Tanggal:17 June 2024

8 Rekomendasi Pelembab Untuk Mencerahkan Wajah

Apakah kamu ingin memiliki wajah cerah? Tentunya iya kan? Sudah hal yang wajar jika banyak orang ingin memiliki wajah cerah, terutama kamu seorang perempuan. Dalam melakukan perawatan wajah, hampir semua orang menggunakan produk skincare. Hal ini karena produk skincare memberikan efek jangka panjang yang menyehatkan untuk kulit.

Seperti yang kita ketahui, jika ingin memiliki wajah cerah, kulit harus diberi nutrisi setiap harinya. Jika tidak, kulit wajah menjadi rentan mengalami aneka masalah, mulai dari kulit kering, berminyak, berjerawat, kusam, dan lain sebagainya. Untuk menutrisi kulit dengan baik, maka salah satu produk yang kamu butuhkan adalah pelembab atau moisturizer.

Apapun tipe kulitmu, baik itu normal, berminyak, kering bahkan sensitif jangan sampai melewatkan penggunaan pelembab, karena produk skincare yang satu ini sangat berperan penting untuk menghidrasi dan melembabkan kulitmu.

Penggunaan pelembab atau moisturizer akan mencegah munculnya permasalahan kulit, seperti kulit kering, mudah iritasi, gatal-gatal dan kemerahan. Meski kondisi kulit kamu berminyak misalnya, penggunaan moisturizer masih diwajibkan. Tentunya kamu harus menggunakan pelembab khusus untuk kulit berminyak, agar kulitmu tetap terhidrasi dengan baik namun juga bisa mengontrol sebum di wajah agar tidak semakin berminyak

Selain itu, zat aktif yang terkandung pada moisturizer memberikan banyak kegunaan seperti melembabkan kulitmu agar tetap terhidrasi dalam jangka waktu yang lama. Dengan menjaga kulit tetap terhidrasi maka kulit tampak sehat, berseri, bebas kusam, dan lebih awet muda. Moisturizer juga mengandung vitamin dan juga antioksidan sehingga bisa menutrisi kulit dan mencegah kerusakan skin barrier.

Tapi tahukah kamu bahwa pelembab atau moisturizer juga bisa untuk mencerahkan kulit. Saat wajahmu terhidrasi maka kulitmu terlihat lebih cerah. Karena moisturizer juga ada yang mengandung zat aktif yang bisa mencerahkan kulit seperti Niacinamide, Vitamin C, Alpha Arbutin, Azelaic Acid, Licorice Extract, Glutathione dan sebagainya.

Jika kamu ingin memiliki wajah cerah agar tetap percaya diri, berikut ada beberapa rekomendasi pelembab yang bisa mencerahkan wajah kamu.

1. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream

source: Lazada.co.id

Produk yang satu ini memanfaatkan ekstrak bunga sakura jepang sebagai bahan utama untuk mencerahkandan meratakan warna kulit. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuannya mencerahkan, didalamnya terdapat kandungan whitening cream SPF, Sehingga wajah pun juga akan terlihat lebih glowing

Inovasi ini yang dibutuhkan apalagi ada kandungan SPF 21 PA+++ akan melindungi wajah dari sinar matahari dengan sempurna. Sehingga kamu tidak perlu takut dengan flek hitam yang menodai wajah kamu akibat paparan sinar matahari.

2. Whitelab Brightening Day Cream & Night Cream

Source: Shopee.co.id

Produk ini memiliki kandungan utama yaitu Niacinamide 4% ,Hyaluronate, dan Collagen. Niacinamide berperan untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, serta membantu merawat kulit yang berminyak. Hyaluronate bermanfaat merawat dalam merawat kehalusan dan kelembaban kulit wajah. Sedangkan collagen berperan penting untuk membantu merawat elastisitas kulit dan menyamarkan tanda penuaan kulitmu.

Terdapat dua jenis Whitelab Brightening Cream yaitu Day cream untuk pemakaian di pagi hari dan Night cream untuk pemakaian di malam hari. Day cream memiliki kandungan tambahan yaitu SPF 20 PA++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Baca juga: Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dan Malam Yang Benar

3. Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28

Source: Shopee.co.id

Produk pelembab dari brand lokal seperti Wardah ini memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit wajah dengan cepat, hal tersebut karena terdapat efek tone up didalam pelembab ini. Jika kamu ingin mendapatkan wajah cerah seketika, produk pelembab Wardah tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat.

Hasil akhir yang ditawarkan oleh pelembab tersebut adalah matte, tidak berminyak dan diklaim dapat bertahan lama di wajah. Terdapat kandungan SPF 28 yang baik untuk menangkal sinar UV sehingga wajah bisa terbebas dari kusam dan hiperpigmentasi. Kamu akan mendapatkan kulit yang lebih lembab dan halus jika digunakan secara teratur. Kemasan tube sangat memudahkan untuk dibawa kemanapun kamu bepergian.

Baca juga: 7 Merek Skincare Murah Tapi Kualitas Gak Murahan, Lokal Punya!

4. Leneige White Dew Tone-up Cream

Source: Sociolla

Warna kulit yang merata tanpa noda hitam bisa didapatkan dengan menggunakan krim ini. Kombinasi ekstrak tumbuhan Saururus chinensis dengan teknologi pencerah terkini membuat krim ini mampu mewujudkan hal tersebut. Selain itu, krim ini juga mengandung phyto sugar water yang turut berperan penting dalam mencerahkan dan melembapkan kulit.

5. Innisfree White Tone Up Cream

Source: Sociolla

Jika biasanya produk perawatan kulit hanya mengandung satu jenis buah beri saja, krim ini terbuat dari lima jenis beri sekaligus, yaitu stroberi, blueberrygojiberryraspberry, dan cranberry. Selain membuat kulit terlihat lebih putih, kelima buah beri tersebut juga berguna untuk mengencangkan kulit. Krim ini juga dilengkapi dengan vitamin B3 yang berguna untuk meratakan warna kulit dan mengurangi kerut.

Baca juga: 9+ Rekomendasi Serum Korea Terbaik Dan Murah

6. Kiehl Brightening & Smoothing Moisture Treatment

Source: Shopee.co.id

Dengan bahan-bahan yang sudah terbukti ampuh untuk mencerahkan kulit, ekstrak white birch dan activated C, moisturizer ini juga bisa digunakan untuk mencerahkan wajah, mencegah timbulnya diskolorasi, dan mengurangi tekstur yang tidak rata sehingga kulit dapat memantulkan cahaya dengan baik dan terlihat lebih putih. 

7. Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream & Night Cream

Source: Shopee.co.id

Brightly Ever After Night Cream bermanfaat untuk meningkatkan kadar hidrasi dan menutrisi kulit sehingga kulit wajah menjadi lebih lembab, elastisitas dan glowing. Moisturizer ini juga mampu mencerahkan kulit sehingga warna kulit menjadi lebih merata dan noda hitam bekas jerawat menjadi lebih pudar, mengecilkan pori-pori, memudarkan garis halus, dan melindungi kulit akibat radikal bebas yang disebabkan sinar UV.

Segala manfaat itu didapat dari kandungan yang ada di dalamnya seperti; Glutathione, Niacinaade, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, dan Aqua Peptide Glow. Untuk manfaat yang didapat dari day cream ini sama dengan series night cream namun untuk kandungannya sedikit berbeda. Pada day cream ini mengandung Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow.

8. Avoskin Ultra Brightening Cream

Source: Shopee.co.id

Avoskin Ultra Brightening Cream menggunakan formula yang terbaru dan efektif untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Pelembab lokal untuk mencerahkan wajah tersebut dikemas dengan kandungan seperti 3% Alpha Arbutin, 0.5% Actosome Retinol, serta ekstrak dari Chamomile. Kandungan tersebut sangat efektif untuk membantu menyamarkan noda hitam, kulit yang kusam, dan menjaga kelembaban sehingga dapat menjauhkan kulit dari tanda-tanda penuaan.

Bukan hanya dapat mencerahkan wajah, kadungan ekstrak licorice root dapat membantu melawan jerawat. Pelembab tersebut cocok untuk kulit kering dan dapat digunakan usia minimal 17 tahun. Banyak bahan aktif yang ada didalamnya sehingga tidak dianjurkan untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Nah, itulah 8 rekomendasi Pelembab untuk mencerahkan wajah. Selamat mencoba!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *