Tanggal:21 July 2024
ilustrasi copywriting (pixabay.com)

Ini Lho Contoh Copywriting untuk Promosi Event yang Menarik dan Terbaru!

Contoh Kata-kata Publikasi Event Atau Acara Melalui Sosial Media

  1. Jangan sampai Anda Kelewatan dalam acara pemilihan Duta Wisata Kota Surabaya, yang akan diselenggaran pada tanggal 3 Februari 2022 di Balai Kota Surabaya. Tentunya semua warga Surabaya di undang, jadi jangan lupa
  2. Dalam rangka perayaan hari lahir Universitas Jaya Cempaka Jakarta yang ke-43 tahun, maka akan diselenggarakan penggalangan dana untuk berbagi kebahagiaan. Dana tersebut nantinya akan dibagikan pada masayarakat yang membutuhkan.
  3. Jangan lewatnya konser musik tahunan, Jatim Fair 2022, segera dapatkan tiketnya sebelum kehabisan!
  4. Yuk jalin silaturahmi dengan menghadiri reuni akbar SMA Harapan Bangsa angkatan 2006-2010 di tanggal 5 Februari 2022. Bagi yang hadir segera konfirmasi ke Cp untuk booked kuota aula!
  5. Merasa level keuanganmu berada di situ-situ aja?  Butuh skill pengelolaan keuangan tuh! Segera ikuti kelas Tips & Triik Jitu Mengelola Keuangan ala Ibu Rumah Tangga yang Anti Ribet!

Cara Promosi Event yang Baik dan Benar

1. Post poster atau desain visual ke media sosial

Media sosial memegang peranan penting dalam hal publikasi atau promosi untuk mendapatkan banyak atensi dari masayarakat secara luas, nih. Dimana kamu bisa menggunakan banyak akun untuk semakin menjangkau banyak orang sebagai target pasar publikasi postinganmu. Bahkan jangan ragu untuk membuat akun khsus yang bernamakan event yang akan diselenggarakan untuk memudahkan seseorang yang tertarik lalu ingin mencari info terkait event dengan lebih detail. Sediakan kolom QnA untuk memudahkan menjawab pertanyaan mereka secara general agar tak diulalang-ulang dengan pertanyaan dan jawaban yang sama, ya.

Eitss, dalam membuat postingan jangan lupa untuk memaksimalkan segala fitur yang ada di sosial media tersebut, ya. Mulai dari adanya filter yang membuat tampilan postingan jadi cantik maksimal. Lalu berikan caption menarik dan persuasif untuk lebih menarik minat pembaca. Hingga gunakan fitur penunjang lain seperti music, striker, dan tak kalah penting gunakan hastag untuik memudahkan seseorang yang mencari event dengan kata kuncu tertentu, nih.

2. Bocorkan sedikit konsep acara

Mermberikan info acara secara keseluruhan tentunya tak mungkin, karena isi acara itulah yang menjadi value penjualan. Tapi, kalau tak ada kata kunci yang membuat seseorang tertarik akan event yang kamu selenggarakan, tentu juga eventmu akan sepi peminat, lho. Maka dari itu, sebagai jalan tengahnya kamu bisa berikan cuplikan menarik dari event yang akan diselenggarakan. Cuplikasn tersebut harus mampu mempersuasif, menantang, hingga membuat seseorang penasaran dan ingin sesegera mungkin mengikuti kelanjutan dari eventmu secara keseluruhan, ya.

3. Promosi dengan testimoni peserta lain

Kali ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dari peserta yang sudah mengikuti event sebelumnya agar menjadi bukti untuk target bisa percaya dengan deskripsi event yang dibocorkan oleh adminnya, nih. Tentunya dengan mendapatkan review dari orang lain akan membuat kesan trusted lebih tinggi karena adanya pemikiran kalau yang bilang adalah panitia atau adminnya tentunya terdapat peluang untuk berbohong karena tak mungkin penyelenggarakan akan menjelekkan eventnya sendiri. Eitss, tapi kamu harus filter terlebih dahuluy testimoni yang akan dipublish, ya. Jangan sampai testimoni yang over jujur itu justru merugikan sukses terselenggaranya eventmu, nih.

4. Jangan lupakan hadiah dan diskon

Siapa sih yang tak tertarik dengan hadiah atau diskon? Tentunya semua pada suka, ya. Nah, ini adalah upaya terakhir untuk menambah minat seseorang yang sudah mulai tertarik akan eventmu untuk segera mantap dan yakin untuk membeli tiket. Ya, berikan diskon harga menarik hanya untuk beberapa waktu saja agar membuat mereka sesegera mungkin membeli tiket daripada kehabisan harga diskon dan menyesal harus membayar harga normal. Kalau tadi untuk yang belum atau akan mendaftar, kali ini untuk yang sudah mendaftar. Jangan lupa siapkan hadiah lainnya, untuk yang sudah membeli tiket agar mereka lebih bersemangat lagi, misalnya dengan quis atau giveaway seputar isi eventmu, nih. Sehingga mereka jadi fokus dan makin antusias juga untuk mengikuti keseluruhan rangkaian eventmu, ya!

Demikian penjelasan terkait contoh copywriting untuk promosi event beserta tips dan triknya. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi terkait lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *