Tanggal:29 February 2024

Butuh Informasi Tentang Franchise Alfamidi? Langsung Simak di Sini!

ilustrasi franchise alfamidi (pixabay.com)

Tentang Alfamidi

Memulai bisnis ritel yang berpeluang besar untuk suskses itu perlu bermodalkan pemilihan lokasi yang tepat dan juga strategis, ya. Yang mana hal tersebut bisa diraih melalui fanchise Alfamidi, nih. Hal tersebut juga didukung oleh suksesnya Alfamidi dalam membangun kepercayaannya pada masyarakat luas untuk selalu berbelaja di Alfamidi. Adanya kepercayaan itu berbanding lurus dengan luasnya jangkauan wilayah Alfamidi yang mecakup seantero Indonesia. Yang mana sampai pada penghujung tahun 2018 sudah tercatat ada 1440 gerai, dengan rincian lebih lengkapnya terdapat 14 gerai untuk alfamidi supermarket, dan ada 34 gerai waralaba yang terletak di seluruh Indonesia.

Ya, kalau nama Alfamidi saja sudah tak asing di telinga kita, maka tak menutup kemungkinan bahwa saat kamu membuka Alfamidi akan langsung jadi pusat belanja masyarakat di sekitarmu yang sudah menaruh kepercayaan atas nama baik ‘Alfamidi’. Eitss, tapi hal tersebut tentu saja atas beberapa faktor lainnya juga seperti pembasahan di atas yakni pemilihan lokasi juga harus tepat dan strategis. Yang mana percuma kamu membuka Alfamidi yang mwnempati lahan dengan luas yang nyaman yakni sekitar 200 sampai dengan 400 meter persegi, lalu dengan pelayaan yang bagus hingga produk yang lengkap dan berkualiatas tapi dibangun pada tempat yang salah sasaran, ya hasilnya bisnis ritelmu itu jadi sepi konsumen, ya.

Alfamidi lahir sebagai salah satu minimarket tapi lebih besar ukurannya dari arti nama minimarket, tapi kalau Alfamidi disebut sebagai supermaket juga ukurannya lebih kecil dari makna kata supermaket, jadi ya anggap saja kalau Alfamidi itu berada di tengah antara supermaket dan minimarket, ya.  Dimana Alfamidi ini terkenal di Indonesia dengan menerapkan konsep bahwa para konsumen itu sudah tak lagi belanja bulanan, melainkan berganti menjadi belanja mingguan dengan posisi Alfamidi yang hadir lebih dekat dengan posisi konsumen, nih. Lebih lanjutnya, yang membedakan Alfamidi dengan minimarket lainnya yang mungkin tak kalah terkenal itu yakni adanya berbagai macam produk fresh food seperti sayuran, buah, daging olahan, hingga makanan beku. Yang mana sudah pasti produk itu ialah kebutuhan pokok banyak kalangan masyarakat secara luas.

Produk yang Ada di Alfamidi

Seperti penjelasan yang yang ada di atas bahwa konsep belanja di Alfamidi ini siap melayani belanja kebutuhan sehari-hari dalam hitungan mingguan dengan jaminan lebih dekat dengan konsumennya. Yang mana untuk pembedanya dengan minimarket lainnya terletak pada adanya produk fresh food yang disediakan oleh Alfamidi yang tentu saja menjadi nilai lebih dibanding dengan minimarket lainnya yang sebagai kompetitor dari Alfamidi.

Sedangkan urusan produk lainnya juga tetap memberilakan kelengkapan atas berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai makanan dan minuman yang terspesifikasi berdasarkan umur pun kebutuhan, kebutuhan pokok rumah tangga, hingga berbagai jenis produk perawatan tubuh pun dengan berbagai jenis produk make up. jadi, ya yang dibutuhkan masyarakat secara luas itu bisa dibilang kalau Alfamidi tempat komplitnya belanja.

Biaya/ Harga Franchise Alfamidi

Kemudian untuk kamu yang berminat franchise Alfamidi, berikut ini rincian biaya yang harus kamu penuhi :

  • Admin fee sebesar 1 juta rupiah setiap bulannya
  • Royalti fee mulai dari 0 sampai dengan 500 juta rupiah
  • Distribution fee sebesar 2% dari jumlah HPP atau Harga Pokok Pembelian

Sehingga jika dibuat estimasi pembiayaan yang dibutuhkan maka modal untuk bergabung dengan franchise sebesar itu sebesar 1,2 sampai dengan 1,5 miliar rupiah dengan tambahan distribution fee sebesar 2% dari total HPP + 1 juta rupiah setuan bulan untuk pembayaran Adminstration Fee, nih.

Syarat Franchise Alfamidi

Sedangkan syarat untuk franchise Alfamidi yakni sebagai berikut ini :

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Memiliki Badan Usaha (CV atau PT)
  • Sudah atau dalam proses memiliki lokasi yang dijadikan tempat usaha dengan ukuran 400 meter persegi. Luas dihitung selain luas gudang dan tempat tinggal untuk karyawan, jadi jika ditotal keseluruhan maka luas lahan mencapai 400 sampai dengan 500 meter persegi.
  • Ada izin domisili
  • Ada izin tetangga
  • IMB
  • SITU
  • UUG/ HO
  • TDP
  • STPUW
  • NPWP dan NPPKP
  • Ada syarat khusus untuk area Kabupaten Serang jarak antar minimarket harus minimal 500 meter. Apila jaraknya kurang dari 500 meter maka izin tidak bisa diterbitkan
  • Siap dan bersedia mengikuti semua sistem serta prosedur yang ditetapkan di Alfamidi

Cara Daftar Franchise Alfamidi

Jadi, kalau kamu serius ingin mendaftar sebagai mitra dari franchise alfamidi maka bisa langsung mengisi form pendaftaran waralaba melalui link alfamidiku.com/info-kerjasama.

Apabila kamu masih membutuhkan informasi yang lebih detail maka bisa langsung menghubungi Gedung Alfa Tower Lantai 12 yang beralamat di Jalan Sutera Barat kabling 7-9 Alam sutera, Penanggungan Timur, Pinang Kota Tangerang, Provinsi Banten. Bisa juga untuk kamu mendapat informasi pendaftaran di Alfa Care dengan nomor telepon 1500 959 atau email di csmidi@mu.co.id

Itulah cara untuk waralaba Alfamidi, dan jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus Vocasia, kamu bisa klik tautan dibawah ini, jangan sampa ketinggalan diskon!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *