Tanggal:19 May 2024

Minat untuk Buka Franchise Jiwa Toast? Yuk, Simak Cara dan Syaratnya Berikut Ini!

Cara franchise Jiwa Toast.

Jika kamu anak milenial dan pecinta kopi sejati, tentunya kamu sudah tak asing lagi dengan brand Kopi Janji Jiwa yang menghadirkan sajian kopi dengan berbagai variasi. Kepopuleran kopi yang diperjualbelikan oleh Janji Jiwa bisa dibilang sangat sukses dengan menargetkan anak muda milenial dan generasi Z. Terbukti dengan banyaknya outlet Kopi Janji Jiwa yang bisa ditemukan di pinggiran jalan.

Selain menu andalannya berupa sajian kopi tersebut, Janji Jiwa kini telah melebarkan sayapnya dengan menghadirkan menu baru berupa roti yang dinamakan Jiwa Toast. Jiwa Toast tersebut dihadirkan agar para pembeli memiliki banyak pilihan untuk dibeli. Jiwa Toast ini juga bisa dibilang merupakan menu pelengkap untuk sajian kopi mereka, sehingga rasanya kurang pas jika para pembeli hanya membeli kopinya saja, tanpa membeli Jiwa Toast tersebut.

Nah, jika kamu tertarik untuk membuka franchise Jiwa Toast, kamu sudah berada di halaman yang tepat karena di sini akan dijelaskan bagaimana syarat, besaran modal yang dibutuhkan, dan cara mengajukan kemitraan pada Jiwa Toast tersebut. Tanpa banyak basa-basi lagi, simak penjelasannya berikut ini.

1. Tentang Jiwa Toast

Tentang Jiwa Toast.
Tentang Jiwa Toast. Sumber: Pexels

Sekitar tahun 2019, Jiwa Group mengembangkan sebuah konsep baru yang akhirnya dinamakan dengan Jiwa Toast. Konsep baru tersebut yaitu berupa Grab and Go yang sangat memudahkan bagi pelanggannya untuk menikmati produk Jiwa Toast sembari menjalankan kegiatan atau aktivitas mereka. Namun tak lupa, tetap memberikan sajian toast yang menggunakan bahan segar.

Adanya Jiwa Toast ini seperti yang telah dijelaskan sebelumnya dimaksudkan untuk menjadi pelengkap produk mereka yang lain yaitu kopi. Hal tersebut sesuai dengan slogan yang diusung yaitu kopi di tangan kananmu, roti di tangan kirimu, roti dan kopi merupakan sahabat sejati. Jiwa Toast juga memiliki visi untuk menjadi mini fast food chain. Mereka berharap bisa berkembang dengan tersedianya SDM yang mempunyai nilai dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik.

Selain mengusung konsep berupa Grab and Go, Jiwa Toast juga mengusung konsep lain yaitu Quick Service. Jiwa Toast ini sangat cocok untuk dijadikan camilan di antara sarapan dan makan siang, atau bahkan di antara makan siang dan malam. Untuk menjaga kualitas rasanya, Jiwa Toast menggunakan bahan baku roti yang diproduksi sendiri, sehingga kualitasnya terjamin, tidak menggunakan pengawet, dan tentunya lulus quality control.

Para pembeli pun dimanjakan dengan berbagai varian rasa dari Jiwa Toast. Dengan kesuksesannya tersebut, tak mengherankan jika pada tahun 2019 – 2020, telah terbuka sebanyak 105 outlet Jiwa Toast yang tersebar secara merata di seluruh Indonesia.

2. Menu di Jiwa Toast

Menu di Jiwa Toast.
Menu di Jiwa Toast. Sumber: Pexels

Sebelum mengetahui persyaratan, modal yang dibutuhkan, dan cara pengajuan kemitraannya, tentu kamu harus mengetahui dulu apa sajakah menu yang tersedia dan siap dijual di Jiwa Toast ini. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Jiwa Toast menyajikan berbagai variasi rasa di dalamnya. Berikut daftar lengkapnya.

  1. Egg and cheese, sebuah kombinasi antara omelet, keju, dan saus andalan Jiwa Toast.
  2. Thai sweet chili, sebuah kombinasi antara daging ayam, coleslaw, keju, omelet, dan suas pedas asam manis.
  3. Curry tuna, sebuah kombinasi antara irisan tuna, caleslaw, keju, omelet, saus kari.
  4. Ham and cheese, sebuah kombinasi antara daging ham kualitas premium, coleslaw, omelet, keju, dan saus.
  5. Crispy chicken, sebuah kombinasi antara daging ayam, coleslaw, keju, omelet, mentimun jepang, dan saus.
  6. Creamy shroom, sebuah kombinasi antara daging sapi, omelet, coleslaw, keju, dan saus jamur.
  7. Spicy bulgogi, sebuah kombinasi antara daging sapi, coleslaw, omelet, keju, dan saus bulgogi.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu yang dijual di Jiwa Toast, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi untuk menjadi mitra dari Jiwa Toast ini. Untuk membuka franchise Jiwa Toast, kamu harus memenuhi beberapa syarat mengenai lokasi tempat usahanya. Konsep dari Jiwa Toast sendiri adalah sebuah otulet.

Oleh karena itulah, kamu harus menyediakan lokasi tempat usaha dengan ukuran sekitar 5 x 3 meter. Selain itu, tempat yang dijadikan lokasi usaha tersebut juga harus memiliki saluran air besih dan kotor yang jelas dan cookerhood. Usahakan juga agar lokasi tersebut berada di lingkungan yang strategis, misalnya dekat mall dan lain sebagainya.

4. Biaya Franchise

Modal atau biaya franchise.
Modal atau biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui besaran biaya franchise yang harus kamu sediakan. Jiwa Toast menyediakan dua paket kemitraan yang bisa kamu pilih salah satunya. Pertama, Jiwa Toast Standar. Jika memilih pake ini, kamu harus menyediakan modal sekitar Rp 85 juta dan ditambah Rp 5 juta sebagai refundable deposit yang nantinya akan dikembalikan jika kotrak kerjasama telah berakhir. Adapun jika memilih paket kemitraan ini, nantinya kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti lisensi brand, peralatan operasional, peralatan kasir, standar design booth, SOP Handbool, seragam, dan alat kebersihan.

Kedua yaitu Jiwa Toast Tambahan. Kemitraan ini ditujukan untuk mereka yang sudah memiliki outlet Janji Jiwa. Adapun kemitraan tipe ini mengharuskanmu untuk mengeluarkan biaya sekitar Rp 81,5 juta. Pun berbagai fasilitas yang akan didapatkan sama dengan fasilitas di tipe kemitraan yang pertama.

5. Cara Franchise Jiwa Toast

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui syarat dan modal yang harus dipenuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui cara mengajukan kemitraan kepada Jiwa Toast. Hingga saat ini, masih belum diketahui dengan jelas bagaimana mengajukan kemitraannya. Namun, kamu bisa menghubungi pihak mereka di nomor telepon 081387721799 atau di 081311790511. Kamu juga bisa menghubungi lewat akun media sosial ataupun emailnya.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia!

Itulah caranya untuk memuali bisnis waralaba jiwa toast yang sedang digemari saat ini, dan jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus Vocasia, kamu bisa klik tautan dibawah ini, jangan sampa ketinggalan diskon!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
virtual selling
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *