, dan teh melati. Lalu, perbedaan dari paket hemat dan paket reguler, yaitu:

1. Paket hemat

Untuk paket hemat, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp5 juta, dengan ukuran booth, sebagai berikut: panjang 105 cm, lebar 65 cm, dan tinggi 200 cm. Untuk kamu yang memulai dari usaha kecil dulu, bisa banget, lho, mencoba paket yang satu ini karena sangat terjangkau!

2. Paket reguler

Kemudian untuk paket reguler, kamu perlu menyiapkan modal awal sebesar Rp6,4 juta untuk daerah Jawa-Bali dan Rp7,2 juta untuk di luar Jawa-Bali. Dalam paket ini, kamu akan mendapatkan ukuran booth, sebagai berikut: panjang 120 cm, lebar 65 cm, dan tinggi 200 cm.

Prospek Bisnis Franchise Teh Poci

Minuman Teh Poci menjadi kegemaran banyak masyarakat di Indonesia, tentu prospek franchise yang satu ini akan meningkat di waktu yang akan datang. Kamu tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis Teh Poci ini, cukup mendirikan booth atau gerobak di tempat yang strategis dan target pasar yang luas, pasti usaha Teh Poci kamu akan laku keras! 

Untuk kamu yang baru memulai bisnis pemula, jangan takut! Dalam paket franchise ini, pihak Teh Poci akan memberikan sedikit pelatihan mengenai cara pembuatan minuman agar kualitas sesuai dengan standar franchise mereka. Untuk kamu yang berminat bergabung di franchise Teh Poci, tapi bingung bagaimana caranya? simak penjelasan berikut!

Baca Juga: https://vocasia.id/blog/franchise-es-teh-indonesia/

Cara Mendaftar Bisnis Franchise Teh Poci

Terdapat dua cara untuk kamu sebagai calon mitra, memulai bisnis franchise Teh Poci, berikut beberapa langkah mudah untuk mendaftarnya:

Instagram

  1. Follow akun Instagram @estehpoci 
  2. Kirim direct message berisi info data diri dengan format nama, asal kota, dan nomor aktif WhatsApp
  3. Selanjutnya, tim sales akan menghubungi kamu melalui WhatsApp pada hari kerja (Senin-Sabtu pukul 08.00-17.00), dengan maksimal waktu 2×24 jam. 
  4. Kemudian, tim Teh Poci akan menindaklanjuti dengan melakukan survei
  5. Setelah disetujui, kamu bisa melanjutkan proses kemitraan 
  6. Paket akan di kirim ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah sebagai bukti laporan ke manajer 
  7. Tim Teh Poci tidak menerima pembayaran di tempat/COD. Alasannya, karena sering terjadi pemesan hilang kontak ketika paket terkirim dan itu menghambat proses beberapa pihak. 
  8. Pengiriman peralatan serta perlengkapan Es Teh Poci dan training (sesuai perjanjian dengan tim Teh Poci di wilayah)
  9. Untuk pembayaran hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan itu, maka itu di luar tanggung jawab tim Teh Poci

Facebook

  1. Akses laman Facebook ‘Mitra Teh Poci’
  2. Hubungi nomor di WhatsApp 082310212287 
  3. Nantinya, tim Teh Poci akan melakukan tindak lanjut dan surveI 
  4. Lalu, jika disetujui, maka kamu akan melanjutkan proses kemitraan 
  5. Paket akan di kirim ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah sebagai bukti laporan ke manajer 
  6. Tim Teh Poci tidak menerima pembayaran di tempat/COD. Alasannya, karena sering terjadi pemesan hilang kontak ketika paket terkirim dan itu menghambat proses beberapa pihak. 
  7. Pengiriman peralatan serta perlengkapan Es Teh Poci dan training (sesuai perjanjian dengan tim Teh Poci di wilayah) 
  8. Untuk Pembayaran hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan itu, maka itu di luar tanggung jawab tim Teh Poci

Nah, itu dia penjelasan mengenai franchise Teh Poci. Apakah kamu tertarik untuk bergabung dengan mitra Teh Poci? Franchise ini sangat cocok dibeli untuk kamu yang baru terjun ke dunia bisnis. Dengan modal yang relatif murah, dan brand yang sudah terkenal di masyarakat, kamu tak perlu khawatir bisnis pertama kamu ini gagal. Selamat mencoba!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *