Tanggal:17 May 2024

Berminat Franchise McDonalds? Simak Informasi Ini untuk Bahan Pertimbangan!

ilustrasi franchise McDonalds (pixabay.com)

Tentang McDonalds

Secara sejarah restoran cepat saja McDonalds ini pada mulanya hanya dikelola oleh dua bersaudara yang bernama Dick dan Mac McDonald. Yang mana restoran cepat saji mereka ini berada di San Bernardino California dan cukup sukses dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

Hingga pada tahun 1954 hadirlah Ray Kroc yang mengunjungi restoran cepat saji itu dan ia takjub dengan sistem operasional yang dijalankan pada restoran itu. Yang mana pada akhirnya Dick dan McDonald membuka peluang kerja sama dengan Kroc dan setelah 6 tahun bekerja sama justru Kroc membeli hak eksklusif McDonalds. Dimana mulai pada saat itu berkembang terus sampai menjadi McDonalds yang kita kenal saat ini.

Sekarang coba deh tanya pada dirimu sendiri, siapa sih yang tak kenal dengan makanan cepat saji si McDonalds? Rasanya banyak orang bahkan hampir semua orang mengenalnya, ya. Hal tersebut atas dasar fakta bahwa McDonalds ini sudah ada banyak cabang hampir pada tiap-tiap kota besar yang ada di Indonesia.

Dengan adanya fakta bahwa makanan cepat saji dari McDonalds ini cukup terkenal di mata masyarakat dan juga konsistensi resep menu makanan saji yang terjamin sama di setiap cabangnya, otomatis menjadikan para konsumen McDonalds enggan untuk perpaling cita rasa makanan, nih. Di satu sisi para konsumen ini tak perlu khawatir saat ia berada dimana pun itu ya ia tetap bisa menikmati McDonalds yang cabangnya sudah ada banyak tersebar dimana-mana dan jaminan rasa yang sama meski berbeda cabang yang cabangnya bahkan beda pulau, ya.

Kemudian di sisi lain, kamu yang minat franchise McDonalds ini tak perlu risau dan khawatir kalau pembukaan cabang barumu ini jadi tak laku. Hal tersebut tentu saja mengacu kembali pada fakta bahwa para konsumen dari McDonalds yang sudah menjadi pelanggan loyal dengan kepercayaan akan kualiatas makanan cepat saji dari McDolads itu banyak bahkan makin bertambah di setiap waktunya. Maka dari itu, kamu tak perlu mengkhawirkan akan persaingan pasar dengan sesama cabang McDonalds, mengingat konsumen itu akan membeli hanya atas dasar lokasi yang terdekat, ya. Mengapa demikian? Tentu saja atas alasan yang dijelaskan bahwa resep makanan cepat saji McDonalds itu terjamin sama. Maka dari itu, untuk kamu yang berminat franchise McDonalds diharapkan memilih lokasi yang strategis dengan keramaian para calon-calon konsumenmu, nih.

Menu yang Ada di McDonalds

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa McDonalds merupakan restoran cepat saji dengan menu utama berupa beruger dan berbagai varian minuman yang banyak jenisnya, nih. Berikut ini beberapa menu yang bisa dinikmati saat berada di McDonals :

  • Chicken burger deluxe
  • Rica-rica chickenRice McD
  • McNuggets
  • Chicken fingers
  • Chicken snack wrap
  • Spicy chicken bites
  • Fish fillet burger
  • Rica-rica fish rice
  • Honey garlic fish rice
  • Beef burger
  • Cheese burger
  • Ayam krispiy
  • Sauge wrap
  • Chicken Muffin, dan lain sebagainya.

Cara Daftar Franchise McDonalds Indonesia

Jika kamu berminat dan ingin mendaftar franchise McDonalds, maka segera saja hubungi kontak mereka di email franchising@us.mcd.com. Bisa juga kamu menghubungi kantor pusat mereka Alvaro Bonta, U.S. Vice President – Franchising, Rhonda Heil, U.S. Franchising Manager.

Biaya/Harga Franchise McDonalds Indonesia

Harga waralaba ini sendiri sekitar 14,5 miliar hingga 31,8 miliar, nih. Biaya tersebut sudah termasuk biaya waralaba awal yakni sebesar 648 juta. Yang mana pendaftaran kemitraan juga terdiri dari dua paket, yaitu new franchise restaurant dan exsisting franchise restaurant.

Untuk paket new franchise restaurant biasanya owner waralaba haruslah sudah pernah memiliki ataupun mengoperasikan restauran McDonalds sebelumnya. Dimana biaya awalnya adalah 648 juta. Sedangkan untuk biaya operasional peralatan sekitar 14,5 miliar hingga 31,8 miliar. Besaran biaya tersebut juga sudah mencakup kontrak waralaba sampai 20 tahun.

Sedangkan paket existing franchise umumnya owner waralaba baru masuk ke McDonalds. Owner membeli existing restauran baik dari McDonalds pusat di Amerika, ataupun dari owner restauran sebelumnya. Lalu untuk harga pembeliannnya juga bervariasi, tergantung dari banyak hal. Misalnya saja lokasi, kompetisi, volum penjualan, dan faktor penentu lainnya, ya.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *