Tanggal:18 May 2024

Franchise Tentang Kita Cokelat: Syarat, Biaya, dan Caranya!

Franchise Tentang Kita Cokelat.

Cokelat menjadi salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis dan mudah meleleh di mulutlah yang menjadikan mengapa cokelat ini begitu disukai oleh orang dari berbagai umur dan jenis kelamin. Kegemaran mereka terhadap cokelat inilah yang juga akhirnya menjadikan banyak produk kuliner berbahan dasar cokelar muncul di pasaran. Bahkan banyak pula makanan khas Indonesia yang akhirnya dimodifikasi sehingga menyajikan rasa cokelat ini, misalnya saja pisang goreng cokelat, roti cokelat, dan lain sebagainya.

Nah, fenomena di atas juga ternyata merambah ke dunia minuman. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya minuman cokelat yang dijual oleh warung-warung ataupun cafe yang ada. Penggemarnya pun bisa dikatakan sangat besar. Hal itu dikarenakan cokelat yang manis ini bisa disajikan dalam keadaan hangat ataupun dingin. Jadi, sangat cocok untuk dijadikan minuman saat panas dan hujan. Tak heran akhirnya banyak orang memilih minuman cokelat sebagai teman mengemil dibandingkan minuman varian lainnya. Salah satu brand minuman cokelat yang populer dan disukai banyak orang adalah Tentang Kita Cokelat.

Kepopuleran Tentang Kita Cokelat ini terbukti dengan banyaknya waralaba atau franchisenya yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tepatnya ada sekitar 2000 mitra franchise yang sudah membuka outlet Tentang Kita Cokelat di banyak daerah. Ya, brand ini memang membuka kemitraan berupa waralaba atau franchise. Hal itu bertujuan untuk semakin mengembangkan brand Tentang Kita Cokelat. Nah, adanya kemitraan tersebut tentunya sangat pas untukmu yang juga ingin berbisnis minuman cokelat, nih!

Kamu bisa mengajukan kemitraan ke pihak Tentang Kita Cokelat dan membuka franchisenya. Lalu, bagaimanakah caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga : Franchise Sel Sel Cheese Tea, Minuman Berbahan Krim Keju

1. Kelebihan Franchise Tentang Kita Cokelat

Kelebihan franchise.
Kelebihan franchise. Sumber: Pexels

Sebelum kamu mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya, tentu kamu harus mengetahui dahulu mengenai kelebihan apa saja yang akan kamu dapatkan ketika bergabung menjadi mitra dari Tentang Kita Cokelat ini. Nah, kira-kira apa saja kelebihan tersebut?

  1. Meskipun baru didirikan pada tahun 2020 lalu, namun fakta bahwa pada tahun 2021 ini, brand ini sudah membuka cabangnya hingga 1000 lebih dapat membuktikan bahwa penggemarnya begitu banyak. Belum ditunjang bahwa followersnya di Instagram sampai 66 ribu lebih juga bisa membuktikan bahwa minuman cokelat ini begitu disukai dan menjadi favorit masyarakat.
  2. Tentang Kita Cokelat menyajikan minuman cokelat yang lezat. Tak mengherankan karena brand ini selalu menggunakan bahan baku yang berkualitas.
  3. Dengan membuka franchise ini, kamu tak perlu takut gagal. Karena tak butuh waktu lama untukmu kembali modal. Kira-kira hanya butuh waktu sekitar 3 bulan, kamu sudah bisa mendapatkan modal awal dan keuntungan.
  4. Dengan membuka franchise ini, kamu pun tidak perlu bagi hasil dengan pihak Tentang Kita Cokelatnya. Jadi, seluruh keuntungan akan menjadi milikmu.
  5. Kamu juga tak perlu khawatir ketika ingin mengajukan kerjasama dengan brand ini karena Tentang Kita Cokelat sudah memiliki badan hukum.
  6. Banyak orang sering bolak-balik mengonsumsi produk dari Tentang Kita Cokelat karena menyajikan banyak menu yang tentunya tak akan membuat mudah bosan.
  7. Paket franchise yang ditawarkan juga tergolong murah jika dibandingkan dengna paket franchise brand minuman lainnya.

2. Sejarah Tentang Kita Cokelat

Sejarah Tentang Kita Cokelat.
Sejarah Tentang Kita Cokelat. Sumber: Pexels

Selain keuntungan di atas, kamu juga harus mengetahui sejarah atau fakta mengenai Tentang Kita Cokelat sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya. Seperti yang telah disebutkan di atas, Tentang Kita Cokelat adalah brand minuman yang baru berdiri pada tahun 2020 lalu di bawah naungan PT Mommilk Group Indonesia. Brand ini juga ternyata pernah mendapatkan penghargaan berupa Top Franchise Award pada tahun 2021 ini.

Terhitung per tahun 2021 ini, pihak marketing Tentang Kita Cokelat menyebutkan bahwa mereka sudah mempunyai gerai sekitar 2000 buah yang tersebar secara merata di seluruh wilayah di Indonesia. Untuk semakin memajukan dan mengembangkan brandnya, mereka membuka kemitraan berupa waralaba atau franchise untuk masyarakat Indonesia yang ingin berusaha.

3. Menu di Tentang Kita Cokelat

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, untuk menjaga pelanggannya tidak kabur ke brand minuman cokelat lain karena bosan, Tentang Kita Cokelat selalu berusaha untuk mengedepankan kreatifitas dan inovasinya dengan membuat menu-menu baru. Nah, apa saja menu yang tersedia? Berbeda dengan brand minuman lain yang biasanya hanya mempunyai 6 – 10 menu, Tentang Kita Cokelat menjual 16 varian minuman yang semuanya berbahan dasar cokelat.

Menu minuman yang dijual oleh Tentang Kita Cokelat sangat bervariasi dengan tambahan topping unik. Selain cokelat, mereka juga menjual rasa seperti buah-buahan, klepon, ataupun teh. Nah, varian rasa lainnya yaitu seperti chocomilk, taro, green tea, red velvet, strawberry, mango, banana, lychee, dan lain sebagainya. Biasanya menu tersebut disajikan dalam cup ukuran besar yang dijual dengan harga mulai dari Rp 6 ribu saja. Semua menu yang dijual tersebut selalu menggunakan bahan baku yang berkualitas. Darinya, maka tak heran bukan jika banyak yang menggemari minuman ini?

4. Syarat Franchise Tentang Kita Cokelat

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya, tentu kamu harus mengetahui dahulu mengenai persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin menjadi mitra dari Tentang Kita Cokelat ini. Untuk kamu yang tertarik, persyaratan yang harus kamu penuhi yaitu kamu harus mempunyai biaya franchise dan lokasi usaha yang strategis. Misalnya di mall, dekat rumah sakit, sekolahan, dan lain sebagainya.

5. Biaya Franchise Tentang Kita Cokelat

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu harus mempunyai biaya franchise ketika ingin membuka franchise Tentang Kita Cokelat ini. Nah, kira-kira berapakah besaran biaya yang harus kamu siapkan dan bayarkan ya? Untuk membuka franchisenya brand ini, kamu bisa menyiapkan biaya sekitar Rp 6 juta. Biaya tersebut nantinya digunakan untuk membeli lisensi brand, sewa lokasi usaha, membuat booth, peralatan usaha dengan kualitas premium, bahan baku gratis untuk 100 cup.

6. Cara Franchise Tentang Kita Cokelat

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi dan bayarkan, maka selanjutnya adalah mengetahui tentang prosedur atau cara mengajukan kerjasama dan membuka franchise Tentang Kita Cokelat ini. Untuk kamu yang berminat, kamu bisa langsung menghubungi pihak marketing mereka melalui akun instagram resminya atau mengunjungi websitenya di http://tentangkitacokelat.com/.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *