Tanggal:19 May 2024
Glints.com

Apa Itu JQuery?

JQuery adalah pustaka JavaScript open-source yang menyederhanakan pembuatan dan navigasi aplikasi web. Secara khusus, jQuery menyederhanakan manipulasi HTML Document Object Model (DOM), Asynchronous JavaScript and XML (Ajax) dan penanganan event. Selain itu, jQuery menggabungkan fungsionalitas JavaScript dengan memanipulasi properti CSS untuk menambahkan efek seperti fade-in dan out untuk elemen situs web. jQuery adalah pustaka JavaScript yang banyak digunakan dan didukung oleh ribuan plug-in yang dibuat pengguna.

jQuery akan menyederhanakan manipulasi DOM dengan memungkinkan pengguna menemukan, memilih, dan memanipulasi elemen dengan properti tertentu. Pengguna juga dapat mengubah atribut elemen dan menanggapi peristiwa. jQuery dapat menggunakan Ajax untuk melewatkan data antara browser dan server tanpa harus memuat ulang halaman web. Penanganan event disediakan oleh event handler yang menerima objek pada sebuah event. Pengendali peristiwa menentukan jenis peristiwa dan menjalankan fungsi elemen DOM untuk mencegah efek peristiwa. Sintaks untuk kesederhanaan ini disediakan melalui mesin pemilih jQuery, Sizzle. Sizzle adalah mesin pemilih CSS yang dapat dijalankan melalui elemen DOM untuk menemukan elemen tertentu.

Manfaat jQuery:

  1. Menjadikan Pemula sebagai Pro.

Mudah digunakan dan mudah dipahami. Itu tidak memerlukan keterampilan pemrograman tingkat lanjut. Bahkan desainer pemula dapat melakukannya dalam hitungan menit.

  1. Mempercepat segalanya.

5 baris kode versus 30 baris kode javascript. Cukup sertakan di dalam tag kepala kode html Anda.

  1. Membuat website terlihat lebih profesional.
  • Dengan penggunaan efek atau transisi yang tepat, dapat membuat website Anda terlihat pro.
  • jQuery melalui Flash dalam hal SEO.
  • Beberapa efek jQuery hampir identik dengan Flash, tetapi kelebihannya adalah Anda dapat mengoptimalkannya dari segi SEO.
  • Ukuran yang dapat digunakan jQuery lebih kecil dari Flash.
  • Konten jQuery dapat dibaca oleh bot mesin pencari.
  1. Banyak plugin yang tersedia.

Anda tidak akan kesulitan menemukan plugin jQuery karena semuanya ada di internet.

Beberapa plugin jQuery gratis menawarkan tampilan visual berkualitas tinggi.

Nah itu hanya beberapa manfaat jQuery. Seperti yang Anda lihat, pengguna pemula dapat membuat jQuery bekerja bahkan jika mereka tidak memiliki banyak keterampilan pemrograman sehingga mudah dipelajari dan digunakan, mereka dapat menggunakan plugin apa pun yang mereka inginkan ditambah fakta bahwa beberapa pengembang jQuery membuat skrip mereka. atau kode sesingkat mungkin agar lebih dapat disesuaikan oleh pengguna. Secara default, skrip sintaks dasar jQuery menawarkan berbagai pilihan efek animasi; ini hanya masalah memilih apa yang sangat sesuai dengan situs web Anda

Apa yang dapat Anda lakukan dengan jQuery?

Dengan jQuery Anda dapat menambahkan efek animasi ke elemen (fade, output dan expansion, dll.). Ini juga memungkinkan Anda membuat permintaan XML, memanipulasi DOM, membuat tayangan slide dan menu tarik-turun, di antara banyak hal lainnya.

Kelebihan lain dari jQuery adalah membuatnya mudah untuk menulis JavaScript yang bekerja di banyak browser yang berbeda. Artinya, dengan JavaScript terkadang diperlukan untuk menulis baris kode yang berbeda untuk setiap browser, tetapi dengan jQuery yang harus Anda lakukan adalah memanggil fungsi yang tepat agar kode tersebut berjalan di browser yang berbeda.

Kursus membuat Aplikasi website
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *