Tanggal:02 May 2024

Lagu-Lagu Romantis Barat Untuk Kamu, Siap Jatuh Cinta?

Kalau sebelumnya kita membahas lagu-lagu romantis dari Indonesia, sekarang kita akan membahas lagu-lagu romantis dari Barat! Tidak hanya lagu Indonesia saja, lagu-lagu yang berbasis Bahasa Inggris ini juga akan membuat kamu seperti sedang jatuh cinta, atau pun sebaliknya. Lagu-lagu Barat ini berbagai macam, mulai dari klasik, pop, dan lagu-lagu pop yang belum lama dirilis. Lagu-lagu yang terdapat di list ini dijamin akan membuat kamu jatuh cinta banget! Yuk kita lihat ada lagu apa saja!

1. Home – Michael Buble

Home by Michael Buble
Home by Michael Buble. Photo: Spotify

Salah satu lagu dari Michael Buble yang sangat populer ini menjadi favorit bagi para penggemarnya. Lagu yang bergenre pop ini dirilis 16 tahun yang lalu dan termasuk di album Michael yang berjudul ‘It’s Home’. Fakta unik dari lagu ini, banyak sekali musisi-musisi lain yang juga membawakan lagu ini, seperti Blake Shelton, Westlife, Boyce Avenue dan juga Glee Cast pada musim ketiga episode 13 yang berjudul ‘Heart’ dibawakan oleh pemenang dari The Glee Project musim satu, Damian McGinty. Bagi kamu yang lahir tahun 90-an, pastinya tahu banget lagu yang bikin nostalgia sama tahun 2000an, benar bukan?

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Rossa yang Bikin Galau

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Raisa Terpopuler

2. Endless Love – Lionel Richie feat. Diana Ross

Endless Love - Lionel Richie feat. Diana Ross
Endless Love – Lionel Richie feat. Diana Ross

Selain lagu Hello-nya yang super hits banget, Lionel Richie juga sempat berkolaborasi dengan Diana Ross pada tahun 1981. Lembaga musik Billboard juga pernah menyatakan bahwa ‘Endless Love’ merupakan duet terbaik sepanjang masa, sampai beberapa versi juga telah dibuat oleh musisi-musisi lain. Duet ini kembali dirilis ulang yang dimana Lionel Richie menggandeng musisi Shania Twain pada tahun 2011. Serial drama musikal ‘Glee’ juga sempat membawakan lagu ini dimana Matthew Morrison dan Lea Michele menyanyikannya pada musim pertama. Kalian sendiri terbayang tidak menyanyikan lagu ini sama pasangan kalian?

3. I Will Always Love You – Whitney Houston

I Will Always Love You - Whitney Houston
I Will Always Love You – Whitney Houston. Photo: Spotify

Kalau lagi dengerin lagu ini, bawaanya pasti kalau gak sedih campur senang, atau beneran sedih banget! Lagu romantis yang legendaris ini dibawakan oleh Whitney Houston pertama kali dirilis pada tahun 1992, yang juga merupakan soundtrack dari film ‘The Bodyguard’ yang dimana Whitney juga menjadi salah satu aktor yang memerankan sebuah karakter di film tersebut. Lagu ini sudah banyak sekali dibawakan ulang, seperti Amber Riley yang kembali menyanyikan lagu ini dalam rangka kematian Whitney pada tahun 2012 di serial drama musikal Glee musim ketiga episode 13. Setuju tidak lagu ini bikin campur aduk perasaan kamu?

Baca Juga | Daftar Penyanyi Jazz Indonesia

Baca Juga | Lagu Glenn Fredly yang Populer

4. Love Story – Taylor Swift

Love Story by Taylor Swift
Love Story by Taylor Swift. Photo: Spotify

Bagi kamu para Swifties sudah tidak asing lagi dengan lagu ‘Love Story’ yang dibawakan oleh Taylor Swift. Musisi yang sudah berusia 31 tahun ini sudah memiliki banyak sekali lagu dengan berbagai genre, dari Country, Country-Pop, Pop, hingga lagu-lagu barunya yang bertema Folk. Lagu ini sendiri berada dalam album Taylor yang kedua berjudul ‘Fearless’. Album tersebut juga belum lama Taylor kembali rilis dengan nama ‘Fearless (Taylor’s Version)’ mengingat Taylor akan merilis semua album lamanya yang dibawah naungan record label lamanya. Lagu ini merupakan salah satu lagu Taylor yang bikin semua Swifties nostalgia, bahkan hampir semua kalangan menggemari lagu yang bertema Country ini.

5. Make You Feel My Love – Adele

Make You Feel My Love by Adele
Make You Feel My Love by Adele. Photo: Spotify

Kalau kita membicarakan Adele, lagu-lagunya memiliki sensasi dan kedekatan yang berbeda dari musisi-musisi lain. Lagu Adele cenderung membuat kita sebagai pendengar seperti ia sedang menyanyikan lagu tersebut kepada kita dan menceritakan apa yang ada di isi hatinya. Lagu yang berjudul ‘Make You Feel My Love’ ini dirilis pada tahun 2008 dalam albumnya ‘19’. Tetapi, ternyata banyak sekali musisi-musisi lain yang membawakan lagu ini, termasuk Bob Dylan dan G. Brooks. Adele sendiri bukan pencipta lagu ini, tetapi berhasil membawakannya seolah-olah ini ada lagu miliknya. Keren bukan?

Baca Juga | Lagu Indonesia yang Viral di 2021

Baca Juga | Teknik Bermain Alat Musik Tradisional

6. Adore You – Harry Styles

Adore You by Harry Styles
Adore You by Harry Styles. Photo: Spotify

Mantan personil band One Direction ini sudah memiliki karir musik sebagai soloist dengan sangat baik. Harry sendiri sudah merilis 2 album yang berjudul ‘Harry Styles’ (2017) dan ‘Fine Line’ (2019). Lagu ‘Adore You’ sendiri berada dalam album keduanya ‘Fine Line’ dan merupakan salah satu single dari album tersebut. Harry memiliki suara yang sangat unik dan banyak sekali fansnya menggemari lagu-lagu Harry. Adore You memiliki makna sebagai sebuah lagu dari perspektif seseorang bahwa ia sangat mengagumi-nya sampai ingin melakukan apapun karena saking kagumnya. Kalau Harry menyanyikan lagu ini untuk kamu secara langsung, bagaimana ya perasaan kamu?

7. I Want You Back – The Jackson 5

I Want You Back by The Jackson 5
I Want You Back by The Jackson 5. Photo: Spotify

Kalau kamu penggemar Michael Jackson, pasti kamu tahu lagu yang dibawakan oleh The Jackson 5 ini. Lagu ini dirilis pada 7 Oktober 1969 dan menjadi hit pertama untuk The Jackson 5. Salah satu lagu legendaris yang dimiliki The Jackson 5 ini juga masuk ke dalam list Rolling Stone’s ‘500 Greatest Songs Of All Time’. Kamu masih suka mendengar lagu ini?

Lagu Barat Romantis versi kamu apa aja nih?

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Romantis Indonesia

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Galau Korea

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *