Tanggal:31 May 2024

Bagaimana Sih Cara Melakukan Self Reward yang Benar Itu? Berikut Penjelasannya!

ilustrasi self reward (pixabay.com)

Setelah bekerja keras dengan melalui beragam rintangan yang ada di dalamnya, tentu saja memberikan reward untuk diri sendiri ialah suatu hal yang bisa dibilang wajar, ya. Ibaratnya reward itu ialah hadiah khusus untuk mengapresiasi setiap hal luar biasa yang berhasil kamu lalui dengan perjuanganmu sendiri, nih.

Eitss, tapi jangan sembarangan memaknai memberikan hadiah untuk diri sendiri dengan melakukan apa saja semaumu, ya. Yang mana segala sesuatu itu harus ada batasannya, jangan sampai niat hati ingin menagpresiasi diri eh tapi malah membuat kantong jebol, nih. Lantas, bagaimana caranya agar bisa memberikan self reward yang bijaksana itu? Simak langsung penjelasan di bawah ini, ya.

1. Jalan-jalan ke tempat yang sejuk

Self-reward  yang pertama yakni berupa pergi jalan-jalan ke tempat yang sejuk, tentunya hal ini  bisa jadi pilihanmu yang bertujuan untuk merefresh otak juga jiwa dan ragamu, nih. Yang mana kamu tak perlu membuang banyak biaya untuk memiloh tempatnya, misalnya saja kamu bisa pergi ke taman kota yang segar dan rindang dengan tanaman hias beserta pohon-pohonannya yang membuat suasana hatimu jadi sejuk dan mendamaikan hati.

2. Mengistirahatkan diri dari aktivitas apapun

Seusai bekerja keras pastinya kamu sangat lelah baik secara fisik maupun mental, ya. Tentunya dengan merilekskan tubuh ialah cara terbaik untuk menghargai tubuhmu yang sudah bekerja keras juga untuk menjaga kesehatanmu. Maka dari itu, sejatinya self reward itu kuncinya ialah kenyamanan yang bisa menjadi obat dari lelahnya dirimu usai bekerja keras. Sehingga tak perlu keluar banyak uang untuk pergi ke mall, nyalon, belanja, berwisata, dan sejenisnya yang mungkin akan mengurus kantongmu yang bisa saja kamu tabung. Semua hal itu bisa digantikan dengan self rewrad yang nyaman yakni mengistirahatkan tubuhmu dari aktivitas sekecil apapun, kamu cukup istirahat manis dan lupakan semua pekerjaan dan masalah-masalahmu yang lain.

3. Bersantai sore dengan musik

Musik memang tak pernah gagal dalam merubah suasana hati seseorang, ya. Salah satunya untuk mengapresiasi hasil kerja kerasmu dengan dengarkan alunan musik yang membawamu pada rasa damai dan tenang sambil bersantai ria di sore hari, kamu juga bisa sekaligus menikmati makanan favoritmu yang ditemani kopi ataupun teh, nih.

4. Membeli barang idaman atau mengunjungi tempat favorit

Kali ini mengenai self reward yang membutuhkan dana secara finansial, nih. Yang mana untuk tanda menghargai kerja kerasmu, kamu bisa membeli barang yang telah kamu idamankan sejak lama atau mengunjungi tempat favoritmu,, ya. Dimana terkadang barang idaman ialah sesuatu yang tak bisa kita gapai, entah karena harganya yang terlampau mahal atau ada kebutuhan lain yang harus segera dipenuhi terlebih dahulu bahkan harus dipenuhi setiap hari. Pun dengan mengunjungi tempat favorit bisa jadi tempatnya terlalu jauh untuk dijangkau atau harga kunjungan wisata yang terlalu mahal dikantongmu.

Maka dari itu, untuk menghargai hasil kerja kerasmu yang sudah cukup untuk membeli barang idaman atau mengunjungi tempat favorit, rasanya itu adalah hal yang wajar. Satu hal yang perlu ditanamkan yakni setelah mendapatkan barang idaman atau usai mengunjungi tempat favoritmu, kamu harus berjanji bahwa itu adalah isi ulang semangatmu untuk esok bekerja lebih maksimal lagi, jadi self reward itu tak sia-sia dan bisa membawa dampak positif bagi kelangsungan hidupmu ke depannya.

Demikian penjelasan terkait cara melakukan self reward yang benar. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi seputar dunia kerja lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan berikut.

Mahir Excel
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *