Tanggal:18 May 2024
Shopee.co.id

Afiliasi Shopee: Cara Menghasilkan Uang dengan Shopee

Apa itu Afiliasi Shopee

Diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, Shopee kini juga beroperasi di banyak negara dan wilayah Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Taiwan. Dan kini Shopee juga telah melebarkan sayap bisnisnya ke beberapa negara Amerika Selatan seperti Brazil, Chile, Colombia.

Sekarang, Anda tahu apa itu Shopee. Tapi tahukah Anda bahwa Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan di Shopee? Anda mungkin pernah mendengar tentang program Afiliasi Shopee, yang sangat mudah sehingga siapa saja dapat melakukannya di mana saja, tetapi bagaimana cara kerjanya? Apakah itu layak untuk dicoba?

Program Afiliasi Shopee dianggap sebagai ide bisnis online tanpa perlu modal. Karena yang harus Anda lakukan hanyalah bergabung dan membagikan tautan produk, dan Anda akan mendapatkan komisi. Ternyata, Anda juga dapat melakukannya melalui Program Afiliasi Shopee ini.

Bagi mereka yang memiliki puluhan ribu pengikut di media sosial, Anda hanya perlu membagikan tautan produk di media sosial Anda dan pengikut yang Anda miliki dapat mengklik tautan tersebut dan membelinya. Setelah produk yang Anda bagikan terbukti dibeli melalui tautan Anda, maka Anda akan mendapatkan tingkat komisi tertentu.

Perlu disebutkan di sini, jika Anda memiliki basis audiens tertentu di media sosial Anda, akan lebih menguntungkan untuk memulai bisnis Anda sendiri sebagai toko dropshipping online daripada hanya bergabung dengan program afiliasi.

Baca juga : Simak Pengertian Afiliasi Pemasaran dan Bagaimana Cara Kerjanya untuk Menghasilkan Uang

Mengapa Bergabung dengan Program Afiliasi Shopee

Afiliasi Shopee adalah program yang dapat digunakan siapa saja untuk mempromosikan produk Shopee di Internet. Ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi mereka yang suka berlama-lama di media sosial. Juga, seperti yang disebutkan di atas, mereka yang memiliki banyak pengikut dapat mempercepat penghasilan jika mereka tahu cara memasarkan di media sosial seperti Instagram.

Jadi bergabung dengan program Afiliasi Shopee sekarang sudah cukup untuk mempromosikan produk Shopee yang memenuhi syarat di berbagai akun media sosial Anda (mis., YouTube, Instagram, Facebook, dll.).

Saat mempromosikan produk Shopee, Anda perlu sedikit kreatif agar terlihat lebih menarik. Semakin banyak orang yang berdagang dengan produk yang Anda promosikan, semakin banyak pendapatan yang Anda hasilkan. Untuk lebih jelasnya, lihat catatan berikut tentang manfaat bergabung dengan program Afiliasi Shopee.

  • Memiliki kebebasan untuk memilih produk dan menyajikan konten promosi.
  • Komisi akan didapatkan dengan mudah, cukup dengan menyebarkan link referral.
  • Pengguna baru akan mendapatkan komisi 10% atau lebih.
  • Pengguna yang ada akan mendapatkan komisi minimal 3% untuk setiap transaksi.
  • Pembayaran akan dilakukan secara transparan sesuai dengan transaksi pembelian dan link referral.
  • Tidak ada kontrak yang mengikat dengan Shopee terkait pembuatan konten sehingga Anda dapat lebih fleksibel dalam bekerja untuk membuat konten promosi semenarik mungkin.
  • Bebas memilih produk yang ingin Anda promosikan.

Baca juga : Apa itu Program Afiliasi? Pengertian, Keuntungan, dan Cara Kerjanya

Cara Bergabung dengan Program Afiliasi Shopee

langkah 1: Daftar Akun Shopee Buka tautan ini jika Anda belum memiliki akun Shopee, silakan buat terlebih dahulu dengan mengklik “Daftar” di kiri atas.

Cara termudah adalah dengan memasukkan nomor telepon Anda (WhatsApp), lalu “Next”.

Anda juga dapat mendaftarkan akun Shopee dengan akun Facebook, Google (G-mail), dan Apple. Silakan gunakan sesuai keinginan.

Langkah 2: Isi Informasi Akun

Selanjutnya akan muncul pop-up informasi pengiriman kode verifikasi, tinggal tekan “Kirim Kode Verifikasi”.

Silakan masukkan 6 digit kode yang dikirimkan ke nomor WA atau G-mail Anda (tergantung akun yang Anda gunakan untuk mendaftar), lalu klik “Next”.

Langkah 3: Daftar untuk Afiliasi Shopee

Sekarang setelah Anda memiliki akun Shopee, lanjutkan mendaftar untuk Afiliasi Shopee.

Selanjutnya silahkan isi formulir pendaftaran dengan lengkap. Di halaman ini, ada dua langkah lagi yang harus Anda selesaikan. Pada langkah terakhir, Anda diminta untuk menunggu keputusan dari Shopee mengenai diterima atau tidaknya aplikasi yang baru saja dibuat.

Langkah 4: Pilih Produk untuk Dipromosikan

Setelah aplikasi disetujui, Anda bisa mendapatkan tautan khusus di halaman platform Program Afiliasi Shopee. Anda dapat memilih produk Star Seller atau Shopee Mall terlaris untuk dipromosikan di akun media sosial Anda.

Membuat konten promosi yang menarik dapat menarik mereka yang ingin mengecek produk dan ingin mengklik link tersebut sehingga dapat melakukan pembelian. Semakin banyak orang yang melakukan pembelian melalui tautan produk yang Anda bagikan, semakin banyak komisi yang akan Anda peroleh.

Shopee akan memberikan komisi sesuai dengan harga jual barang pada link yang Anda bagikan. Ketentuan komisi yang disebutkan di atas berbeda tergantung pada wilayah Anda.

Agar lebih sukses dalam mempromosikan barang-barang Shopee melalui program afiliasi ini, Anda yang menjadi member harus lebih kreatif dalam menyajikan konten yang unik dan menarik.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mempromosikan Shopee Affiliate di Facebook?

Public relation masterclass
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *