Tanggal:05 May 2024

Ingin Berbisnis Kuliner Khas Indonesia? Buka Franchise Tahu Susu Cihuni Aja!

Tahu Susu Cihuni.

Ketika seorang wirausawahan ingin memulai sebuah usaha, tentu dirinya harus melihat bagaimana potensi dan prospek usahanya terlebih dulu. Tak terkecuali ketika dirinya ingin membuka usaha di bidang kuliner. Memang membuka usaha apapun di bidang kuliner dinilai memiliki peluang sukses yang lebih besar, jika dibandingkan dengan usaha di bidang lainnya. Hal itu dikarenakan kebutuhan manusia terhadap makanan yang besar setiap harinya. Namun, adanya hal tersebut juga tak bisa dijadikan jaminan, karena tanpa adanya perencanaan yang matang, usaha kuliner yang dibuka juga dapat mengalami kerugian. Bahkan paling buruk, usaha tersebut dapat gulung tikar.

Nah, untuk kamu yang ingin membuka usaha kuliner, kamu pun harus melihat dan menganalisis dengan cerman usaha kuliner apa yang sekiranya memiliki prospek menjanjikan dan tentunya akan menguntungkanmu. Pertama-tama, kamu bisa melihat bagaimana kondisi pasar saat ini. Apa yang sedang mereka gemari? Apa yang sangat mereka butuhkan? Misalnya saja camilan. Selain makanan pokok, masyarakat Indonesia juga sangat menggilai camilan sebagai teman bersantai ataupun berkegiatan. Bahkan bisa dibilang mereka lebih banyak mengonsumsi camilan ini, jika dibandingkan dengan makanan pokok yang hanya tiga kali dalam sehari.

Adapun salah satu camilan yang begitu populer dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia adalah tahu. Tahu menjadi salah satu camilan yang begitu digemari. Terbukti dengan banyaknya olahan camilan berbahan dasar tahu ini yang bisa didapati hampir di sepanjang jalan. Misalnya saja tahu kripsi, gorengan tahu, tahu isi, dan lain sebagainya. Nah, salah satu camilan berbahan dasar tahu yang sangat terkenal adalah Tahu Susu Cihuni. Tahu Susu Cihuni adalah salah satu olahan tahu yang paling laris manis di pasaran. Tahu Susu Cihuni memiliki rasa yang enak dan khas. Itulah mengapa banyak orang begitu menggemarinya. Dari adanya hal tersebut, tentulah membuka franchise Tahu Susu Cihuni ini bisa menjadi potensi usaha yang menjanjikan. Lalu, bagaimanakah caranya jika kamu ingin membuka franchise Tahu Susu Cihuni ini? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Tahu Susu Cihuni

Tentang Tahu Susu Cihuni.
Tentang Tahu Susu Cihuni. Sumber: Pexels

Nama Tahu Susu Cihuni ini dibentuk dari gabungan ‘Cihuni’ dan ‘Tahu Susu’. Cihuni sendiri adalah nama daerah yang berada di daerah Bandung. Adapun tahu susu adalah salah satu kuliner yang berasal dari Lembang, Jawa Barat. Kuliner camilan Tahu Susu Cihuni ini merupakan camilan yang begitu terkenal dan digemari di kawasan Bandung hingga Depok. Meskipun tergolong kuliner baru, Tahu Susu Cihuni ini sudah begitu banyak memiliki penggemar juga, loh! Mengapa demikian? Hal itu karena Tahu Susu Cihuni ini memiliki rasa yang unik yaitu rasa asin yang pas dan gurih karena adanya penggunaan MSG alami yang berasal dari susu. Itulah mengapa dinamakan Tahu Susu Cihuni. Selain itu, jika dilihat sekilas, Tahu Susu Cihuni ini memiliki bentuk yang agak sama dengan Tahu Sumedang.

Namun, keduanya termasuk jenis olahan tahu yang berbeda, khususnya dari segi pengolahannya. Di dalam pembuatan Tahu Susu Cihuni, bahan baku kedelai yang digunakan akan dibersihkan terlebih dahulu sebelum direndam. Setelah itu, baru akan digiling hingga menjadi lembut untuk direbus dan kemudian dipisahkan antara sari dan ampasnya. Setelah dipisahkan, sarinya akan digabungkan dengan garam, susu murni, dan margarin untuk diolah kembali hingga menjadi tahu yang siap dijual. Tahu Susu Cihuni ini adalah kolaborasi antara cara pengolahan tahu dengan keju. Adanya hal tersebut menjadikan tekstur tahu menjadi lebih menggumpal, lembut, halus, kenyal dan memiliki isi yang lebih padat, jika dibandingkan dengan tekstur tahu lain. Tahu Susu Cihuni ini memiliki protein yang begitu tinggi. Protein tersebut berasal dari penggunaan protein nabati biji kedelai dan hewani. Untuk itulah Tahu Susu Cihuni ini begitu menyehatkan, sehingga banyak pembeli berdatangan. Adanya kepopulerannya, maka tak mengherankan jika akhirnya telah terbuka banyak outlet Tahu Susu Cihuni di daerah Bandung dan Depok.

2. Menu di Tahu Susu Cihuni

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Ketika ingin mengajukan kerjasama dan membuka franchise Tahu Susu Cihuni, tentunya kamu harus mengetahui menu apa saja yang diperjualbelikan di sini. Sesuai dengan namanya, menu utama yang dijual adalah tahu susu cihuni, baik itu yang masih mentah dan digoreng. Tahu Susu Cihuni ini memiliki konsep utama untuk dibawa pulang. Untuk itulah, jika pembelinya ingin membeli Tahu Susu Cihuni yang sudah matang, mereka harus menunggu terlebih dahulu. Selain rasanya, Tahu Susu Cihuni banyak digemari karena hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 20 ribu untuk 14 biji dan Rp 30 ribu untuk 30 biji tahu. Selain itu, tahu yang dijual juga biasanya dilengkapi dengan kecap. Adapun jika ingin menambah kecap ini, pembeli akan dikenai harga sekitar Rp 5 ribu.

3. Syarat Franchise Tahu Susu Cihuni

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu yang dijual, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu siapkan ketika ingin mengajukan kerjasama dan membuka franchise Tahu Susu Cihuni ini. Untuk kamu yang tertarik, sayangnya hingga saat ini belum diketahui informasi jelasnya apakah brand ini membuka peluang kemitraan atau tidak. Namun, kamu bisa langsung mengkonfirmasinya kepada pihak Tahu Susu Cihuni mengenai kemitraan ini, sekaligus mengetahui persyaratan yang harus kamu siapkan.

4. Biaya Franchise Tahu Susu Cihuni

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan yang harus kamu penuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui besaran biaya yang harus kamu kumpulkan dan bayarkan jika ingin membuka franchise Tahu Susu Cihuni ini. Sama seperti persyaratan di atas, untuk biaya franchise ini juga belum diketahui secara jelas. Oleh karena itu, kamu bisa langsung menanyakannya ke pihak Tahu Susu Cihuni melalui email, akun media sosial resmi, ataupun kontak dari Tahu Susu Cihuni.

5. Cara Franchise Tahu Susu Cihuni

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Nah, setelah mengetahui persyaratan dan besaran biaya yang harus kamu siapkan, maka selanjutnya adalah mengetahui cara ataupun prosedur franchise Tahu Susu Cihuni yang harus kamu lakukan. Nah, untuk prosedur franchise ini juga sama seperti di atas. Untuk itulah kamu bisa langsung memastikannya dengan bertanya langsung kepada pihak Tahu Susu Cihuni.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Saat ini, Vocasia sedang mengadakan promo Desember Ceria (Cepat Pintar Ikut Vocasia) yang hanya berlangsung selama 7 hari dari 10 – 17 Desember 2021 saja dengan potongan diskon hingga 97%!

Ayo, segera buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Jangan sampai ketinggalan karena promo sangat terbatas! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan di bawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *