Tanggal:21 June 2024
Menaiki perahu kecil

Tips Kerja Sambil Liburan dengan Mudah

Bekerja sembari menikmati liburan selalu menjadi sebuah impian bagi sebagian besar orang. Kamu bisa mewujudkannya dengan banyak cara agar bisa menjalani kehidupan tersebut, salah satu caranya adalah dengan menjadi seorang pekerja lepas seperti yang banyak wisatawan mancanegara lakukan di Yogyakarta dan Bali.
Buat kamu yang ingin meneruskan pendidikan ke tingkat kuliah juga bisa mewujudkannya dengan mencari beasiswa atau kursus singkat di luar negeri, meski harus melewati persaingan dan persyaratannya yang sangat ketat.
Kamu juga harus mengusai kemampuan bahasa inggris khususnya berbicara dengan bahasa inggris dengan baik merupakan kebutuhan dasar untuk bisa bekerja di luar negeri. Ingat juga untuk mempersiapkan visa kerja.

Suatu saat jika kamu menemukan lowongan pekerjaan, harap diperhatikan dengan seksama terlebih dahulu, karena terkadang penawaran yang sangat menggiurkan tidaklah sesuai dengan realitanya ketika sudah bekerja di perusahaan tersebut.
Tapi tenang, Vocasia punya beberapa rekomendasi profesi yang memungkinkan kamu untuk bisa bekerja sambil liburan di luar negeri, Yuk simak pembahasan berikut ini !

1. Guru Bahasa Inggris

mengajari murid

Banyak negara membutuhkan tenaga pengajar bahasa inggris – @pexels.com

Banyak negara berkembang yang membutuhkan tenaga pengajar berbahasa inggris, contohnya seperti Indonesia, Thailand, atau Korea Selatan.
Jika kamu merupakan salah satu orang yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang mumpuni, Cobalah cari informasi mengenai lowongan kerja sebagai pengajar bahasa inggris di luar negeri. Perhatikan juga nilai kontraknya agar tetap menguntungkan buat kamu !
Sangat disarankan buat kamu untuk rajin menabung selama kamu menjalani kontrak kerja di luar negeri. Bukanlah hal yang tidak mungkin buat kamu untuk berlibur ke tempat lain dengan  uang yang kamu tabung selama bekerja di luar negeri tersebut.

2. ART, Penjaga anak atau lansia

mengajari anak main catur

Menjadi babysitter bisa dilakukan di luar negeri – @pexels.com

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa tidak jarang orang Indonesia bekerja sebagai asisten rumah tangga, penjaga anak atau penjaga lansia di luar negeri.
Jika kamu berminat dengan pilihan profesi tersebut, kamu bisa mulai untuk mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan tersebut. Salah satu sumber informasi yang bisa kamu dapatkan yaitu melalui Trusted Housesitter, Home Exchange, atau House Carers. Di sana kamu bisa menemukan berbagai informasi lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan rumah tangga

3. Tukang Kebun

Banyak negara yang mau memperkerjakan turis di ladang atau peternakan mereka. Menjadi petani kiwi atau blueberry sembari liburan tentu saja bakal jadi pengalaman baru.
Jika kamu berminat atau memiliki kemampuan untuk berprofesi sebagai tukang kebun, kamu bisa mencari informasinya melalui situs web World-Wide Opportunities on Organic Farms atau pengajuan visa Working Holiday (WH) Kedubes Australia.

4. Pramugari atau Pramugara

Dalam pesawat

menajdi pramugari akan membawamu berpergian – @pixabay.com

Sudah bisa dipastikan bahwa menjadi pramugari atau pramugara merupakan pekerjaan yang mengharuskan kamu berpindah – pindah tempat.

Buat kamu yang memiliki minat untuk menjadi awak kabin pesawat, biasanya kamu diharuskan bersekolah terlbih dahulu di skolah khusus yang nantinya di sana kamu akan dilatih agar memiliki kemampuan melayani yang baik, berbahasa inggris dan berenang di kedalaman dua puluh lima meter.

Pramugara dan Pramugari merupakan profesi yang membutuhkan lisensi kerja.

Informasi lengkapnya bisa kamu dapat melalui halaman web aviationjobsearch.com atau cabincrew.com.

5. Kapal Pesiar

Apakah kamu tahu jika selain awak kabin pesawat, menjadi kru di sebuah kapal pesiar juga memberimu kesempatan untuk bekerja sembari liburan.

Untuk informasi mengenai lowongan kerja di sebuah kapal pesiar, silakan cek langsung situs resmi perusahaan kapal pesiar yang jadi incaranmu.

Sedikit tambahan bahwa bekerja di sebuah kapal pesiar merupakan pekerjaan yang sangat melelahkan apalagi jika kamu seorang pemula.

6. Fotografer

Menaiki perahu kecil

Bekerja sambil liburan merupakan impian banyak orang – @pexels.com

Berprofesi sebagai seorang fotografer akan membawamu kepada suatu petualangan hidup salah satunya mengelilingi dunia untuk mendapat spot foto yang menajubkan. Ditambah lagi kamu juga bisa menjadi seorang jurnalis untuk mengamati dan mempelajari negara yang kamu kunjungi.

Menjadi youtube traveller juga bisa anda geluti. Keterampilan yang harus anda miliki anda keahliah fotografi dan seni yang cukup tinggi.

Baca juga: Lagu-lagu barat yang romantis untuk kamu yang sedah jatuh cinta

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia !

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *