Tanggal:10 May 2024

Simak Pengertian Afiliasi Pemasaran dan Bagaimana Cara Kerjanya Untuk Menghasilkan Uang

Ilustrasi keuntungan mengikuti program afiliasi pemasaran (pexels.com/John Guccione)

Apa Itu Pemasaran Afiliasi?

Baca Juga | Apa Sih Trading Saham Itu? Yuk Kita Belajar Bareng Untuk Kamu Pemula!

Pemasaran afiliasi adalah salah satu cara menguntungkan untuk menghasilkan uang secara online dengan mudah dan gratis. Konsep penjualan ini ditandai dengan komisi berbasis sukses yang dibayar oleh Merchant. Jumlah komisi disepakati antara Merchant dan rekannya. Afiliasi bertanggung jawab atas Afiliasi-Portal dan menjalankan ruang iklan. Afiliasi Pemasaran dapat dilakukan secara online ataupun offline.

Baca Juga | 8 Cara Sukses Memulai Bisnis Fashion, Ayo Raih Keuntungannya!

Selain Google AdSense, blog centerklik juga menghasilkan uang dari afiliasi lohh beserta ulasan berbayar. Dengan ikut program afiliasi dapat menguntungkan Anda untuk menghasilkan dollar setiap bulannya dari program afiliasi ini. Komisi ini bervariasi dari 5% hingga 100% tergantung pada produk apa yang Anda promosikan.

Baca Juga | Cara Mudah Pasang Iklan Adsense di WordPress

Jika pengunjung Anda melakukan klik pada tautan tersebut dan membeli sesuatu disitus rujukan Anda, maka Anda akan mendapat komisi sesuai dengan perjanjian di program afiliasi yang Anda ikuti. Afiliasi memiliki TOS yang ditetapkan mereka menawarkan periode cookie 30 hari bahkan ada yang sampai 60 hari, dan itu berarti bahwa jika pengunjung mengunjungi situs yang Anda rujukan melalui tautan afiliasi Anda.

Cara Kerja Afiliasi Pemasaran

Cara kerja program affiliate pemasaran (pixabay.com/Tumisu)

Cara kerja program affiliate pemasaran (pixabay.com/Tumisu)

Baca Juga | Apa Itu Google Analytics dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Baca Juga: Distributor: Definisi, Fungsi, Dan Jenisnya

Afiliasi pemasaran menggunakan metode pemasaran online dan bagaimana cara mengiklankan produk dan layanan mereka. Dengan cara perusahaan itu mencari afiliasi melalui mitra penjualan yang menempatkan iklan di situs web tersendiri. Contohnya, afiliasi menggunakan media iklan yang dibuat oleh Merchant. Maka mitra mendapatkan bayaran dengan cara model bayaran biaya per tindakan dalam teks. Berikut cara kerja pemasaran afiliasi :

  • Mulai bergabung dengan program afiliasi
  • Memilih produk untuk dipromosikan setelah itu Anda akan mendapatkan tauntan atau link afiliasi yang unik yang nantinya akan dipasang di blog atau bisa digunakan untuk dipromosikan melalui media lain
  • Membagikan link tauntan yang sudah Anda dapat melalui media sosial, video youtubr, iklan facebook, blog, dll.
  • Ketika seseorang melakukan pembelian menggunkan link Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi afiliasi

Baca Juga | 4 Ide Bisnis Jasa yang Tak Butuh Modal Besar, Bisa Jadi Kerjaan Sampingan, Lho!

Salah satu pemasaran afiliasi yang bisa Anda coba yaitu, program afiliasi yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan uang secara online misalnya, Dr Cash.

Dr.Cash adalah salah satu afiliasi CPA terbesar di vertikal nutra di seluruh dunia. Mereka bekerja dengan penjualan Cash on Delivery. Seorang webmaster atau orang lain dapat mendaftar di program afiliasi Dr.Cash, memilih produk dan mulai mengiklankannya. Untuk prospek yang akan tumbuh, dia akan menerima komisi untuk tarif yang ditetapkan dalam program afiliasi oleh adveriser.

Baca Juga | Bagaimana Sih Cara Investasi Uang Kripto? Yuk Ikuti Cara-Cara Berikut!

Model Pembayaran

Ada beberapa model metode pembayaran untuk mendapatkan uang tunai, misalnya sebagai berikut:

  1. Biaya Per Klik

Baca Juga | Penjelasan Lengkap Mengenai Direct Marketing

Pelanggan iklan tidak membayar Afiliasi tarif tetap, tetapi jumlah tertentu menjadi jatuh tempo untuk pengiklan jika pengguna mengklik iklan. Jadi pembayaran hanya jatuh karena jika pengguna benar-benar bereaksi terhadap iklan dengan mengkliknya yang mengarahkannya ke situs web pengiklan. Jadi dengan model ini perusahaan hanya harus membayar jika pengguna benar-benar mengenali iklan.

  1. Cost Per Lead

Baca Juga | 12 Istilah dalam Desain Grafis yang Harus Kamu Ketahui!

Pembayaran akan dihitung dengan Biaya per Prospek. Setiap Lead adalah kontak yang diperoleh. Model ini terutama digunakan di bidang yang tidak biasa menjual sesuatu secara langsung ke pelanggan anonim, mis. pialang asuransi. Memimpin juga dapat diperoleh melalui permintaan katalog atau berlangganan buletin.

  1. Biaya Per Penjualan

Baca Juga | Untung Segunung, Ini 6 Cara Budidaya Kambing Etawa Agar Cepat Besar

Model CPS menguangkan setiap kali pelanggan membeli sesuatu melalui mengklik spanduk. Dengan Unique Identifiers (UID), tindakan pengguna dapat diidentifikasi sehingga dapat dipastikan bahwa pembelian dilakukan langsung setelah mengklik iklan. Sistem ini juga disebut biaya per pesanan (CPO), tetapi ini menyebabkan biaya untuk setiap pesanan. Model lain yang tidak mengikuti biaya per tindakan, mis. biaya per seribu / mil (CPT / CPM) atau biaya per tayangan (CPI).

Ini merupakan kesempatan yang bagus jika mengikuti program afiliasi pemasaran untuk perusahaan Anda karena Anda bisa menawarkan program ini untuk menerima promo gratis, sehingga menghemat biaya iklan.

Baca Juga | 5 Usaha yang Menjanjikan dalam Jangka Panjang, Yakin Gak Tertarik?

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *