Tanggal:20 July 2024

8 Aplikasi untuk Edit Video di HP

Kemunculan media sosial di tengah masyarakat internet membuat para user saling berlomba-lomba untuk memposting konten menarik agar populer dan disukai banyak orang. Konten berupa menjadi salah satu konten yang sangat digemari warga net.
Video yang menarik tidak hanya berupa video kasar, namun videonya telah diedit sedemikian rupa seperti menambah efek dan suara yang memanjakan mata penonton.
Perkembangan teknologi pun memungkinkan masyarakat untuk mengedit dan memproduksi videonya melalui ponsel pintar. Apa saja sih aplikasi pada smartphone yang bisa dipergunakan untuk mengedit video?
Berikut adalah 8 aplikasi editing video yang memungkinkan proses editing hanya melalui Smartphone saja

1. Quik

Quik

Aplikasi Editing Video Quik – @play.google.com

Aplikasi editing terbaik yang pertama adalah Quik. Quik merupakan aplikasi edit video dari GoPro yang dapat digunakan di iPhone, iPad maupun Android secara gratis.
Dengan aplikasi Quik memungkinkan pengguna menambahkan transisi dan efek ke maksimal 200 foto dan klip video dari folder foto atau GoPro Plus.
Quik juga memberikan banyak fitur selain memangkas, memutar, memperbesar foto maupun video tetapi juga memiliki 26 team yang beragam dengan berbagai font, filter, dan grafik.
Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video HD 1080p atau 720p dalam format bioskop, persegi, atau potret untuk diunggah di media sosial.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi edit video yang menawarkan banyak fitur yang tersusun rapi. Dengan menggunakan aplikasi ini dalam membuat video, memungkinkan editor video membuat video dengan waktu yang singkat, bagus dengan fungsi pengeditan otomatis atau fitur pengeditan khusus yang lebih mutakhir.
Penambahan sentuhan akhir, seperti judul dan transisi, kemudian penyesuaian irama dengan video bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi ini dengan mudah.
Aplikasi ini juga sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi produk Adobe lainnya seperti Premier Pro, Lightroom dan Capture CC. Perangkat iPhone, iPad maupun android bisa menginstall aplikasi ini secara gratis.

3. WeVideo

WeVIdeo

Aplikasi Editing Video WeVideo – @play.google.com

Aplikasi editing video yang ketiga adalah WeVideo. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit video yang memberikan kendali penuh atas semua elemen kreatif, seperti teks, transmisi, dan efek gerakan dalam genggaman.
Tentunya, kamu juga bisa berkreasi dengan efek khusus Greenscreen atau layar hijau dasar. Kamu bisa mendownload aplikasi ini dan menginstallnya pada perangkat iPhone, iPad, Android hingga Windows.

4. KineMaster

KineMaster

Aplikasi Editing Video KineMaster – @play.google.com

Banyak yang mengatakan bahwa aplikasi ini diciptakan untuk para profesional, mamun KineMaster tidaklah sulit untuk digunakan banyak orang bahkan pemula sekalipun. KineMaster menyajikan pengeditan granular bingkai demi bingkai, pratinjau instan prarender dan dukungan hingga empat trek audio serta klip audio tak terbatas.
KineMaster juga sudah memungkinkan penggunanya mengedit video hingga dua tumpukan video yang dapat dibuatkan animasi menggunakan efek prasetel atau animasi bingkai utama, pengomposisian kunci kroma, penyesuaian warna yang tepat, dan kontrol kecepatan dari 0,25x hingga 1,5x tanpa mempengaruhi kualitas nada audio. Aplikasi ini sudah tersedia di iPhone, iPad, dan Android secara gratis.

5. PowerDirector

PowerDirector

Aplikasi Editing Video PowerDirector – @play.google.com

Apliaksi editing video pada smartphone selanjutnya adalah PowerDirector. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi edit video gratis untuk Android dan Windows.
Aplikasi ini memiliki fitur efek video, pengeditan FX menggunakan kontrol seret serta lepas yang intuitif, green screen dan bluescreen yang dapat diterapkan dengan efek kunci chroma, efek slow motion, video vertikal khusus untuk seluler, dan semua alat transisi serta pemangkasan yang umum.

7. VivaVideo

VivaVideo merupakan salah satu dari aplikasi pengeditan video yang memungkinkan pengguna menggabungkan video dengan beberapa ketukan pada ponsel.
VivaVideo juga bisa kamu donwload tanpa mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Aplikasi ini mencakup ratusan efek khusus, stiker, filter, klip animasi, dan subtitle untuk mengubah sebuah klip video menjadi konten yang dapat segera kamu upload ke media sosial.
VivaVideo mendukung banyak fitur seperti misalnya fitur kontrol gerak lambat/cepat, sembilan opsi lensa khusus, perpustakaan musik latar, dan berbagai templat kolase.
Ditambah lagi, kamu juga bisa memposting videomu di komunitas VivaVideo yang terdiri dari lebih dari 200 juta pengguna untuk memamerkan kontenmu.

8. FilmoraGo

FilmoraGo

Aplikasi Editing Video FilmoraGo – @play.google.com

FilmoraGo menawarkan spektrum luas alat pengeditan yang biasa digunakan di desktop, termasuk putar balik, transisi klasik, pemangkasan dan pemotongan, pengeditan gerakan lambat atau cepat, sulih suara, pencampuran audio, gambar dalam gambar (PIP) hingga penyetelan warna.
Kelebihan utama dari FilmoraGo adalah rangkaian tema template, yang dirancang untuk mengubah video menjadi film yang sangat keren.
FilmoraGo juga mempunyai fitur agar pengguna bisa menambahkan musik dari pustaka lisensinya dan judul lagu yang dapat disesuaikan.
Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Play store dengan perangkat android maupun App Store jika kamu menggunakan perangkat iPhone.
Sumber : mediaindonesia.com
Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia !
Kursus belajar jadi video editor vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *