Tanggal:25 April 2024

7+ Aplikasi Novel Penghasil Uang, Terbukti Membayar Lho!

Seiring cepatnya pertumbuhan dan perkembangan teknologi, kini juga ada banyak lho, aplikasi penghasil uang yang mulai bermunculan. Salah satu aplikasi menarik yang dapat digunakan adalah aplikasi novel penghasil uang. Nah aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi membaca maupun menulis sebuah karya.

Kursus online IELTS Vocasia

Layaknya aplikasi penghasil uang seperti jual beli online, game NFT online, broker trading forex, kini aplikasi membaca novel pun kian banyak digandrungi. Sebab selain praktis, beberapa aplikasi novel ini juga memberikan hadiah seperti uang, voucher pulsa dan lain sebagainya untuk pengguna yang rajin membaca novel dari aplikasi tersebut.

Mau tahu aplikasi apa saja yang dimaksud? Berikut 7+ aplikasi novel penghasil uang yang telah kami rangkumkan untukmu. Yuk simak satu per satu, siapa tahu cuan!

Baca juga: 20 Cara Mendapatkan Uang di Internet, Dijamin Mudah!

8 Aplikasi Novel Penghasil Uang

Sembari menyalurkan hobi, kamu juga bisa lho mendapatkan uang dari aplikasi yang novelnya sudah kamu baca, menyenangkan bukan? Nah, aplikasi-aplikasi tersebut akan kami kupas satu persatu dalam penjelasan berikut ini.

1. NovelToon

NovelToon. Sumber: Play Store

Aplikasi novel penghasil uang yang pertama adalah NovelToon. Untuk mendapatkan uang dari NovelToon, kamu bisa mendapatkan bonus poin serta bingkai avatar. Poin di aplikasi NovelToon ini digunakan untuk membuka cerita-cerita premium.

Selain memberikan hadiah untuk pembaca, NovelToon juga memberikan uang untuk penulis. Penulis akan memperoleh pendapatan minimum jika telah mencapai level 8-10 dan karya tersebut merupakan karya on-going atau belum tamat.

2. Wattpad

Wattpad. Sumber: Play Store

Wattpad adalah satu dari 10 aplikasi novel penghasil uang yang hadir bagi para pecinta novel, terutama anak-anak muda, karena banyak cerita-cerita romantis yang wajib kamu baca. Di wattpad kamu juga dapat menuangkan bakat menulis dan imajinasimu. Selain hobi yang tersalurkan, kamu pun akan memperoleh uang di aplikasi yang identik berwarna orange ini.

Akan tetapi saat ini aplikasi Wattpad belum menyelenggarakan event bagi-bagi uang melalui aplikasi, jadi untuk saat ini kamu unduh dulu di Play Store dan siapa tau suatu saat juga tersedia event bagi uang.

3. Storial.co

Storial.co. Sumber: Play Store

Salah satu online platform yang bisa digunakan untuk membaca atau menulis novel adalah Storial.co. Untuk membuat cerita di platform ini, kamu juga bisa mengajak kolaborasi penulis lainnya. Sehingga bagi kamu yang bingung membuat cerita bisa berdiskusi di komunitas yang ada di Storial.

Selain itu, Storial juga telah melakukan kerja sama dengan nulisbuku.com untuk menerbitkan karya-karya dari para penulis. Kamu dapat memperoleh royalti dengan jumlah pembaca minimum 500 orang. Platform ini sangat cocok bagi siapa saja yang suka membuat karya, seperti novel, cerpen, puisi, atau naskah non fiksi lainnya untuk berinteraksi dengan para pembaca.

Untuk menghasilkan uang dari platform ini, terdapat fitur Storial Premium Chapter (monetisasi) dan Storial Wallet (dompet digital). Fitur Storial Wallet ini memungkinkan para pembaca untuk mengatur Storial Coin atau uang digital yang dapat dipakai untuk membaca karya berbayar. Koin tersebut nantinya menjadi royalti untuk para penulis karya.

4. GoNovel

GoNovel. Sumber: Play Store

GoNovel adalah aplikasi penghasil saldo DANA yang mengharuskan kamu untuk membaca berbagai novel yang ada di dalamnya. Tentu saja aplikasi ini juga direkomendasikan untuk kamu miliki. Ada banyak sekali pengguna GoNovel di Indonesia saat ini. Jumlahnya bahkan sudah mencapai 1 juta lebih.

Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu akan diberikan tugas untuk membaca judul novel tertentu dan melakukan review singkat. Setelah tugas selesai, kamu akan mendapatkan komisi yang bisa dicairkan melalui aplikasi DANA.

Baca juga: 7+ Situs Perpustakaan Online bagi Pelajar dan Mahasiswa

5. Novelah

Novelah. Sumber: Play Store

Dengan sering membaca novel di aplikasi novelah, poin demi poin yang terkumpul dapat dikonversikan ke dalam rupiah, lho. Melalui aplikasi Go Pay, OVO, dan DANA kamu dapat mencairkan uangmu yang sudah dikonversi tersebut.

Aplikasi novelah dapat kamu unduh di Google play store secara gratis dan daftarkan dirimu sebagai pengguna baru menggunakan akun Google maupun Facebook. Setelah terdaftar menjadi anggota baru, maka kamu akan mendapatkan kode yang dapat digunakan untuk mengundang teman-teman bergabung guna mendapatkan reward.

6. Baca Plus

Baca Plus. Sumber: Play Store

Baca Plus menyediakan bayaran bagi siapapun yang membaca konten dengan menggunakan aplikasi mereka. Di dalam aplikasi Baca Plus sendiri terdapat ribuan konten yang bisa diakses secara gratis. Jadi kamu akan mendapatkan poin setiap kali selesai membaca konten tersebut. Artikel yang dibaca juga cukup variatif, ada yang panjang, ada juga yang pendek.

Poin ini akan diakumulasikan ke dalam akunmu dan bisa dicairkan ke berbagai jenis E-Wallet yang ada saat ini. Selain membaca, kamu juga harus menyelesaikan berbagai misi yang disediakan oleh pengembang. Setiap kali misi diselesaikan, tentu saja ada komisi tambahan yang akan didapat.

7. Finovel

Finovel. Sumber: Play Store

Untuk mendapatkan uang dari Finovel, kamu harus mengumpulkan poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan uang. Cara mendapatkan poin tersebut bisa dengan rajin membaca, mengundang teman, check-in harian, game, dan misi lainnya yang seru untuk dilakukan.

Kamu akan memperoleh poin 16.000 poin dari teman yang berhasil bergabung di Finovel dan tambahan 8.000 poin jika menggunakan kode referral. Setelah kamu berhasil mengumpulkan banyak poin, kamu bisa melakukan withdraw untuk menukarkan poin tersebut dengan uang.

8. Joylada

Joylada. Sumber: Play Store

Aplikasi Joylada adalah aplikasi novel dalam bentuk chat pertama yang ada di Indonesia. Aplikasi novel yang satu ini sangat unik karena menyediakan cerita berbentuk chat. Untuk memperoleh penghasilan dari Joylada, kamu tinggal men-download aplikasi di Play Store maupun App Store.

Lalu, kamu perlu membuat akun baru atau login menggunakan akun Facebook. Ikuti semua petunjuk pembuatan akun, isi semua data yang diperlukan, dan kamu sudah bisa membaca novel ataupun membuat cerita di aplikasi tersebut dan mendapatkan uang.

Baca juga: 8 Hobi yang Bisa Menghasilkan Uang dengan Mudah

Itulah 8 aplikasi novel penghasil uang yang wajib banget kamu unduh dan kamu coba operasikan, untuk meraup cuan dengan cara yang menyenangkan. Bagi kamu yang ingin berkarya, juga bisa lho melalui aplikasi-aplikasi di atas.

Masih ragu dengan kualitas tulisanmu? Yuk, asah skill menulismu melalui kursus “Kelas Menulis Memulai Karya”. Dalam kelas ini, kamu akan mempelajari teknik menulis esai & opini dasar.  Serta mengetahui bagaimana menemukan ide dan gagasan, membangun argument, bagaimana menata logika kalimat, cara bertutur dalam tulisan dipadukan dengan kekayaan ilustrasi yang riil namun seimbang.

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *