Tanggal:31 May 2024
Franchise Wahana.

Franchise Wahana, Ekspedisi Barang dengan Biaya Termurah

Siapa kiranya orang yang tak mengenal Wahana Express, sebuah ekspedisi atau jasa pengiriman barang dengan biaya termurah di Indonesia? Bagi kamu yang gemar melakukan kegiatan berbelanja secara online, tentulah kamu sudah hapal dengan ekspedisi ini. Berdampingan dengan ekspedisi-ekspedisi lain, Wahana menawarkan pelayanan pengiriman barang dengan aman, cepat, dan murah. Dibandingkan dengan biaya pengiriman ekspedisi lain, biaya pengiriman Wahana ini dinilai lebih murah. Tak heran jika darinya akhirnya membuat Wahana jauh lebih populer dan banyak dipakai oleh orang-orang. Selain karena biayanya tersebut, Wahana juga banyak digunakan karena sanggup mencapai titik lokasi di berbagai daerah di Indonesia.

Maraknya konsumsi belanja online yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia akhir-akhir ini tentulah sangat menguntungkan bagi semua ekspedisi pengiriman barang, tak terkecuali Wahana ini. Bahkan adanya kebutuhan manusia akan berbelanja tersebut dinilai menjadikan bisnis ekspedisi ini memiliki prospek menjanjikan. Hal itu dikarenakan semakin banyaknya orang melakukan kegiatan berbelanja orang, tentulah semakin sering digunakannya ekspedisi untuk mengirimkan barang pesanan mereka ke lokasi tujuan. Apalagi ditambah dengan biaya pengiriman Wahana yang jauh lebih murah, tentu bukan tak mungkin jika akhirnya orang-orang memilih Wahana ini sebagai jasa pengiriman barangnya setiap kali berbelanja online.

Nah, melihat bagaimana Wahana memiliki prospek yang menjanjikan, tentu akan sangat menguntungkan jika kamu juga bisa membuka franchise Wahana ini, bukan? Dengan membuka franchise Wahana, kamu memiliki kesempatan untuk bergabung dengan jenis usaha lainnya. Kamu juga tak perlu khawatir, karena pendaftaran sebagai mitra Wahana bisa dilakukan secara perorangan, bukan perusahaan. Selain itu, sebagai lokasi usaha Wahananya, kamu juga bisa menggunakan bangunan seperti rumah, garasi, ataupun toko. Menjadi DOP atau drop of point Lazada juga tak dikenakan biaya. Begitupun jika mendaftar di toko online Alfamidi. Terakhir, Wahana ini sudah tersedia di Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Jadi, statistik penggunaan ekspedisi Wahana dan keuntungannya semakin bertambah tinggi.

Lalu, bagaimanakah cara membuka franchise Wahana ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : Strategi Pemasaran dalam Bisnis Franchise

1. Tentang Wahana

Tentang Wahana.
Tentang Wahana. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Wahana adalah salah satu ekspedisi atau jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia. Wahana ini dinilai menjadi salah satu ekspedisi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tak heran memang karena Wahana selalu berusaha menghadirkan tarif pengiriman semurah mungkin bagi para penggunanya jika dibandingkan dengan ekspedisi lainnya. Wahana berdiri pada tahun 1998 di bawah naungan  PT Wahana Prestasi Logistik. Hingga tahun 2022 ini, Wahana bahkan sudah membuka lebih dari 50 cabangnya di seluruh wilayah Indonesia. Wahana juga memiliki lebih dari 3000 mitra dan 2500 karyawannya. Melihat begitu banyaknya cabang, mitra, dan karyawan yang dimiliki, tentu bukan omongan belaka jika Wahana dinilai sebagai ekspedisi terbesar di Indonesia.

Ekspedisi Wahana ini memiliki kantor pusat di Jl Rempoa Raya 88, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan. Wahana selalu berusaha untuk menjadi ekspedisi yang terdepan dan terpercaya bagi masyarakat. Wahana memiliki lingkup usaha berupa pergudangan, logistik, dan pendukung e-commerce. Untuk semakin mempermudah pengirimannya, Wahana juga berkomitmen semakin mengembangkan diri. Terbukti sekarang ini, Wahana menyediakan berbagai fasilitas seperti tracking system atau cek resi barang, sistem penjemputan, customer service, dan jaringan yang lebih luas. Semua itu dibuat agar para penggunanya semakin merasakan kenyamanan dan kepuasan menggunakan Wahana sebagai ekspedisinya.

2. Produk dan Layanan

Produk dan layanan.
Produk dan layanan. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasamanya, tentu saja kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai produk dan layanan apa saja yang tersedia di Wahana ini. Terdapat beberapa layanan yang bisa digunakan. Berikut daftarnya.

  1. Prioritas, layanan pengiriman cepat dengan harga yang terjangkau.
  2. Wahana next day, layana pengiriman yang memungkinkan barang sampai satu hari setelah dipesan.
  3. Domestic express, layanan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia dengan harga terjangkau.
  4. Singapore express, layanan pengiriman ke Singapura dengan harga terjangkau.
  5. Tujuan khusus, layanan pengiriman ke tujuan seperti apartemen atau kantor.
  6. Kargo, layanan pengiriman dalam jumlah besar, minimal 10 kg. Semakin berat barang, akan semakin hemat biaya yang dikenakan.
  7. Layanan ekonomis, layanan pengiriman tanpa minimal berat dengan harga terjangkau.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui produk dan layanan pengiriman apa saja yang tersedia di Wahana, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Wahana ini. Untukmu yang berminat, kamu harus menyediakan lokasi usaha dengan ukuran bangunan minimal 2 x 2 meter. Bangunan tersebut juga harus sudah memiliki berbagai perlengkapan kantor seperti PC, printer, timbangan, jaringan internet, dan sebagainya. Lokasi usahamu tersebut juga harus berada di pinggi jalan raya yang bisa dilalui kendaraan roda empat. Kamu juga harus memiliki karyawan jemput paket. Terakhir, membayarkan biaya franchisenya dan melakukan pendaftaran.

4. Biaya Franchise

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu persyaratan yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Wahana adalah membayarkan biaya franchisenya. Nah, kira-kira berapakah besaran biaya yang harus kamu bayarkan tersebut ya? Untukmu yang berminat, kamu harus menyediakan biaya sekitar Rp 3,8 juta untuk area Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Untuk daerah lain, kamu bisa langsung menanyakannya ke CS Wahana.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi dan bayarkan, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana prosedur atau cara mengajukan kerjasamanya. Untukmu yang berminat, kamu bisa langsung mengunjungi website resmi Wahana di https://wahana.com/. Setelah itu, isi formulir pendaftaran dengan benar dan lengkap.

Tertarik membuka usaha franchise Ekpedisi barang? Baca juga :

Berikut Ini Cara Franchise Anteraja, Jasa Pengiriman Jadi Pekerjaan Populer Di Masa Pandemi Covid-19?

Franchise Tiki, Ekspedisi Barang Terbesar Di Indonesia

Franchise Lion Parcel, Ekspedisi Berskala Lokal Dan Internasional

Ini Lho Cara Franchise Ninja Express, Bisnis Yang Peluang Suksesnya Besar!

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi franchise lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *