Tanggal:16 May 2024

Franchise Eatlah, Brand Berkonsep Casual Comfort Food

Franchise Eatlah.

Bagi masyarakat yang hidup dan besar di Indonesia, tentu bukan upaya yang sulit untuk mendapatkan makanan khas Indonesia. Bahkan di sepinggiran jalan pun, mereka bisa menemukan berbagai sajian kuliner khas Indonesia, seperti urap sayur, ayam geprek, pecel lele, dan sebagainya. Nah, salah satu brand kuliner Indonesia yang mulai berkembang maju adalah Eatlah. Eatlah termasuk brand kuliner yang baru berdiri karena baru dibentuk pada tahun 2016 lalu. Meskipun begitu, seperti yang telah dijelaskan tadi, perkembangan dari Eatlah termasuk cepat. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan Eatlah yang sudah membuka 14 gerainya di seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan brand makanan ini bisa meraup omzet keuntungan hingga puluhan juta hingga miliar per bulannya, loh!

Tentu hal tersebut dapat membuktikan bahwasannya brand kuliner Eatlah begitu digemari oleh masyarakat Indonesia. Nah, melihat hal tersebut, tentunya akan sangat menguntungkan buatmu jika kamu juga membuka franchisenya. Sangat kebetulan juga karena Eatlah sedang membuka kemitraan atau peluang usaha untuk masyarakat Indonesia yang ingin bergabung menjadi mitra dari Eatlah ini. Nah, lalu bagaimanakah caranya menjadi mitra dan membua franchisenya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Eatlah

Tentang Eatlah.
Tentang Eatlah. Sumber: Pexels

Eatlah adalah sebuah brand kuliner Indonesia yang didirikan oleh tiga orang. Adapun nama dari pendirinya tersebut adalah Charina Prinandita, Riesky Vernandes, dan Michael Veryanto. Brand ini didirikan ketika para pendirinya tersebut sedang tinggal di Singapura. Sejarah pendirian Eatlah ini didasari akan kerinduan yang dirasakan oleh tiga orang tersebut terhadap makanan-makanan Indonesia. Dikarenakan sulitnya mencari makanan tersebut di negeri orang, akhirnya membuat sendiri makanan khas Indonesia dengan menggunakan bahan seperti ayam, telur, dan saus telur asin.

Daru ketiga bahan tersebut, mereka akhirnya menciptakan masakan Indonesia yang kemudian diberi nama dengan ayam saus telur asin. Percobaan hingga menghasilkan menu tersebut pun tidak mudah dan sekali jadi. Mereka membutuhkan percobaan hingga 7 kali sampai benar-benar menemukan menu yang memiliki rasa enak dan tentunya cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Setelah berhasil menemukan menu yang cocok tersebut, mereka akhirnya mengembangkannya menjadi sebuah bisnis. Dengan modal awal sekitar Rp 45 juta, mereka akhirnya membuka usaha dengan nama Eatlah ini. Hingga saat ini, Eatlah sudah bisa melayani hingga 300 boks makanan per harinya. Bahkan seperti yang telah dikatakan sebelumnya, omzet keuntungan yang didapatkan bisa sampai puluhan juta dan miliaran rupiah.

2. Strategi Bisnis Eatlah

Strategi bisnis.
Strategi bisnis. Sumber: Pexels

Sebelum mengetahui tentang biaya dan cara membuka franchisenya, tentu saja kamu harus mengetahui strategi bisnis apa yang digunakan oleh Eatlah sehingga bisa menghasilkan omzet keuntungan yang berlimpah seperti itu. Dengan mengetahui strategi bisnis tersebut, kamu juga bisa menerapkannya nanti di bisnis franchise Eatlah milikmu sendiri, sehingga keuntungan juga akan datang padamu. Nah, salah satu strategis bisnis yang diterapkan oleh Eatlah adalah brand ini menerapkan konsep casual comfort food dan menyajikan fast food atau makanan cepat saji, bukan junk food.

Adanya hal tersebut disesuaikan dengan target pasarnya berupa pekerja kantoran yang tentunya butuh makanan yang disajikan dengan cepat. Itulah mengapa akhirnya Eatlah mengadopsi konsep casual comfort food dan fast food. Karena itu pula, Eatlah juga bekerjasama dengan layanan pesan antar ojek online, sehingga delivery Eatlah bisa sampai dengan cepat di tangan pembelinya. Selain itu, untuk mengembangkan bisnisnya tersebut, Eatlah juga memanfaatkan teknologi Instagram untuk media promosinya.

Hal itu karena platform Instagram tersebut gratis dan digunakan oleh banyak orang. Promosi yang diadakan oleh Eatlah biasanya dengan memberikan konten-konten yang dua arah. Selain mengunggah konten promosi, mereka juga sering mengadakan kuis, sehingga komunikasi dengan pengikutnya selalu terjaga. Hal itu ditujukan agar para pengikutnya tersebut akan selalu ingat dengan Eatlah, ketika mereka sedang terserang lapar. Selain memanfaatkan akun media Instagramnya sendiri, Eatlah juga bekerjasama dengan influencer dalam memasarkan produknya tersebut.

3. Tips Mengembangkan Bisnis Eatlah

Tips mengembangkan bisnis.
Tips mengembangkan bisnis. Sumber: Pexels

Selain mengetahui strategis bisnis yang digunakan, kamu juga harus mengetahi tips-tips untuk mengembangkan bisnis, sehingga ketika kamu sudah membuka franchise Eatlah, kamu bisa mengembangkan bisnismu tersebut menjadi lebih besar lagi. Nah, kira-kira, bagaimana tips mengembangkan bisnis Eatlah ya? Untuk kamu yang berminat menjadi mitra dan membuka franchise Eatlah, kamu tak perlu pusing memikirkan kegiatan promosinya, karena hal tersebut akan dibantu oleh pihak Eatlahnya langsung. Jadi, kamu tak perlu membuat akun media sosial Instagram dan pusing memikirkan unggahan kontennya, nih!

Nah, untuk semakin mengembangkan bisnismu, tentunya kamu juga harus mengupayakan cara lainnya, misalnya saja dengan menjalin kerjasama dengan event-event lain, seperti event kampus atau masyarakat, sehingga bisnis Eatlah milikmu tersebut menjadi dikenal banyak orang.

4. Biaya dan Cara Daftar Eatlah

Biaya dan cara daftar.
Biaya dan cara daftar. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui bagaimana starategis bisnis dan tips mengembangkannya, maka selanjutnya adalah mengetahui besaran biaya yang harus kamu bayarkan dan cara membuka franchise Eatlah ini. Nah, untuk membuka franchise Eatlah ini, kamu membutuhkan biaya franchise sekitar Rp 300 – 800 juta. Modal tersebut nantinya akan digunakan untuk bahan baku, sewa tempat usaha, gaji karyawan, dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana cara pengajuan franchisenya ini? Kamu bisa langsung mengunjungi website resmi mereka di https://eatlahjkt.com/. Kamu juga bisa mengunjungi outlet terdekatnya.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *