Tanggal:25 May 2024

10+ Ucapan Selamat Makan Bahasa Korea dan Artinya

Bahasa Korea menjadi bahasa yang sedang digemari oleh masyarakat Indonesia. Tidak sedikit masyarakat Indonesia menggunakan bahasa Korea karena gemar menonton drama ataupun mendengar musik Korea loh.

Ngomong-ngomong mengenai bahasa korea; Pada artikel kali ini, Vocasia akan memberi tahu kalian ucapan selamat makan dalam bahasa Korea dan dimana terdapat beberapa ucapan yang sobat bisa pakai. Apa saja sih ucapan selamat makan dalam bahasa Korea itu?

Mari kita simak!

Ucapan Selamat Makan Dalam Bahasa Korea

잘 먹겠습니다 (jal meokgessseumnida) 

Jal meokgessseumnida memiliki arti “Saya akan menikmatinya” dan “terimakasih atas makanannya”. Ucapan ini merupakan kalimat formal dari kalimat yang biasa digunakan dalam bahasa Korea. Meskipun Jal meokgessseumnida bersifat formal, kalimat ini ini tidak terdengar kaku saat diucapkan kepada teman ataupun keluarga. Biasanya kalimat ini digunakan sebelum makan.

잘먹었습니다 (jal meokeossseumnida) 

잘먹었습니다 (jalmeog-eossseumnida) memiliki arti yang persis dengan Jal meokgessseumnida. Namun berbeda dengan kalimat sebelumnya, kalimat ini biasa diucapkan setelah menghabiskan makanan.

잘 먹을게 (jal meog-eulge)

잘 먹을게 (jal meog-eulge) memiliki arti “saya akan memakannya dengan baik”. Ucapan ini memiliki sifat yang informal (kasual). Biasanya ucapan tersebut digunakan ke temen maupun orang lain yang lebih muda menawarkan dan memberikan makanan kepada kamu.

맛있게 드십시오 (mas-issge deusibsio)

맛있게 드십시오 (mas-issge deusibsio) memiliki arti “selamat makan”. Biasanya kalimat ini digunakan kepada atasan karena memiliki bentuk yang formal.

많이 드세요 (manh-i deuseyo) 

많이 드세요 (manh-i deuseyo) memiliki arti “makan dengan lahap”. Ini merupakan ucapan dalam bentuk formal dan biasanya digunakan kepada orang tua, tetangga, maupun seseorang yang kurang akrab.

맛있게 먹겠습니다 (mas-issge meoggessseubnida) 

맛있게 먹겠습니다 (mas-issge meoggessseubnida) merupakan ucapan selamat makan yang juga dalam bentuk formal. Bedanya adalah ucapan ini digunakan saat atasan atau seseorang yang kurang akrab menawarkan makanan kepada kalian.

맛있게 먹어 (mas-issge meog-eo)

맛있게 먹어 (mas-issge meog-eo) memiliki arti “Selamat makan”. Ini merupakan ucapan yang berbentuk  tidak formal. Kalimat ini biasa digunakan kepada teman, seseorang yang lebih muda, atau rekan kerja.

맛있게 먹을게 (mas-issge meog-eulge)

맛있게 먹을게 (mas-issge meog-eulge) memiliki arti “saya akan memakannya dengan nikmat”. Kalimat ini merupakan kalimat yang informal. Oleh sebab itu, kalimat ini tidak dapat digunakan kepada orang lebih tua atau orang yang kurang dekat.

많이 먹을게 (manh-i meog-eulge)

많이 먹을게 (manh-i meog-eulge) memiliki arti “saya akan makan dengan lahap”. Kalimat ini merupakan kalimat yang tidak formal. Oleh karena itu, tidak dapat digunakan kepada orang lebih tua ataupun teman yang kurang dekat.

맛있게 드세요 (mas-issge deuseyo)

맛있게 드세요 (mas-issge deuseyo) memiliki arti “Selamat makan.” Ini merupakan kalimat yang berbentuk formal dan biasanya digunakan kepada orang yang lebh tua, tetangga, ataupun seseorang yang kurang dekat dengan kamu.

Sekian adalah berbagai ucapan selamat makan dalam bahasa Korea. Kira-kira mana nih yang sudah kamu tahu dan bisa dimengerti? Jangan jangan gak ada yang kamu paham padahal kamu udah sering menonton atau mendengarkan K-Pop dan drama Korea? It’s okay karena Vocasia menyediakan kursus bahasa Korea level 1 yang bisa kamu ikuti untuk mempelajari bahasa Korea level dasar. Ayo cek website Vocasia sekarang!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *