Tanggal:16 May 2024

8 Singkatan Ekspresi Tawa dalam Bahasa Inggris, Ada LMAO?

Layaknya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris juga memiliki singkatan yang disebut dengan english abbreviations. Singkatan dalam Bahasa Inggris biasanya diucapkann pada sebuah percakapan non-formal secara tertulis. Meski penggunaannya tidak terlalu dibutuhkan dalam kegiatan yang formal, kamu tetap perlu memahami singkatan yang ada dalam Bahasa Inggris.

Salah satu singkatan Bahasa Inggris yang paling sering dijumpai dalam chat ataupun kolom komentar adalah LMAO. Singkatan ini berfungsi untuk mengekspresikan seseorang yang merasa sangat terhibur. Namun, dibalik fungsinya apakah kamu tahu apa singkatan dari LMAO dan bagaimana cara penggunaannya? Simak penjelasannya dalam artikel ini, yuk! 

Baca Juga: Cara Budidaya Sawit

Pengertian LMAO

Istilah LMAO sudah digunakan sejak tahun 1990-an ketika orang-orang pertama kali bisa berkomunikasi secara online. Mungkin saat itu sosial media yang populer adalah Yahoo Messenger atau MIRC, AOL atau MSN Messenger dan kini istilahnya masih eksis di dunia digital. Selain itu, LMAO juga menjadi salah satu slang words atau bahasa gaul Inggris yang biasa ditemukan di internet.

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, bahwa LMAO bukan frasa yang dapat digunakan dalam komunikasi formal, melainkan istilah yang sering digunakan ketika kamu berbincang dalam jejaring sosial, chatting app, atau sms.

Melansir dari Grammarly, LMAO memiliki singkatan dari Laughing My Ass Off. Biasanya penggunaannya digunakan dalam percakapan tertulis untuk menunjukkan ekspresi sesuatu yang lucu hingga menimbulkan tawa sampai terpingkal-pingkal. Dari kepanjangannya saja sudah jelas kamu dilarang menggunakan istilah ini untuk kondisi formal sekalipun saat merasa sedang terhibur. 

Kedudukannya sebagai slang words, LMAO bisa dimodifikasi untuk menunjukkan derajat tawa yang lebih terbahak-bahak lagi dengan menggunakan istilah LMAOO yaitu Laughing My Ass Off and Off dan LMFAO yaitu Laughing My F****** Ass Off.

Selain itu, mungkin kamu juga sering berjumpa dengan istilah LOL? Apakah LOL juga memiliki kepanjangan yang sama? Eits, ternyata keduanya memiliki singkatan yang berbeda lho

LMAO memiliki derajat yang lebih tinggi dari LOL, sehingga LMAO digunakan ketika percakapan tersebut membuat seseorang tertawa terbahak-bahak. Jadi, LOL digunakan untuk mengekspresikan sesuatu yang lucu, tetapi tidak selucu LMAO.

Budaya dalam menyingkat kata untuk menggambarkan ekspresi masih terus berlanjut sampai saat ini dan bahkan banyak bermunculan istilah lainnya.

Selain LMAO, ada beberapa singkatan dalam Bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan untuk mengekspresikan sesuatu yang lucu, seperti:

  1. LOL: Laugh out loud
  2. LOLZ: Laugh out loud (A lot)
  3. LMFAO: Laughing my f*** ass off
  4. ROFL: Rolling on the floor laughing
  5. LML: Laughing mad aloud
  6. LMBO: Laughing my butt off
  7. LMHO: Laughing My head Off
  8. ROGL: Rolling on the grass laughing

Baca Juga: 7 Teknik Dasar Propaganda yang Sering Muncul dalam Dunia Politik

Contoh Penggunaan LMAO

Contoh Penggunaan. Sumber: pexels.com

Istilah LMAO sebagai kata slang dalam Bahasa Inggris digunakan dengan tepat jika kamu berbincang dalam chat atau komentar di media sosial.

Karena digunakan dalam komunikasi non-formal, kamu tidak dapat menggunakan istilah-istilah singkatan ini dalam urusan bisnis atau pekerjaan. Jangan gunakan singkatan atau internet slang untuk merespon email. Kamu bisa menggunakan istilah LMAO dengan huruf kecil atau huruf besar, namun dalam penulisan artikel pastikan kamu memakai huruf besar.

Selain berfungsi untuk merespon sesuatu yang lucu, LMAO bisa diselipkan dalam kalimat suatu kalimat, berikut contoh penggunaannya:

  • OMG that joke with the hat, lmao.
  • You like puns, lmao!
  • LMAO, it was hilarious!
  • Gotta thank Abelya for that one lmao.
  • Stop saying LMAO and help me up!

Baca Juga: Meta Keyword adalah

Itu dia singkatan-singkatan yang dapat digunakna untuk mengekspresikan tawa dalam bahasa Inggris. Ingat, bahwa penggunaannya hanya dapat digunakan dalam komunikasi non-formal. Jadi, singkatan ini bisa kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari bersama orang-orang terdekat. 

Klik tautan berikut jika kamu ingin membaca artikel menarik lainnya yang penuh dengan pengetahuan dan wawasan! 

Jangan lupa ikuti kami di instagram untuk mengetahui update dan informasi terbaru yang kami bagikan, ya!

Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, kamu juga dapat segera mempersiapkan salah satu tes TOEFL, IELTS, maupun TOEIC hanya dengan klik tautan berikut. Vocasia sebagai platform online yang menyediakan berbagai kursus secara online dan dapat kamu gunakan dengan mudah dan praktis!

Vocasia dapat membantu kamu dalam mengukur seberapa jauh penguasaan kemampuan dalam berbahasa Inggris. Yuk segera ikuti berbagai pelatihan utnuk mantapkan skill dan pengetahuan. Jangan lewatkan juga kesempatan khusus untuk mendapatkan potongan harga dan penawaran lainnya! 

Baca Juga: Begini Hubungan Media Massa dengan Public Relations

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *