Tanggal:16 May 2024
Xirosoft.com

9 Editor HTML Gratis Terbaik untuk Windows di 2022

Coding adalah segalanya dalam hal pengembangan web. Jadi, Anda hanya perlu melakukannya dengan benar untuk keamanan yang lebih baik dan untuk menghindari gangguan di masa mendatang.

Untungnya, ada solusi yang sangat efektif. Sama seperti pemeriksaan ejaan yang membantu Anda menulis dokumen bebas kesalahan, pengembang web dapat menggunakan editor HTML untuk menghindari kesalahan.

Baca Juga: Cara Membuat Dan Mengelola Database Dengan PHPMyAdmin

Semuanya lebih cepat dan lebih mudah berkat fitur pemeriksa ejaan, penyorotan sintaks, dan fitur pelengkapan otomatis editor HTML.

Dalam panduan ini, saya akan melihat editor HTML terbaik yang tersedia. Beberapa opsi ini gratis. Cobalah. Anda mungkin menemukan mereka membiarkan Anda mencapai lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat, atau memberi Anda kepercayaan diri untuk mencoba sesuatu yang baru.

Notepad ++

Notepad++ adalah aplikasi pencatat dan editor kode gratis favorit. Ini adalah versi yang lebih kuat dari perangkat lunak Notepad yang Anda temukan tersedia di Windows secara default.

Notepad++ menyertakan fitur seperti penomoran baris, kode warna, petunjuk, dan alat bantu lainnya yang tidak dimiliki aplikasi Notepad standar. Penambahan ini menjadikannya pilihan ideal untuk desainer web dan pengembang front-end.

Baca Juga:

Cara Menginstal dan Mengelola Perintah Nano Text Editor Di Linux

Cara Rename File Di Linux

Komodo Edit

Ada dua versi Komodo: Komodo Edit dan Komodo IDE. Edit adalah open source dan gratis untuk diunduh. Ini adalah versi IDE yang dipangkas.

Komodo Edit menyertakan banyak fitur hebat untuk pengembangan HTML dan CSS. Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk menambahkan ekstensi untuk lebih banyak dukungan bahasa atau fitur bermanfaat lainnya, seperti karakter khusus.

Komodo tidak bersinar sebagai editor HTML terbaik. Namun, itu bagus untuk harganya, terutama jika Anda membangun dalam XML, di mana ia benar-benar unggul.

Aptana Studio 3

Aptana Studio 3 menawarkan pandangan yang menarik tentang pengembangan halaman web. Alih-alih berfokus pada HTML, ini berfokus pada JavaScript dan elemen lain yang memungkinkan Anda membuat aplikasi internet yang kaya.

Aptana Studio 3 mungkin bukan yang paling cocok untuk kebutuhan desain web sederhana. Namun, jika Anda lebih tertarik pada pengembangan aplikasi web, perangkatnya mungkin sangat cocok.

Apache NetBeans

Apache NetBeans memiliki fitur Java IDE yang dapat membantu Anda membangun aplikasi web yang tangguh.

Seperti kebanyakan IDE, Apache NetBeans memiliki kurva belajar yang curam karena tidak sering bekerja dengan cara yang sama seperti editor web lainnya. Namun, setelah Anda terbiasa, Anda akan merasa sangat berguna.

Fitur kontrol versi IDE dan fitur kolaborasi pengembang sangat berguna bagi orang yang bekerja di lingkungan pengembangan besar. Jika Anda menulis Java dan halaman web, ini adalah alat yang hebat.

Pembuatan Aplikasi: Komunitas Microsoft Visual Studio

Microsoft Visual Studio Community adalah IDE visual untuk membantu pengembang web dan pemrogram lain membuat aplikasi untuk web, perangkat seluler, dan desktop. Anda mungkin pernah menggunakannya sebelumnya, tetapi Visual Studio Community adalah versi terbaru perangkat lunak.

Microsoft menawarkan unduhan gratis, serta versi berbayar (yang mencakup uji coba gratis) untuk pengguna Profesional dan Perusahaan.

Editor WYSIWYG: BlueGriffon

BlueGriffon adalah yang terbaru dalam rangkaian editor halaman web yang dimulai dengan Nvu, berkembang menjadi Kompozer, dan sekarang mencapai puncaknya di BlueGriffon. Ini didukung oleh Gecko, mesin rendering Firefox, jadi ini melakukan pekerjaan yang bagus untuk menunjukkan bagaimana pekerjaan akan dirender di browser yang sesuai standar itu.

Ini tersedia untuk Windows, macOS, dan Linux dan dalam berbagai bahasa.

Ini adalah satu-satunya editor WYSIWYG sejati yang membuat daftar ini. Dengan demikian, ini lebih menarik bagi pemula dan pemilik usaha kecil yang menginginkan cara visual untuk bekerja, dibandingkan dengan antarmuka yang berfokus pada kode.

Editor HTML Fitur Lengkap: Bluefish

Bluefish adalah editor HTML berfitur lengkap yang berjalan di berbagai platform, termasuk Windows, macOS, dan Linux.

Fitur yang patut diperhatikan termasuk pemeriksaan ejaan yang peka terhadap kode, pelengkapan otomatis dari banyak bahasa (HTML, PHP, CSS, dan lainnya), cuplikan, manajemen proyek, dan penyimpanan otomatis.

Bluefish pada dasarnya adalah editor kode, bukan editor web secara khusus. Ini berarti memiliki fleksibilitas untuk pengembang web yang menulis lebih dari HTML. Namun, jika Anda seorang desainer dan menginginkan lebih banyak antarmuka yang berfokus pada web atau WYSIWYG, Bluefish mungkin bukan untuk Anda.

Membuat Aplikasi Web Kompleks: Eclipse

Eclipse adalah lingkungan pengembangan kompleks yang sempurna untuk orang yang melakukan banyak pengkodean di berbagai platform dan bahasa. Ini terstruktur dalam desain plug-in, jadi jika Anda perlu mengedit sesuatu, temukan plug-in yang sesuai, dan mulai bekerja.

Jika Anda membuat aplikasi web yang kompleks, Eclipse memiliki banyak fitur untuk membuat proyek Anda lebih mudah dibangun. Ini menawarkan Java, JavaScript, dan plug-in PHP, serta plug-in untuk pengembang seluler.

Pemula Desain Web: Editor HTML Gratis CoffeeCup

Editor HTML CoffeeCup memiliki versi gratis serta versi lengkap berbayar. Penawaran gratis adalah produk yang bagus, tetapi perlu diketahui bahwa banyak fitur terbaik platform ini mengharuskan Anda membeli versi lengkapnya.

CoffeeCup juga menawarkan upgrade yang disebut Responsive Site Design 2 yang mendukung desain web responsif. Versi ini dapat ditambahkan ke bundel dengan editor versi lengkap.

Editor ini mendapat skor serta Eclipse dan Komodo Edit untuk desainer web tetapi tidak memberi peringkat tinggi untuk pengembang web. Namun, jika Anda seorang pemula dalam desain dan pengembangan web, atau Anda adalah pemilik usaha kecil, alat ini memiliki lebih banyak fitur yang sesuai untuk Anda daripada Komodo Edit atau Eclipse.

Kursus belajar pemograman dengan nuxt js
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *