Tanggal:05 May 2024

13 Peluang Usaha Rumahan Paling Menjanjikan, Harus Coba!

Ingin memiliki banyak uang tetapi malas untuk keluar rumah? Atau kamu juga selalu disindir orang tua karena kerjaannya rebahan mulu di kamar? Pasti selama ini kamu sedang berpikir bagaimana caranya bekerja tanpa harus keluar rumah.

Baca Juga : Ide Usaha Rumahan di Bulan Rammadhan

Wajar saja jika kamu memikirkan hal tersebut karena kamu lebih nyaman melakukan segala hal di rumah ketimbang di luar rumah. Namun, menjadi orang yang kesehariannya selalu di rumah itu tidak menutup kemungkinan karir yang dimilikinya, lho.

Baca Juga : Cara Melihat Peluang Bisnis

Khusus untuk kamu yang suka kerja santai dari rumah, artikel ini cocok untuk dijadikan referensi. Eits, jangan khawatir! Vocasia sudah merangkum peluang usaha rumahan menjanjikan untuk kamu. Berikut uraiannya.

Baca Juga | Jenis Usaha Online Yang Bisa Bikin Kamu Untung!

13 Peluang Usaha Rumahan Paling Menjanjikan

1. Berjualan Camilan atau Makanan

Berjualan makanan atau camilan adalah peluang bisnis yang tidak pernah ada matinya. Dengan potensi yang besar, kamu juga perlu sedikit riset agar usaha di rumah ini berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa opsi usaha kuliner yang bisa kamu coba di rumah.

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Frozen Food

Berjualan Aneka Kue

Camilan yang orang Indonesia gemari antara lain:

  • Brownies kukus
  • Donat
  • Kue Bolu
  • Kue Lapis
  • Risoles

Selain yang ada di atas, masih banyak lagi jenis kue yang sangat popular bagi orang Indonesia. Usaha ini sangat cocok jika rumah kamu berlokasi di daerah yang ramai seperti yang dekat dengan kampus, perkantoran, atau sekolah.

Membuka Warung Makan

Jika kamu mempunyai kemampuan memasak yang baik, jangan sia-siakan bakat yang kamu punya. Dengan modal yang kecil, kamu sudah bisa membuka usaha rumah makan di rumah. Untuk memulai, kamu bisa mendesain ulang sebuah ruangan agar lebih nyaman sebagai ruang makan para calon pembeli.

Baca Juga | 11 Cara Memulai Usaha Angkringan, Bisa Hasilkan Omzet Puluhan Juta! Ingin Coba?

2. Jasa Laundry Kiloan

Membuka jasa laundry kiloan cocok dicoba untuk kamu yang memiliki tempat tinggal di sekitar perumahan yang masyarakatnya aktif bekerja atau di kawasan kos-kosan mahasiswa. Lingkungan seperti ini cocok untuk usaha laundry karena karakter penduduk yang menyukai hal-hal praktis di tengah kesibukannya. Mereka bisa memilih untuk membeli jasa orang lain agar membantu dan membuat waktu mereka lebih efektif. Jadi, usaha ini bisa menjadi usaha rumahan yang menjanjikan.

Baca Juga | Apa itu Omzet?

3. Bikin Jasa Tempat Cuci Motor

Usaha rumahan tempat cuci motor atau steam motor bisa sangat menjanjikan, loh! Coba kamu perhatikan dengan seksama, apakah ada tempat cuci motor yang terlihat sepi? Apalagi jika sedang berada di musim penghujan.

Baca Juga | Sangat Menjanjikan, Berikut 9 Cara Membuka Usaha Cuci Mobil Dan Motor, Kamu Tertarik?

4. Bisnis Catering

Masih untuk kamu yang hobi sekali memasak. Selain membuka usaha kuliner, ada lagi usaha rumahan yang tidak kalah menjanjikan, yaitu usaha catering. Usaha ini bisa kamu lakukan di rumah saja dengan memberi ruangan khusus untuk memasak. Jika kamu yakin bahwa hasil masakan kamu memiliki cita rasa yang mewah, silahkan coba untuk buka usaha catering ini.

5. Penyewaan Alat Foto atau Videografi

Jangan remehkan usaha sewa menyewa barang. Ternyata, usaha ini bisa dijadikan usaha rumahan yang menghasilkan banyak cuan! Jika kamu malas untuk membuka jasa foto atau video, kamu bisa membuka usaha rental alat elektronik yang berhubungan dengan videografi.

Baca Juga | Yuk Coba! 8 Cara Efektif Meningkatkan Skill Fotografi

6. Buka Jasa Desain Grafis

Lagi-lagi, jangan pernah membuang bakat atau potensi yang kamu miliki. Seperti bakat desain yang ternyata bisa kamu kembangkan sendiri dan mendapatkan keuntungan besar. Apalagi dengan dukungan perkembangan teknologi saat ini.

Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis untuk kebutuhan kantor seperti desain web, desain blog, desain iklan di banner, branding logo dan masih banyak lagi.

7. Bisnis Tailor atau Jahit

Bisnis tailor atau usaha jahit menjahit bisa menjadi usaha rumahan yang sangat menguntungkan! Apalagi ditambah Anda juga memiliki bakat desainer. Tentunya usaha ini akan menjanjikan keuntungan yang besar.

Baju adalah kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh orang yang hidup sehingga bisnis tailor ini tentu tidak akan ada matinya. Dari bisnis tailor, kamu bisa membuka konveksi juga.

Baca Juga : Usaha Kerajinan Tangan

8. Jual Jasa Penerjemah

Selain keren, mempunyai kemampuan bahasa bisa memberikan kamu privilege untuk bekerja di rumah saja. Misalnya dengan membuka usaha rumahan untuk jasa penerjemah. Bisnis ini tentu sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan masyarakat umum seperti mahasiswa atau perusahaan penerbit.

9. Bisnis Jual Beli Pakaian Online

Usaha jual pakaian seperti baju, celana, kerudung dan lainnya memang selalu diminati di kalangan masyarakat. Namun, untuk menghemat biaya modal, kamu bisa melakukannya secara online. Kamu bisa menciptakan model baju sesuai dengan target pasar yang ditentukan.

Baca juga | 10 Cara Membangun Brand Clothing Milikmu Sendiri, Yuk Simak!

10. Guru Private atau Guru Les

Jika kamu bisa mentransfer ilmu dengan mudah ke orang lain, tidak ada salahnya untuk membuka usaha les atau private. Selain untuk menciptakan ilmu yang bermanfaat, ini akan memberikan kamu peluang untuk meraup keuntungan dengan bermodalkan ilmu yang kamu kuasai.

11. Buka Franchise Depan Rumah

Terakhir, ada usaha di bidang waralaba atau franchise yang bisa kamu geluti untuk memulai berwirausaha tanpa modal yang besar. Anda bisa membuka usaha franchise minuman, makanan, cemilan dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Usaha Menjanjikan Jangka Panjang

12. Warung Sembako

Bisnis warung sembako tidak akan ada matinya karena masyarakat akan selalu membutuhkan kebutuhan primer seperti beras, minyak, telur, bumbu dapur hingga sabun dan lain-lainnya. Jika kamu mampu mengelola bisnis warung sembako dengan benar dan baik, tentu usaha ini bisa sangat menjanjikan.

13. Bisnis Top Up dan Jual Akun Game

Walaupun terdengar seperti main-main saja, ternyata usaha top up dan jual akun game ini bisa memberikan keuntungan berkali-kali lipat. Jika kamu pecinta game, coba usaha ini untuk menghasilkan uang hanya dengan menjadikannya usaha rumahan.

Baca Juga : Peluang Usaha Makanan 2022

kursus pelatihan pemograman laravel vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *