Tanggal:22 May 2024
ilustrasi Tips dan Strategi Mempromosikan Event Online Melalui Sosmed dan Media Lainnya (pixabay.com)

Berikut Tips dan Strategi Mempromosikan Event Online Melalui Sosmed dan Media Lainnya!

Maksimalkan promosi media sosial

Setiap orang dijaman sekarang ini pastinya pada mempunyai sosial media masing-masing, ya. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga orang tua sekalipun ramai mempunyai akun sosial media mulai dari facebook, instagram, twwiter, hingga tik tok yang sedang kekinina, ya. Maka dari itu, peluang untuk promosi melalui sosial media ini tentunya sangat besar, baik untuk target kalangan anak-anak, remaja, orang dewasa, maupun orang tua sekalipun.

Dalam postingan promosi melalui sosial media jangan lupa untuk menggunakan fitur yang tersedia di sosial media, mulai dari penggunaan filter untuk menghasilkan suasana yang tepat dalam postingan, caption yang persuasif untuk menarik audiens merasa mereka membutuhkan materi webinar untuk sesegera mungkin membelinya Lalu penggunaan hastag yang mampu membantu pencarian orang yang sedang membutuhkan akan pembahasan tema tertentu, dimana kalau kebutuhan mereka cocok dengan tema podcast yang kamu buat tentunya hastag bisa membantu podcastmu berada dalam pencarian atas mereka, ya. Maka dari itu, usahakan tema podcast yang diangakat ialah hal yang sedang trending dan banyak yang membutuhkan, sehingga hastag yang kamu pasang bisa menjadi jembatanmu menemukan banyak pengunjung podcast.

Live video

kalau kamu butuh durasi yang cukup panjang dalam melakukan promosi, tentunya kamu bisa menggunakan fitur live untuk mempromosikan event, nih. Dimana kamu bisa menggunakan live selama maksimal 60 menitan untuk melakukan serangkaian promosi, nih. Jika dilihat dari durasi tersebut, maka tantangan terbesarnya ialah bagaimana cara mengemas promosi itu menjadi menarik meski durasinya panjang, ya. Mungkin kamu bisa menyiapkan hadiah untuk penonton yang hadir dari awal hingga akhir dengan memberikan pertanyaan yang jawabannya ada di dalam live tersebut, sehingga banyak penonton yang tertarik untuk melihat acara promosi hingga akhir. Bisa juga kamu melakukan sesi talkshow yang mengundang banyak perhatian masayrakat secara luas di sela-sela kamu promosi event yang akan kamu adakan, ya.

Influencer takeover

Cara promosi lain yang bisa kamu gunakan adalah influencer takover! Ini bisa jadi penyegaran content promosi untuk akun Instagrammu. Influencer yang sudah dipilih bisa memperlihatkan kegiatannya sehari-hari, persiapan event, dan lain-lain. Takeover ini bisa dilakukan dalam bentuk Instagram Story agar praktis dilakukan dan mudah ditonton oleh audiens, ya.

FAQ di highlight

FAQ yang dihighlight tentunya bisa jadi cara efektif untuk mempromosikan eventmu sembari memberikan informasi seputar eventmu. Jadi, usahakan bahasa yang dikemas dalam FAQ bisa semenarik mungkin untuk membuat penonton ingin sesegera mungkin mendapatkan tiket event yang akan kamu adakan, nih.

Promosi event dilengkapi kemudahan pembelian tiket

jika seseorang sudah tertarik dengan eventmu, lalu ternyata dalam proses pembelian dinilai terlalu ribet, tentunya mereka akan berpikir dua kali untuk membeli atau membatalkannya saja, ya. Oleh karena itu, permudahlah proses pembelian tiket dengan menyediakan tata cara pembelian tiket yang singkat, padat, dan jelas untuk diikuti, Jika perlu, untuk akun sosial media yang sudah memiliki followers lebih dari 10 ribu, maka bisa mencantumkan link yang terhubung otomatis dengan bank pembayaran tiket, nih.

Demikian penjelasan terkait tips dan strategi mempromosikan event online melalui sosmed dan media lainnya. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi seputar dunia kerja lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan berikut.

Kursus digital marketing
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *