Tanggal:16 May 2024

Berikut ini Job Desk Digital Strategist, Buruan Simak!

Ilustrasi Job Desk Digital Strategist (pixabay.com)

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dunia semakin berkembang pesat menuju ke arah digitalisasi, ya. Yang mana dalam dunia bisnis ini urusan digitalisasi tak bisa lepas dari peran seorang digital strategist, nih. Dimana perusahaan terkait akan membutuhkan peran mereka untuk memantau sejauh mana animo pasar online terhadap produk yang tengah ditargetkan perusahaan sebagai penawarannya. Job desk dari seorang digital strategist ini mengarah pada bagaimana mereka bisa mengembangkan strategi marketing yang telah ada supaya lebih efektif dan tidak kalah saing dengan perusahaan serupa yang tengah gencar dengan maksimal melakukan pemasaran produknya.

Lebih lanjutnya, para ahli digital strategist ini akan membuat periklanan yang penuh dengan strategi hingga membuat kampanye pemasaran untuk tujuan akhir yakni pembangunan citra positif atas merek ruang digital yang tengah beroperasi sekarang ini. Sehingga dalam menjalankan peran perannya dengan semaksimal mungkin dibutuhkan jiwa seorang digital strategist yang terampil, unggul, dan mampu mencari solusi untuk bisa menggaet konsumen melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, hingga our of the box.

Jika melihat dari pemaparan secara umum atas job desk dari seorang digital strategist di atas rasanya pekerjaan tersebut terkesan cocok untuk orang-orang yang penuh semangat dalam menghadapi tantangan dalam dunia digital, ya. Eitss, sebelum berspekulasi sendiri lebih baik simak penjelasan spesifik dari peran seorang digital strategist di bawah ini deh.

DESKRIPSI PEKERJAAN DAN TANGGUNG JAWAB DIGITAL STRATEGIST

Seperti penjelasan di atas bahwa sekarang ini tengah berkembangnya perusahaan lewat digitalisasi, ya. Dimana salah satu wujurnya yakni hadir seorang digital strategist atau biasa juga dikenal sebagai digital marketing strategist. Dimana tugas utamanya yakni mengintegrasikan aset digital, kampanye pemasaran online, brand awareness, mengukur efisiensi dan efektivitas saluran digital, pengoptimalan SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing), memantau metrik penjualan untuk memperkirakan tren konsumen yang sesuai dengan perkembangan, melakukan pembangunan hubungan yang baik dengan klien yang kuat, hingga berkolaborasi dengan tim kreatif, sales, dan marketing untuk saling bersinergi dalam upaya pemasaran produk perusahaan.

Selanjutnya, seorang digital strategist akan ditugaskan untuk menganalisis data pengalaman pengguna, memulai proyek digital, dan melaporkan strategi yang direncanakan maupun yang berjalan, dan memastikan proyek marketing terlaksana sesuai anggaran yang telah dibuat, nih. Yang mana dengan kriteria job desk tersebut dibutuhkan kemampuan dalam hal membaca peluang pasar yang dikombinasikan dengan jiwa kreatif, inovatif, serta pemikiran yang fresh hingga out of the box, ya.

Demikian penjelasan terkait pertanyaan performance appraisal. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi seputar dunia kerja lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan berikut.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *