Tanggal:14 May 2024

Franchise Dear Butter, Croffle Bertopping Butter

Franchise Dear Butter.

Bisnis di bidang kuliner termasuk ke dalam bisnis yang selalu bertumbuh dan berkembang dengan keinovatifan dan kekreatifitasan para pengusahanya. Sama seperti yang terjadi di bidang mode. Pada setiap masanya, akan selalu muncul trend-trend kuliner baru yang unik di kalangan masyarakat. Misalnya saja minuman es pisang ijo, dalgona coffee, mentai, dan banyak lainnya yang sangat populer di masa-masa tertentu saja. Itulah mengapa, sangat tepat jika menyebutkan bahwa bisnis di bidang kuliner ini selalu bergerak maju dari masa ke masa, tidak stop dan berhenti di satu tempat saja.

Dari adanya hal tersebut, maka sangat dianjurkan kepada para pembisnis di bidang ini agar selalu melihat minat dan trend yang selalu muncul di tengah-tengah masyarakat. Menyesuaikan menu yang dibuat dengan hal tersebut ataupun membuat menu-menu lain yang sekiranya dapat disukai. Itulah yang harus dilakukan agar bisnis kuliner mereka dapat terus bertahan dan bersaing dengan bisnis-bisnis kuliner di luaran sana. Dengan mengandalkan kreatifitas dan inovasti yang dimiliki.

Salah satu sajian kuliner yang begitu digemari dan banyak diburu oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah sajian croffle. Croffle merupakan singkatan dari croissant dan waffle, sebuah sajian pastry yang memiliki tekstur renyah sekaligus lembut. Biasanya sajian croffle ini disajikan untuk sarapan orang-orang Barat, meskipun selama perkembangannya hingga saat ini, sajian croffle ini juga banyak disantap untuk camilan. Selain itu, croffle juga biasanya dihidangkan dengan banyak varian topping yang dapat dipilih oleh pembelinya sesuai selere mereka. Ada topping gula bubuk, cokelat, buah-buahan seperti pisang, blueberry, strawberry, madu, dan banyak lainnya.

Croffle juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau bagi kantong masyarakat Indonesia. Masuknya makanan asing dengan tampilan yang menarik dan harga yang aman inilah yang akhirnya banyak mematik rasa penasaran masyarakat untuk mencobanya. Darinya, mengetahui rasanya yang enak, gurih, manis, dan renyah, serta sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia, maka tak lagi mengherankan jika akhirnya sajian ini menjadi favorit dan banyak diburu untuk camilan dan penaman minum kopi.

Salah satu brand croffle yang juga menerima dampak tersebut adalah Dear Butter. Berkat adanya kepopuleran sajian croffle di tengah-tengah masyarakat, Dear Butter melesat viral dan menjadi hits di kalangan masyarakat. Banyak dikunjungi untuk membeli sajian-sajian yang dijualnya. Bahkan kedai Dear Butter pun selalu penuh akan pengunjungnya setiap hari. Dear Butter melesat sukses begitu cepat karena menyajikan sajian croffle dengan topping butter yang melimpah. Dari adanya hal tersebut, maka tak heran jika rasanya begitu gurih dan renyah, sehingga banyak orang juga akhirnya sangat menyukainya.

Nah, melihat bagaimana besarnya peminatan masyarakat terhadap Dear Butter ini, tentunya akan sangat menguntungkan buatmu jika kamu mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya, bukan? Namun, bagaimanakah caranya? Tenang saja! Berikut akan dijelaskan secara rinci mengenai syarat, biaya, dan cara yang harus kamu lakuka. Langsung saja, yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Sejarah Dear Butter

Sejarah Dear Butter.
Sejarah Dear Butter. Sumber: Pexels

Dear Butter adalah salah satu brand kuliner yang menjual sajian croffle dengan toping butter yang melimpah. Croffle yang dijual pun memiliki rasa yang renyah dan lembut. Adanya penambahan butter yang banyak tersebut menambah cita rasa gurih pada setiap gigitannya. Sajian croffle tersebut juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau di kantong masyarakat Indonesia. Dari adanya hal-hal tersebut, maka tak mengherankan jika akhirnya sajian croffle Dear Butter begitu digemari oleh banyak orang.

Dear Butter sendiri didirikan oleh seorang pengusaha bernama Bobby Hndoko. Sebelum berdiri dan menjadi brand kuliner sendiri, croffle Dear Butter merupakan salah satu sajian menu yang dijual di gerai boba milik Bobby yang bernama Bobabobby. Namun, melihat bagaimana antusias masyarakat terhadap sajian menu tersebut dan dukungan mereka akhirnya Bobby memutuskan untuk menjadikan Dear Butter sebagai usaha franchise sendiri pada bulan Desember, 2020 lalu.

2. Informasi tentang Franchise Dear Butter

Informasi franchise.
Informasi franchise. Sumber: Pexels

Mengetahui fakta bagaimana croffel Dear Butter begitu digemari dan memiliki banyak penggemar, tentu saja akan sangat menguntungkan buatmu jika membuka franchise Dear Butter ini. Lalu, bagaimana syarat dan biaya franchise yang harus kamu penuhi dan bayarkan, serta prosedur ketika ingin mengajukan kemitraan dan membuka franchisenya ini? Nah, sayangnya, hingga saat ini, belum diketahui informasi resmi yang jelasnya mengenai apakah Dear Butter membuka franchise atau tidak.

Meskipun begitu, Bobby selaku pemiliknya, selalu mengatakan bahwa Dear Butter sudah memiliki franchise sekitar 50 di seluruh wilayah di Indonesia seperti Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Palembang, Jambi, dan Kediri. Selain itu, begitu pesatnya pertumbuhan Dear Butter ini, hanya membutuhkan waktu 6 bulan saja, mereka sudah bisa membuka 50 gerainya tersebut. Untuk mengelola semua gerainya tersebut, Bobby masih mengurusnya secara mandiri bersama timnya. Hal itu agar kualitas kontrol dari Dear Butter akan selalu terjamin.

3. Peluang Buka Franchise Dear Butter

Peluang franchise.
Peluang franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui fakta bahwasannya Dear Butter belum membuka kemitraan berupa franchise, apakah nantinya di masa depan akan ada peluang Dear Butter membukanya? Tentu saja ya! Di salam sebuah wawancara bisnis, Bobby mengatakan bahwa di setiap kedai Dear Butter, mereka bisa melayani 2 – 3 ribu croffle setiap harinya. Jumlah tersebut termasuk sangat besar.

Meskipun begitu, mereka masih mengalami kendala seperti keterbatasan daya listrik untuk memanggang sajian crofflenya. Nah, untuk itulah Bobby sangat berupaya untuk mengatasi hal tersebut dan mengoptimalkan proses produksi crofflenya. Jika semua kendala tersebut sudah diselesaikan, bukan tak mungkin jika Bobby akhirnya membuka kemitraan Dear Butter. Oleh karena itu, selalu pantau akun media sosial resmi dari Dear Butter ya!

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *