Tanggal:08 September 2024

8 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berjerawat

Pelembab atau moisturizer sebagai basic skincare terpenting untuk memenuhi kebutuhan kulit agar terhidrasi. Selain untuk melembabkan, moisturizer juga berfungsi untuk melindungi skin barier dari adanya radikal bebas serta polusi yang akan menempel di kulit.

Kondisi cuaca juga mempengaruhi masalah kulit, seperti panas dan udara dingin yang akan memicu kulit kusam, kering, bersisik dan berminyak. Dari kondisi tersebut kulit sangat membutuhkan hidrasi yang terdapat pada moisturizer. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, jenis kulit apapun wajib menggunakan moisturizer baik itu kulit normal, kering, berminyak bahkan sensitif.

Lalu bagaimana dengan kulit yang sensitif dan mudah berjerawat? Meskipun begitu, kebutuhan kulit akan moisturizer atau pelembap untuk kulit berjerawat tetap tidak dapat tergantikan. Pilih pelembap untuk kulit berjerawat yang mampu memberikan kelembapan secara maksimal tanpa menyisakan sensasi lengket dan berminyak pada kulitmu. Berikut ini beberapa rekomendasi moisturizer yang cocok untuk kulit berjerawat:

1. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Azarine Oil Free Brightening Daily
(Gambar: Shopee.com)

Moisturizer ini bisa digunakan bagi dan malam. Selain kemasannya yang praktis, tekstur pada pelembap ini ringan dan mudah meresap di kulit. Diformulasikan untuk kulit berminyak (oily), kombinasi (combination), dan berjerawat (acne prone). Dengan teknologi oil control yang mampu menahan minyak 3-5 jam secara instant & memberi efek matte pada kulit.

Mengontrol kadar minyak atau sebum secara permanen jika kamu memakainya secara rutin. Selain cocok untuk kulit berjerawat, Pelembab ini juga mengandung bahan aktif whitening untuk mencerahkan sekaligus memudarkan bekas jerawat. Pelembab ini juga fungal acne safe, bumil, busui, & sensitiveskin friendly karena tidak mengandung BHA, Oil, Fragrance, dan Alcohol.

Baca juga: 11 Rekomendasi Skincare Lokal Untuk Kulit Berminyak Dan Kusam

2. The Originote Hyalucera Moisturizer  

The Originote Hyalucera Moisturizer
(Gambar: @theoriginote)

Pelembab ini mengandung hyaluronic acid dan ceramide berfungsi untuk memperbaiki dan menjaga skin barrier, mengunci hidrasi pada kulit, menjaga elastisitas kulit serta membantu menyembuhkan breakout pada wajah. Ditambah juga dengan chlorelina (gabungan antara chlorella dan spirulina) yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, menjadi antioksidan bagi kulit, serta dapat berperan sebagai oil control. The Originote Hyalucera Moisturizer memiliki tekstur gel dan bening. Moisturizer ini cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

3. Skintifik 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel

Skintifik 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel
(Gambar: Skintifik Canada)

SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Moisturizer yang menggabungkan 3 kandungan aktif Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica. Meskipun mengandung banyak bahan aktif, Skintific 5x Ceramide ini tetap memiliki formula yang ringan, cocok dan aman untuk semua jenis kulit.

Khususnya, untuk jenis kulit yang memiliki banyak masalah seperti kulit kering, beruntusan, bahkan jerawat. Apalagi bahan aktif yang terkandung pada pelembab ini diformulasikan khusus untuk memperbaiki Skin Barier yang rusak seperti kulit yang berjerawat dan kemerahan.

4. Innisfree Bija Trouble Lotion

Innisfree Bija Trouble Lotion
(Gambar: Shopee.com)

Innisfree Bija Trouble Lotion merupakan pelembap memiliki formulanya sangat ringan, cepat meresap, dan terasa nyaman saat menyentuh wajah, bahkan untuk jenis kulit berminyak. Dengan Willow bark extract dalam pelembap ini membantu proses eksfoliasi sehingga sel kulit mati dan bakteri dapat terangkat. Selain itu, keberadaan bija seed oil dapat menutrisi sekaligus memberikan perawatan intensif pada kulit yang berjerawat.

5. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel
(Gambar: Shopee.com)

Moisturizer untuk kulit berjerawat berikutnya yang dapat menjadi pilihan tepat adalah Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel. Selain cocok untuk mengatasi kondisi kulit yang berjerawat, moisturizer satu ini pun dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari yang dapat merusak kulit. Selain itu, kandungan ekstrak Willowherb-nya pun dapat membantu mengatasi kondisi kulit yang kemerahan dan meradang akibat jerawat.

6. Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel
(Gambar: Shopee.com)

Teksturnya yang ringan dan komposisinya yang terbilang premium, menjadi alasan pelembab ini begitu digemari. Sesuai namanya, Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel memiliki tekstur gel yang ringan dan tidak lengket. Kandungan ceramide-4, mugwort, marine collagen, dan HyaluComplex-10 mampu melembapkan, merawat, dan meningkatkan fungsi skin barrier pada wajah. Kandungan Mugwort-nya berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat.

7. Madame Gie Skin Barrier Moisurizer

Madame Gie Skin Barrier Moisurizer
(Gambar: Shopee.com)

Madame Gie Skin Barrier memiliki formula yang ampuh membantu menenangkan dan memperkuat jaringan permukaan kulit. Produk ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena kaya akan ceramide NP, glycerin, allantoin, betaine, bakuchi extract, dan serta caffeine.

Pelembab ini mampu meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Poin plusnya, pelembab ini juga aman dikombinasikan dengan ingredient atau bahan aktif lain.

8. COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion

COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion
(Gambar: Shopee.com)

COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion dirancang dirancang sempurna untuk kulit berminyak, kering, dan sensitif. Pelembap ini dapat  menghidrasi kulit dengan daya sebar yang sangat baik. Selain itu, pelembap ini mudah menyerap ke dalam kulit untuk hasil akhir yang halus dan halus. Cara kerja pelembap ini adalah dengan merekonstruksi kulit sambil memperbaiki kulit yang rusak.

Baca juga: 9 Alasan Pentingnya Menggunakan Skincare, Ternyata Bermanfaat Banget Loh!

Nah, itu dia delapan rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dan Malam Yang Benar

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *