Tanggal:16 May 2024

Berbinis Camilan dari Olahan Ayam? Jadi Mitra Franchise Chicken Holic Aja, Berikut Caranya!

ilustrasi franchise chicken holic (pixabay.com)

Tentang Chicken Holic

Siapa sih yang tak suka nyemeil? Rasanya kalau bisa setiap waktu maunya nyemil, ya. Pas lagi kerja santai sambil nyemil, pas lagi belajar sambil nyemil, apalagi kalau pas lagi nonton yang paling pas jadi teman nonton drama korea ya camilan favorit, hingga pas lagi duduk bersantai sambil melihat indahnya pemandangan juga cocoknya sambil nyemil, ya. Lebih lanjutnya, rasanya tak jarang orang-orang menyukai camilan yang umumnya dijadikan sebagai lauk saat dimakan bersama nasi. Dimana cita rasa lauk yang memang dibuat penuh kegurihan agar bisa melengkapi saat dimakan bersama nasi yang kita kenal tidak ada rasanya, ya wajar saja kalau lauk itu dibuat penuh bumbu yang menggoda untuk dijadikan camilan saja, ya.

Chicken Holic merupakan jawaban bagi orang-orang yang suka nyemil daging ayam dengan sentuhan khusus yakni agar bumbunya makin terasa dan cocok untuk berubah nama dari lauk menjadi camilan yang lezat, nih. Proses pembuatan dari Chicken Holic layaknya pada camilan ayam pada umumnya yakni digoreng lalu diberikan aneka rasa bumbu yang cocok pada lidah masayarakat secara luas.

Chicken Holic ini adalah brand yang berdiri di kota Medan sejak tahun 2014, lho. Pemilik dari Chicken Holic sendiri merupakan pasangan muda yakni Lovely Christan dan Dony Chandra, tentunya merintis bisnis bersama pasangan akan menimbulkan kesuksesan bisnis yang terbangun dan berkembang dengan penuh cinta, nih. Hal tersebut terbukti dari perkembangan pesat Chicken Holic yang dalam dua tahun bisa menjangkau sebagian besar kabupaten ataupun kota di Sumatera Utara.

Kata Chicken Holic sendiri nih terinspirasi oleh para fans artis yang menyebut dirinya holic atau orang yang fanatik. Dari nama tersebut, besar harapan Lovely Christian dan Dony Chandra selaku pemilik bisnis bisa mendapatkan banyak konsumennya yang nantinya bisa menjadi pelanggan yang loyak atau terus ingat dan fanatik dengan produk camilan dari olahan ayam milik mereka.

Menu Chicken Holic

Berikut ini menu dari Chicken Holic yang tentunya berbahan dasar ayam :

  1. Holic Honey
  2. Holic BBQ
  3. Holic Ayam Bawang
  4. Holic Ayam Panggang
  5. Holic Seaweed
  6. Holic Pizza
  7. Holic Keju
  8. Holic Mayonnaise
  9. Holic Black Pepper
  10. Holic BBQ Sauce
  11. Chicken Skin
  12. Big Bite Cheese Sauce
  13. Big Bite Salted Egg
  14. Big Bite Mozarella
  15. Potato Skin
  16. Cheesy Fries
  17. Cheesy Mozarella
  18. French Fries

Beragamnya menu di Chicken Holic ini menjadi daya tarik tersendiri unuk para pecinta olahan ayam yang menjadi camilan dengam beragam bumbu yang berbeda-beda juga rasa unik yang berbeda, otomatis tak bisa bosan karena variatifnya menu di Chicken Holic. Apalagi semua menu di atas dapat diatur level kepedasannya, lho. Tentunya tujuan dari nama Holic ini dengan mudah tercapai yakni kepemilikan banyak pelanggan yang fanatik terhadap menu-menu di Chicken Holic, ya.

Harga Franchise Chicken Holic

Biaya atau harga untuk ikut bergabung di franchise Chicken Holic adalah sebesar 15 juta rupiah sudah termasuk nama brand, gerobak, daftar menu, dan juga bahan baku.

Hal-hal yang di luar itu seperti membeli minyak, gas, plastic, dan lain-lain harus menambah biaya sendiri. Serta jika Anda ingin membuka cabang, maka harus kembali membayar 15 juta rupiah per cabangnya, ya.

Cara Daftar Franchise Chicken Holic

Jika Anda benar tertarik franchise Chicken Holic tentunya harus perhatikan agar pendaftaran bisa di-acc oleh pusat Chicken Holic. Berikut ini beberapa cara pendaftarannya :

  1. Berusia minimal 18 tahun.
  2. Hubungi PT Chicken Holic Indonesia.
  3. Ikuti arahan dan panduan dari perusahaan tersebut.
  4. Penuhi semua berkas dan syarat-syarat yang diajukan.
  5. Kirim berkas dan syarat-syaratnya ke PT Chicken Holic Indonesia.
  6. Jika Anda memenuhi syarat maka akan dihubungi kembali oleh perusahaan.
  7. Jika sudah deal, segala fasilitas yang didapat akan dikirim ke alamat Anda.

Kelebihan

Ada pun beberapa kelebihan yang diberikan jika Anda bergabung di franchise Chicken Holic, diantaranya adalah :

  1. Keterkenalan bran Chicken Holic sudah tak perlu diragukan lagi. Jadi, Anda tak perlu susah payah membangun brand awareness yang tentunya kalau mulai dari nol akan sangat sulit dan lama.
  2. Keuntungan akan berkali lipat dari modal awal yang diberikan.
  3. Rekrutmen karyawan sudah disediakan dari PT Chicken Holic.
  4. Mendapatkan SOP dalam pelaksanaan bisnis sehingga, Anda tinggal menjalankan saja.
  5. Mendapatkan starter kit sebagai modal awal promosi.
  6. Mendapatkan fasilitas kantor, seragam karyawan, serta identitas karyawan.

Kekurangan

Dalam setiap bisnis pasti ada keuntungan dan juga kerugian yang diberikan, ada juga beberapa kerugian yang akan dialami oleh penerima waralaba jika akan bergabung di bisnis ini :

  1.  Anda sebagai mitra franchise Chicken Holic wajib menanggung pajak, biaya materai, ongkos kirim, biaya retribusi, dan sejenisnya.
  2.  Tidak Boleh menjual menu lain selain menu asli Chicken Holic. Bayangkan saja ketika Anda menemukan ide baru akan produk pelengkap atau penunjang dari makin larisnya menu asli Chicken Holic, ide itu tak bisa terealisasi.
  3. Penerima waralaba tidak boleh mematok harga sesuai keinginan sendiri, harus sesuai dengan yang ada di PT Chicken Holic.
  4. Tidak boleh menuntut dan meminta kembali waralaba fee yang telah diberikan.
  5. Tidak boleh mempromosikan dengan menggunakan nama dan pemberi waralaba.

Tertarik membuka usaha franchise ayam? Baca juga :

Franchise Nikita Fried Chicken, Ayam Tepung Kripsi Dengan Racikan Spesial

Franchise Quick Chicken, Ayam Goreng Cepat Saji Yang Murah Meriah

Tertarik Berbisnis Snack Street Food Kekinian? Buka Franchise Ayam Shihlin Aja!

Franchise Chicken Popop, Camilan Ayam Tepung Yang Gurih

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *