Tanggal:19 May 2024

Apa Saja Alasan Resign yang Masuk Akal? Simak Jawabannya di Sini!

ilustrasi mengundurkan diri dari pekerjaan (pixabay.com)

1. Urusan Pendidikan

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tentunya membutuhkan kefokusan penuh dalam belajar, ya. Pun dengan bekerja yang juga membutuhkan kefokusan penuh, ya. Maka dari itu, melakukan keduanya dalam satu waktu ialah hal yang sulit untuk dilakukan. Jadi, keputusan resign demu urusan pendidikan ialah hal yang logis, ya.

2. Diperlakukan buruk di perusahaan

Bekerja memang dituntut memiliki kinerja yang tinggi agar bisa membangun perusahaan. Akan tetapi kalau kamu justru diperlakukan buruk atau mendapatkan bullying, tentunya jika bertahan di dalamnya ya kamu malah membiarkan dirimu tersiksa. Maka dari itu, kamu berhak dan sangat masuk akal untuk mengajukan pengunduran diri, ya.

3. Tertekan oleh beban pekerjaan yang over

Bayangkan saja bagaimana bisa kamu mengerjakan pekerjaan yang terlalu banyak dan berada di luar kemampuanmu? Tentunya dengan alasan apapun itu tak rasional dan hanya akan menganggu kesehatan mental hingga fisikmu. Oleh karenanya sangat rasional apabila kamu ingin mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut, ya.

4. Mengganti jalur karir

Kali ini untuk kamu yang ingin pindah pada jenis pekerjaan baru pun ingin berhenti menjadi seorang karyawan dengan menjadi seorang pebisnis. Atas alasan tersebut kamu berhak untuk menggundurkan diri dari posisimu yang sekarang, nih.

5.  Peluang Berkembang Sangat Kecil

Kadang apa yang kita pertahankan lama-lama menjadi hal yang tak berpeluang di periode tertentu, ya. Dimana hal itu membuatmu jadi tak berkembang. Sedangkan di luar sana terdapat bidang lain yang lebih berpeluang dan menjanjikan. Atas dasar itu, logis juga kamu memutuskan untuk resign demi perjalanan karirmu yang semakin cermerlang untuk jangka panjang.

6. Pindah tempat tinggal

Salah satu alasan seseorang bekerja di sebuah perusahaan salah satunya ialah melihat jaraknya yang tak jauh dari lokasi rumahnya, ya. Tentunya hal itu agar memudahkan mobilisasi, maka dari itu tak sedikit seseorang yang berlokasi jauh dari perusahaan idamannya itu rela ngekos dan sejenisnya agar lebih mudah akses ke perusahaan. Nah, saat kamu harus pindah tempat tinggal karena suatu alasan penting, maka alasan ini sangat logis untuk memutuskan pengunduran dirimu dari pekerjaan yang sekarang.

7. Gaji tidak sesuai

Secara logika setiap orang mengingikan keuntungan atas segala sesuatu yang ia modalkan atau ia keluarkan, ya. Begitu pula berlaku konsep serupa dalam bekerja, setiap pekerja berharap antara output yang ia berikan dengan input yang ia dapatkan bisa seimbang yakni antara hasil kerja yang dibayar sesuai dengan gaji yang akan ia terima, bahkan kalau bisa lebih besar gaji daripada pekerjaan yang ia hasilkan. Tapi, kalau yang terjadi justru sebaliknya yakni kamu sudah susah payah bekerja keras sedangkan hasilnya berupa gaji kecil yang tak setimpal? Tentu saja kamu berhak resign sesegera mungkin. Yang mana kamu berhak mendapatkan pekerjaan yang gajinya mampu mengcover semua kebutuhan hidupmu.

8. Alasan keluarga

Seseorang bekerja tentunya hasil pekerjaan yang dikonversi menjadi gaji ini bukan hanya untuk kepentingan pembiayaan kebutuhan pribadi, tetapi juga keluarganya masing-masing, ya. Maka dari itu, jika dibutuhkan dengan alasan keluarga juga kamu bisa resign dari pekerjaan, lho. Misalnya saja mengundurkan dari dari pekerjaan untuk merawat suami atau orang tua yang tengah sakit keras, seorang ibu yang ingin merawat dan melihat tumbuh kembang si anak, dan sebagainya.

Demikian penjelasan terkait beberapa alasan resign yang masuk akal. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi seputar dunia kerja lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan berikut.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *