Tanggal:19 May 2024

Berikut Pekerjaan-Pekerjaan Untuk Orang Yang Sudah Pensiun!

Saat seseorang sudah masuk di masa pensiunnya, pastinya pikiran seseorang tersebut sudah tidak ingin bekerja kembali, mengetahui mereka sudah pensiun dari dunia pekerjaan. Lalu, orang yang pensiun itu masih bisa bekerja tidak setelah mereka sudah pensiun? Tentu bisa dong! Tetapi, ternyata pekerjaan-pekerjaan tersebut bukanlah bekerja di perusahaan atau kantor pada umumnya. Melainkan membuka usaha dagang!

Seseorang yang sudah pensiun tetap dapat menghasilkan pemasukan untuk dirinya, contohnya saja dengan membuka usaha dagang di berbagai bidang industri. Ternyata, banyak sekali orang yang sudah pensiun menyibukkan dirinya dengan membuka usaha dagang, bukan kembali bekerja seperti layaknya orang-orang kantoran. 

Lalu, usaha-usaha apa saja ya yang biasanya dikelola oleh mereka-mereka? Yuk kita simak bareng-bareng!

1. Toko Kelontong 

Kamu mungkin sering menemukan dan mengunjungi toko kelontong di daerah dekat rumahmu dan tempat-tempat lainnya. Ternyata memang banyak pemilik yang membuka usaha dagang toko kelontong itu orang-orang yang sudah pensiun, bahkan menjadi usaha keluarga lho! Kamu sendiri biasanya suka beli apa nih di toko kelontong?

2. Toko Voucher Pulsa (Elektronik)

Selain toko kelontong, usaha toko yang satu ini juga banyak banget lho kalau lagi dalam perjalanan. Tidak hanya itu, tetapi pemiliknya juga banyak yang sudah pensiun dan dijadikan usaha keluarga, sama seperti toko kelontong. Toko voucher pulsa juga pasti banyak peminatnya, dan orang akan mencarinya untuk membeli kebutuhan pulsa dan sebagainya.

3. Tempat Print & Fotocopy 

Kalau toko yang satu ini pasti banyak ditemukan di dekat-dekat gedung perkantoran dan sekolah deh! Karyawan dan siswa-siswi pasti akan membutuhkan tempat atau toko print dan fotocopy untuk memenuhi kebutuhan kerja atau sekolah mereka. Kalau kamu buka tokonya di dekat-dekat kantor dan sekolah, dijamin deh pasti akan selalu ramai!

4. Peternakan 

Karena sekarang beternak sangat mudah dan dapat dilakukan di rumah kamu sendiri untuk beberapa binatang ternak, mungkin bisa jadi salah satu opsi orang yang sudah pensiun nih! Contohnya saja ternak ikan, udang dan sebagainya. Tetap kamu akan memerlukan banyak hal untuk beternak ikan di rumah seperti membuat kolam dan sebagainya, tetapi orang yang sudah pensiun akan memilih opsi ini dengan mudah karena dapat dilakukan di rumah. Kamu minat coba gak nih?

5. Rental Mobil 

Kalau kota atau daerah kamu adalah tempat wisata yang banyak pengunjung turis lokal maupun internasional, mungkin membuka usaha rental mobil bisa dijadikan opsi nih! Contohnya saja di Bali, pasti banyak sekali wisatawan setiap saat yang akan membutuhkan transportasi untuk bepergian di Pulau Bali. Langsung laku laris deh!

6. Jual & Sewa Properti 

Yang terakhir, kamu yang sudah pensiun bisa nih jual dan sewa properti yang kamu miliki! Bisa kamu sewakan atau jadikan sebuah kos-kosan untuk mahasiswa, orang kantoran, dan masih banyak lagi. Tetapi jangan lupa, untuk melakukan usaha ini, kamu harus memiliki modal yang tidak sedikit ya!

Kalau kamu nanti sudah pensiun, kira-kira mau buka usaha apa nih?

Baca juga :

13 Peluang Usaha Rumahan Paling Menjanjikan, Harus Coba!

13 Peluang Usaha Makanan Paling Laris 2022, Pasti Untung!

Peluang Bisnis! Berikut 10 Ide Usaha Rumahan Di Bulan Ramadan

6 Cara Temukan Peluang Bisnis Menguntungkan Di Lingkungan Sekitar

Sukses karir profesional - personal development
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *